Ini Kartu Keluarga Asli bukan Fofo Copy, Jangan Terkecoh ya?

Kartu Keluarga Terbaru

Halo Sobat? Apa kabar? Saya harap sehat-sehat semuanya. Dimudahkan urusan rezekinya. Tetap rukun dan mesra dengan kekasihnya. Ya seandainya harus berantem jangan lama-lama. Aduh, lama banget saya tidak menulis ya. Maklum, semangat menulis benar-benar drop, banyak faktor sebenarnya. Dari update blogspot yang  semakin tidak ramah, kesibukan di dunia nyata yang sudah menguras tenaga. Belum lagi, soal kuota internet yang boros sekali. Masak iya, tiga minggu kuota internet indhome sudah mencapai 400 GB. Sudah mencapai batas FUP, ya akhirnya internet lemot pakai banget sekali.

Tapi saya tetap senang, walau jarang update tapi pengunjung blog ini senantiasa ramai. Pertanda, artikel-artikel yang lama masih punya manfaat bagi pembaca. Khususnya artikel tentang atau seputar widget blog. Walau sebenarnya saya malu, lah kok malu? Lah iya, artikel dengan tata bahasa yang sangat kacau, kok pembacanya sampai berjubel gitu. Tapi tak apalah ya, yang namanya ngeblog itu sebaga sarana untuk menyampaikan pendapat atau uneg-uneg lewat tulisan.

Saya menulis ini situasi juga kurang mendukung. Suasana ramai pol, suara apa saja terdengar. Dari ocehan manusia, hewan, kipas angin yang berisik, belum suara musik televisi. Belum lagi isi kepala yang isinya dengan permasalahan hidup. Tuntutan soal dapur yang ingin terjaga keisihannya. Alias dapur tetap ngebul. Ah sesulit apapun situasainya harus tetap dinikmati.

Kali ini saya ingin bercerita tentang tampilan Kartu Keluarga model baru. KK teranyar. Pastinya sudah pada tahu kan ya, model kartu lama yang kertasnya lebih tebal, dengan ornamen berwana biru, belum lagi ada gambar Garuda Pancasila yang besar. Tapi yang model baru ini justru sebaliknya. Kertas HVS tipis dan tintanya berwarna hitam. Sepintas mirip foto copy.

Kartu Keluarga Model Terbaru

Saya belum belum tahu, kenapa model KK terbaru ini kok jadi begini. Mungkin biar hemat anggaran atau gimana saya sendiri juga  tidak tahu pasti. Tapi secara pribadi saya sangat suka dengan model KK terbaru ini. Tanda tangan pihak berwajib juga sudah modern, pakai kode QR atau batang kode. Kenapa saya suka dengan model sekarang? Tahu sendirikan, Kartu Keluarga akan selalu ada perubahan dan harus ganti setiap ada penambahan atau pengurangan keluarga. Semisal tambah anak atau ada keluarga yang meninggal. Mengajukan pergantian ke Keluarahan pastinya.

Nah dengan model KK yang sekarang, secara tidak langsung ikut andil dalam melestarikan alam. Kertas itu kan terbuat dari pohon. Weleh, ngomong saya kok kayak pecinta pohon saja ya. Model yang sekarang juga memudahkan pihak keluarahan saat ngeprint. Tidak perlu mesin khusus. Yang jelas juga hemat tinta pula.

Gimana sudah tahu kan model Kartu Keluarga yang sekarang? Jangan lupa dirawat dengan sebaik mungkin. Dilaminating, biar tidak mudah rusak dan dimakan rayap. Taruh ditempat yang aman, biar tidak tercecer atau terselip. Jangan sampai dikira KK terbaru ini adalah KK foto copy. Dilihat dari tintanya sudah ketahuan antara hasil print dan scan atu fotocopy.

Culup sekian artikel kali ini. Semoga ada manfaatnya, walau diselingi dengan pembuka yang tidak jelas juntrungnya. Ya, menulis kadang harus dipaksa. Tapi hasil paksaan ya begini jadinya Amburadul. Semua demi blog ini terus terupade. Kasihan blog yang kece ini tiba-tiba kok jadi sarang laba-laba. Walau ada keluhan juga sebenarnya, apakah blog ini akan bisa menghasilkan rupiah.  Entahlah!

Pernah terbit dengan gaya bahasa dan judul yang berbeda di: https://omkoodok.blogspot.com/2020/11/sudah-tahu-model-kartu-keluarga-terbaru-sepintas-mirip-foto-copy.html

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top