Pentingnya Keahlian Berbahasa Inggris di Dunia Kerja


Ada banyak tawaran kursus program bahasa inggris yang ditujukan untuk karyawan atau orang dewasa. Memang pada dasarnya belajar bahasa inggris tidak hanya bisa dilakukan oleh anak sekolah saja, bahkan bagi mereka yang sudah bekerja sekalipun juga bukan masalah, karena sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk belajar. Apalagi sebenarnya seumur hidup setiap orang dituntut untuk terus belajar agar bisa berkembang.

Apalagi di dunia kerja sendiri sebenarnya keahlian yang satu ini memiliki peran yang sangat penting, diantaranya adalah:

  1. Membantu untuk bisa mendapatkan pekerjaan, faktanya sendiri memang banyak perusahaan saat ini yang menerapkan syarat calon karyawannya harus bisa berbahasa asing, khususnya adalah bahasa inggris, apalagi jika seandainya perusahaan tersebut adalah perusahaan asing, karena segala bentuk komunikasi nantinya menggunakan bahasa inggris.
  2. Memperlancar proses negosiasi, apalagi jika Anda termasuk bagian marketing atau sales, jangan salah karena nantinya calon konsumen atau target market tidak hanya masyarakat lokal saja, melainkan juga bisa orang-orang dari luar negeri. Itulah mengapa untuk memperlancar kegiatan negosiasi Anda tersebut maka penting untuk paling tidak bisa berbahasa inggris.
  3. Agar bisa mendapatkan promosi, jangan salah karena ketika Anda punya skill atau kualifikasi yang lebih dibandingkan dengan karyawan lain yang ada di luar sana, maka nantinya tentu bisa saja mendapatkan promosi untuk naik jabatan bukan, bahkan mungkin akan dipercaya untuk memegang cabang perusahaan yang ada di luar negeri.
  4. Mempermudah pekerjaan, karena kebanyakan diantara kegiatan di dalam sebuah perusahaan akan menggunakan bahasa inggris, termasuk proposal yang dipakai, ketika melakukan meeting dan sejenisnya.


Tak perlu khawatir karena meskipun sibuk masih tetap bisa untuk ikut kursus ini, diantaranya adalah dengan mengikuti les bahasa inggris online, dimana memang tidak terbatas pada waktu dan juga tempat bisa ikut pelatihan, bahkan jadwalnya sendiri juga lebih fleksibel, pilih lembaga kursus bahasa inggris yang menawarkan program berbasis online ini terbaik hanya dari EF Adults yang sudah tidak perlu diragukan kualitasnya, buruan daftar sekarang juga.

Sumber Image: Jobstreet

Berita Terkait

4 komentar:

  1. Pintar berbahasa Inggris memang sangat menentukan nasib seseorang. Baik untuk melanjutkan pendidikan di luar negeti, maupun di dunia kerja. Terima kasih telah berbagi, ananda Jangkaru.

    BalasHapus
  2. Bener banget sih, meskipun enggak pinter pinter banget tapi seenggaknya paham percakapan bahasa Inggris karena nggak tau kapan bisa dibutuhkan. baik di dunia kerja maupun kegiatan sehari hari. soalnya aku pernah kedatangan bule ke warung kopi dan saat itu nggak ada yang bisa bantu si bule padahal ternyata dia cuma pengen pesen indomi goreng sama telor ceplok + es teh hehe

    BalasHapus
  3. Walaupun saya ga pinter"amat bahasa Inggris,tapi perlu banget,saya sering nonton ttg kulineran di YouTube yg di bawain orang bule di Indonesia,dari situ sy ngerti apa yg dia omongin walau dengan bahasa sederhana sehari"

    BalasHapus
  4. Wajib sih skr ini menguasai bahasa asing. Dulu pas msh kantoran, Krn aku kerja di bank asing kepunyaan Inggris, mau ga mau staffnya wajib bisa BHS inggris. Interview aja hrs in English. Krn nasabahnya kebanyakan orang asing, jadi ga mungkin staffnya ga bisa ngomong Inggris. Semua komunikasi di kantor juga pakai BHS Inggris.

    Pas aku udah punya team sendiri, mau cari anak baru, yg aku utamain hrs bisa BHS Inggris. Mau secanggih apa skill dia kalo ga bisa BHS Inggris , bhaaay 😄. Daripada di komplain nasabah Krn berhadapan Ama staff yg ga paham, mending dr awal aku sortir dulu 😁

    BalasHapus

 
Back To Top