4 Tempat Wisata Kelas Dunia Ini Ada di Bagian Paling Barat Pulau Jawa

Provinsi Banten merupakan sebuah wilayah yang lokasinya berada di bagian paling barat Pulau Jawa. Awalnya Banten merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, hanya saja pada tahun 2000 sebuah keputusan Undang-Undang menyatakan bahwa pemerintahan Banten berada di Kota Serang. Meskipun lokasinya tidak jauh dari Jakarta, tapi masih banyak warga Jakarta yang gak pernah mengunjungi Banten, hal ini mungkin menurut sebagian orang Banten kurang memiliki potensi untuk berwisata, padahal pada kenyataannya Banten memiliki banyak potensi wisata yang bisa kalian kunjungi. Untuk kalian yang kehabisan Tiket Mudik Lebaran 2019, kalian bisa mengisi waktu libur lebaran kalian dengan mengunjungi beberapa tempat menarik di Banten, seperti:
  1. Tanjung Lesung

  2. Tanjung Lesung

    Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu lokasi wisata yang paling terkenal di Banten, pasir putih dengan pemandangan yang sangat indah rasanya cukup menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Beragam kegiatan yang bisa kalian lakukan di Pantai Tanjung Lesung adalah bermain selancar, berjalan menikmati keindahan pantai, dan juga berenang di pinggir pantai.

  3. Masjid Agung Banten

  4. Masjid Agung Banten

    Masjid Agung Banten telah berdiri sejak tahun 1569, Masjid ini memiliki arsitektur bangunan yang sangat unik karena menggabungkan arsitektur dari Budaya Jawa, Cina, Hindu dan juga Eropa. Untuk kalian yang tertarik untuk mengunjungi Masjid ini, kalian bisa langsung datang ke Jl. Banten Lama, Kasemen Serang. Meskipun Masjid ini masih aktif digunakan sebagai tempat Ibadah umat muslim, tapi Masjid ini juga sering dijadikan tempat wisata oleh para pengunjung yang datang ke Banten, hal ini karena keindahan dan kemegahan yang dimilikinya.

  5. Pantai Sawarna

  6. Pantai Sawarna

    Pantai Sawarna berada di wilayah Bayah, Banten. Pada awalnya, tempat ini terkenal karena banyak yang mengunggah keindahan Pantai ini ke Media Sosial, sehingga para wisatawan seakan berbondong-bondong datang untuk menikmati keindahan tersebut secara langsung. Pantai Sawarna merupakan Pantai yang pas untuk kalian yang suka sekali berselancar, karena ombak di Pantai ini tergolong cukup besar. Bagi kalian yang ingin bermalam di sekitar Pantai, kalian bisa menyewa sebuah penginapan yang memang sudah tersedia dan untuk harganya sangatlah terjangkau.

  7. Taman Nasional Ujung Kulon

  8. Taman Nasional Ujung Kulon

    Taman Nasional Ujung Kulon merupakan kawasan konservasi alam yang masih sangat berperan penting untuk Indonesia. Selain karna fungsinya, pemandangan di Taman Nasional ini juga cukup menjadi daya tarik, belum lagi kalian bisa bertemu badak bercula satu di tempat ini, kapan lagi kan bertemu langsung dengan hewan yang dilindungi oleh Pemerintah? Selain badak, beberapa hewan dilindungi lain juga ada, lho! seperti kukang, primate dan berbagai  macam jenis burung.
Nah, itulah 4 tempat di Banten yang bisa kalian kunjungi ketika libur lebaran, tapi kalau emang kalian masih penasaran untuk mendapatkan tiket mudik lebaran 2019, kalian bisa coba cek di Websitenya Mister Aladin, siapa tau selain bisa dapat tiket mudik lebaran 2019 kalian juga bisa mendapatkan beragam promosi menarik, karena Mister Aladin adalah Teman Travel Terbaikmu!

Sumber/referensi artikel dan image: misteraladin.com

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top