4 Tempat Wisata Kelas Dunia Ini Ada di Bagian Paling Barat Pulau Jawa

Provinsi Banten merupakan sebuah wilayah yang lokasinya berada di bagian paling barat Pulau Jawa. Awalnya Banten merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat, hanya saja pada tahun 2000 sebuah keputusan Undang-Undang menyatakan bahwa pemerintahan Banten berada di Kota Serang. Meskipun lokasinya tidak jauh dari Jakarta, tapi masih banyak warga Jakarta yang gak pernah mengunjungi Banten, hal ini mungkin menurut sebagian orang Banten kurang memiliki potensi untuk berwisata, padahal pada kenyataannya Banten memiliki banyak potensi wisata yang bisa kalian kunjungi. Untuk kalian yang kehabisan Tiket Mudik Lebaran 2019, kalian bisa mengisi waktu libur lebaran kalian dengan mengunjungi beberapa tempat menarik di Banten, seperti:
  1. Tanjung Lesung

  2. Tanjung Lesung

    Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu lokasi wisata yang paling terkenal di Banten, pasir putih dengan pemandangan yang sangat indah rasanya cukup menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Beragam kegiatan yang bisa kalian lakukan di Pantai Tanjung Lesung adalah bermain selancar, berjalan menikmati keindahan pantai, dan juga berenang di pinggir pantai.

  3. Masjid Agung Banten

  4. Masjid Agung Banten

    Masjid Agung Banten telah berdiri sejak tahun 1569, Masjid ini memiliki arsitektur bangunan yang sangat unik karena menggabungkan arsitektur dari Budaya Jawa, Cina, Hindu dan juga Eropa. Untuk kalian yang tertarik untuk mengunjungi Masjid ini, kalian bisa langsung datang ke Jl. Banten Lama, Kasemen Serang. Meskipun Masjid ini masih aktif digunakan sebagai tempat Ibadah umat muslim, tapi Masjid ini juga sering dijadikan tempat wisata oleh para pengunjung yang datang ke Banten, hal ini karena keindahan dan kemegahan yang dimilikinya.

  5. Pantai Sawarna

  6. Pantai Sawarna

    Pantai Sawarna berada di wilayah Bayah, Banten. Pada awalnya, tempat ini terkenal karena banyak yang mengunggah keindahan Pantai ini ke Media Sosial, sehingga para wisatawan seakan berbondong-bondong datang untuk menikmati keindahan tersebut secara langsung. Pantai Sawarna merupakan Pantai yang pas untuk kalian yang suka sekali berselancar, karena ombak di Pantai ini tergolong cukup besar. Bagi kalian yang ingin bermalam di sekitar Pantai, kalian bisa menyewa sebuah penginapan yang memang sudah tersedia dan untuk harganya sangatlah terjangkau.

  7. Taman Nasional Ujung Kulon

  8. Taman Nasional Ujung Kulon

    Taman Nasional Ujung Kulon merupakan kawasan konservasi alam yang masih sangat berperan penting untuk Indonesia. Selain karna fungsinya, pemandangan di Taman Nasional ini juga cukup menjadi daya tarik, belum lagi kalian bisa bertemu badak bercula satu di tempat ini, kapan lagi kan bertemu langsung dengan hewan yang dilindungi oleh Pemerintah? Selain badak, beberapa hewan dilindungi lain juga ada, lho! seperti kukang, primate dan berbagai  macam jenis burung.
Nah, itulah 4 tempat di Banten yang bisa kalian kunjungi ketika libur lebaran, tapi kalau emang kalian masih penasaran untuk mendapatkan tiket mudik lebaran 2019, kalian bisa coba cek di Websitenya Mister Aladin, siapa tau selain bisa dapat tiket mudik lebaran 2019 kalian juga bisa mendapatkan beragam promosi menarik, karena Mister Aladin adalah Teman Travel Terbaikmu!

Sumber image dari misteraladin

Related Posts

26 komentar:

  1. Woow yang pertama kayaknya indah banget, gak kalah sama pemandangan di Bali.
    Menurutku bagian pulau yang paling ujung kebanyskan punya alam yang indah karena terletak di perbatasan pulau dekat dengan pantai. Dan pantai adalah lokasi terindah sbg pemandangan alam seperti halnya lokasi yang dekat pegunungan juga. Keduanya punya keindahan yg alami. Karna asli dari alam dan bukan pemandangan buatan. Tapi buatan Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemandangan yang alami.

      Hapus
    2. ini benar-benar karunia tuhan yang luar biasa dan harus kita jaga,..setuju,..he-he

      Hapus
  2. Baru tahu kalau ada 4 tempat wisata kelas dunia di Banten!

    ... dan aku termasuk yang belum pernah ke Banten, hiks

    Saat aku browsing dengan kata kunci "tempat wisata di Banten" justru aku temukan beberapa tempat wisata Banten yang juga masuk dalam situs tripadvisor yaitu nomor 1, 3 dan 4

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nomor dua justru lebih melegenda

      Hapus
    2. iya mas, betul itu saya sering denger namanya, cuma belum pernah kesana, he-he

      Hapus
  3. recommended nih. apalagi nomor 4.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia rekomended banget mas, bisa jadi liburan hyang menari nih jika main ke sini

      Hapus
  4. Waaah Tanjung Lesung, udah aku agendakan tapi belum terwujud. Favorit memang 😍

    BalasHapus
  5. Waaah Tanjung Lesung, udah aku agendakan tapi belum terwujud. Favorit memang 😍

    BalasHapus
  6. Waaah Tanjung Lesung, udah aku agendakan tapi belum terwujud. Favorit memang 😍

    BalasHapus
  7. Pengeb banget deh ke Taman Nasional Ujung Kulon liat si badak itu, btw kalau Tanjung Lesung jadi ingat Tsunami yg kmaren deh ;(

    BalasHapus
  8. Terima kasih ulasannya, terima kasih sudah bikin saya semakin iri karena belum tentu bisa ke Banten hiks :p Btw Taman Nasional Ujung Kulon itu masih menjadi impian saya sejak dulu dududud.

    BalasHapus
  9. baru tahu saya bahwa daerah jawa barat juga terdapat tempat rekreasi menarik juga mas ya ? yang paling terkenal si menurut saya adalah taman nasional ujung kulon mas ya, itu badaknya mirip kayu ya warnanya, he-he

    BalasHapus
  10. Aku blum pernah semua kesana hiks
    Sepertinya yg paling kuminati pantai swarna dr pada tanjung lesung cm blum kesampaian juga sampe sekarang

    BalasHapus
  11. belum pernah ke sana.. someday

    BalasHapus
  12. so far, saya cuma tahu tentang masjid agung banten sahaja...

    mudah2an ada rezeki saya untuk sampai ke tempat2 ini suatu hari nanti...

    BalasHapus
  13. Wah .. mungkin di taman nasional Ujung Kulon ada fasilitas jeep ala adventure kayak di Africa sana, ya ..buat memantau badak.

    Pernah denger infonya, meski badak berbadan gede gagah perkasa tapii .. dia sensitif denger suara orang, malu gitu ...terus ngga mau nunjukin bodynya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. bodynya gede mas ya,...tapi nyalinya love-love,...wkwkckk

      Hapus
    2. Wwwwkkk ...

      Body dan sangarnya tampilan badak ituuu ..nunjukin kalo lelaki yang kelihatannya sangar, hatinya sangar jugaaa ...

      Bisa jadi hati dan perasaanya mellow mendayu-dayu ..
      Xixixi

      Hapus
  14. Wahhh saya sudah pernah ke taman nasional ujung kulon, tempatnya asik banget dan menyenangkan lah jika berkunjung kesana.. unik dan hanya ada di indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. indonesia jadi punya daya tarik sendiri nih ceritanya, he-he

      Hapus
  15. aku pernah ke tanjung lesung 3 jam dari Jakarta gimana ya sekarang tampilannya

    BalasHapus
  16. Di antara empat tempat wisata itu, yang saya belum pernah kunjungi adalah Tanjung Lesung. Pengin juga sih, tapi sekarang lagi khawatir tsunami.

    BalasHapus
  17. bagus bagus gan tempat wisata nya, tapi kok jauh banget dari tempat tinggal ane jadi mikir2 kalau mau traveling kesitu, soalnya berat di ongkos gan :D

    BalasHapus
  18. Catettt deh ini 34 destinasi wisata di Bantern :) Kayaknya pas nih buat liburan lebaran nanti main2 ke sini. Semoga kesampaian aamiin. Bawa ransum yg banyak ya biar perut tenang hihihi.

    BalasHapus

 
Back To Top