Wisata Gratis di Jakarta? Pintu BKT Duren Sawit Aja, Ramai Lo!

Pintu BKT Duren Sawit

Ah kalau dengar kata gratis, rasanya kok langsung sumringah. Hari gini, siapa seh yang tak mau gratisan. Pastinya semua mau ya, asal gratisan yang berkualitas. Jangan karena gratis, terus basi dan berkutu, kayak beras raskin jaman dahulu. Wow ternyata jaman dulu beras raskin jelek ya? Konon katanya seh. Tapi kalau sekarang, walau beras raskin, tapi pulen dan gurih. Enak dimakan. Maka tidak heran, beras bansos sekarang menjadi rebutan. Enak dan gratis.

Wah wah, kalau ngomongin jaman sekarang itu unik sekali. Kadang bikin saya geleng-geleng kelapa, iya kepala bukan jari lo. Apalagi jari jempol. Sebab apa, untuk saat ini jika suatu hal tidak diperjelas bisa menjadi salah presepsi dan mudah memunculkan ketersinggungan. Eleh, terus amuk deh. Terus marah-marah menyalahkan pemerintah yang seakan-akan tidak bisa berbuat apa-apa. Emangnya pemerintah hanya mikirin nasib kamu saja tong?

Iya sekarang sudah era unik seperti apa yang saya singgung diatas. Bisa dikatakan semua serba profesi, tujuannya duit agar dapur terus berasap. Anak-istri bisa makan kenyang, syukur-syukur bisa bergaya mentereng. Punya massa (pengikut), bisa dikelola dan diatur yang nanti bisa menghasilkan duit perkepala. Huh apalagi menjelang pemilu dan pilkada, wah bisa berharga banget tu perkepala. Ngomong berlagak oposisi, sebenarnya juga karena dibayar. Ngomong sesuai pesanan yang berduit. Eits..itu di negara sebrang saya lo. Alhamdulillah, di negara kita tak ada yang seperti itu. Semua amanah dan bisa dipercaya. Pempin maupun tokoh agama di negara kita, semua mengayomi. Tutur katanya lemah lembut. Bikin adem pokoknya, ituleh hebatnya Indonesia.

Pintu BKT Duren Sawit

Makanya harus bangga hidup di negara Indonesia. Jangan suka memandang dari sudut negatifnya saja. Harus taat dan tidak boleh mengeluh punya Presiden. Masak iya harus sambat dan tidak percaya teru dari dipimpin Pak Karno, Pak Harto, Pak Habibi, Pak Gus Dur, Bu Mega, Pak Susilo, Pak Jokowi. Terus maunya dipimpin siapa? Punya presiden kok di demo terus. Ngeritik boleh, sebagai alat untuk mengontrol agar pemimpin tidak salah jalur. Tapi jangan sok paling bener dan suci. Eits, ini saya ngomongin diri saya sendiri lo. Sekali lagi, jangan baperan.

Dah ah, dari tadi kok menyerempet hal-hal yang sensitif. Gara-gara ulah segelintir orang, kasihan sampai ada petinggi yang harus turun posisinya. Tu kan, ngomongin sensitif lagi. Ya ya, kita bahas yang ringan dan santai-santai saja. Membahas wisata gratis yang ada di Jakarta. Harap maklum, beberapa hari ini, saya jarang banget menulis. Lagi pengen jalan-jalan. Pengen mencari hiburan, biar pikiran tidak tegang. Merileksasikan saraf-saraf.

Ondel-Ondel Pintu BKT Duren Sawit

Aduh keadaan begini, jika tidak pandai menghibur diri, bisa runyam jadinya. Soal ekonomi yang kayak keong jalannya. Sedangkan kebutuhan mirip kuda liar larinya. Antara pemasukan dan pengeluaran beda jauh kecepatannya. Ya, mau tidak mau akhirnya harus berhutang. Nah nah, ada hal menarik jika bicara soal hutang. Apa itu, hutang itu juga termasuk bagian dari rezeki. Disitu ada unsur nilai kepercayaan. Lambemu kalau ngomong duwer banget.

Dah ah, mulai salah lagi. Ke topik masalah saja, tentang wisata gratis yang ada di Jakarta. Mencari hiburan maupun berwisata itu tidak harus yang berbayar dan jauh-jauh. Kadang yang gratis itu juga bisa membuang rasa suntuk dan kepenatan hati maupun pikiran. Salah satu tempat wisata gratis yang layak dikunjungi adalah Pintu BKT Duren Sawit yang berada di Jakarta Timur. Sudah tahu belum apa itu BKT? Banjir Kanal Timur, betul sekali!

Penonton Ondel-Ondel Pintu BKT Duren Sawit

Di Pintu BKT Duren Sawit kalau minggu pagi, ramainya kayak ampun. Sungguh luar biasa. Pedangang berderet sampai kiloan meter jaraknya. Anda bisa berkuliner maupun berbelanja ria. Tidak hanya itu saka, disana juga tersedia hiburan murah meriah. Apa itu ? Ondel-ondel. Puluhan ondel-ondel tumplek menjadi satu. Tumpak ruah. Dengan baju dan aksesoris yang menarik, belum lagi pengiring musiknya yang enak didengar. Antraksi atau ngibingnya mantap jiwa.

Pintu BKT Duren Sawit cocok sekali menjadi wisata keluarga. Apalagi yang punya anak kecil, dijamin bahagia dan senang saat meliat ondel-ondel. Ada hiburan lainnya lo, semisal kereta mini, kuda, delman atau odong-odong. Pokoknya  tinggal pilih deh. Bagi yang suka jogging maupun bersepeda, bolehlah datang ke BKT Duren Sawit. Ada jalur car free day-nya.

Hampir tiap minggu pagi saya datang ke Pintu BKT Duren Sawit untuk berburu ondel-ondel. Demi konten channel youtube yang saya kelola. Siapa tahu nanti bisa ngopi bareng disana, alias bisa kopdar. Disana asek lo, youtuber sesama nice ondel-ondel berkumpul. Pokoknya seru deh. Anda bisa melihat kelakukan para youtuber saat meliput ondel-ondel. Eleh ngomong aja channel yotutubenya pengen di subrek. Nah itu paham!

Related Posts

17 komentar:

  1. Cus Subrek lagi mas.
    Siapa tau dgn Subrek ekonomi jdi naik.
    Nyambung ga ya

    BalasHapus
  2. jakarta , gimana sekarang om. apakah seheboh berita belakangan ini

    BalasHapus
  3. Gracias por la recomendaciรณn

    BalasHapus
  4. liburan hemat, yang penting anak senang hehe

    BalasHapus
  5. mas Djangkaru makin pandai saja dalam merangkai katanya hehehe

    soal gratis memang paling doyan dan diburu oleh khalayak ramai

    BalasHapus
  6. Awww.. udah lama ga nonton ondel-ondel. Kangen jg ternyata sama JKT, ya kecuali macetnya

    BalasHapus
  7. Yaa meski hanya Pintu BKT Duren Sawit Jaktim. Tetapi untuk sekedar menghilangkan penat cukup menarik juga nih mas terlebih nuansa hijaunya juga terlihat apik...๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    Belum lagi banyak segala macam hiburan seperti ondel2 dan kuliner tentunya pasti mendominisasi meski hanya sebatas mangkal saja..๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. siapkan aja uanh secukupnya biar ga ngiler pas liat orang jajan haha

      Hapus
  8. ya Alloh ya Robb...kenapa aku sampai ngekek ngekek bgini sih mas bum moco pembukaane hahahhaha

    tapi ya bener ding jaman saiki opo opo digawe lambe hahhahaha..sampe dower deh hihi...dan juga jamannya baper wkwkwkk


    btw ondel ondel ngibing...ngibing ki apa ya?

    BalasHapus
  9. Liburan itu nggak perlu mahal ya kan Mas, yang penting asyik dan bikin hati jadi riang gembira.

    BalasHapus
  10. Dulu waktu masih tinggal di bekasi aku tiap hari nglewatin BKT yg pas perbatasan cakung - bekasi itu om, di pinggir kali banyak bgt yg jualan kalau sore, banyak bocah, banyak odong2 gitu, kaya pasar misbar hahaha

    BalasHapus
  11. waa akupun kalau denger kata gratis sumringah banget kang Djangkaru, wkwkwk
    liburan seru, murah, dan asyik. ondel2nya lucuk

    BalasHapus
  12. Pintu BKT bisa dijadikan tempat wisata itu sesuatu banget ya gratis lagi, semoga semakin banyak tempat wisata gratis di Jakarta :D

    BalasHapus
  13. ga ada berlibur lagi om djangkaru? hehe

    BalasHapus
  14. Menarik ya yang paling menariknya itu kata gratisannya hahahaha.
    Bukan hanya tempatnya asyik tuh, tapi banyak hiburannya, dan anak-anak bakalan happy ke sini :D

    BalasHapus
  15. Kalau ada yang bilang 'gratis-gratis' aku langsung noleh nih, mas. Pecinta gratisan aku soalnya. Maklum, bukan kaum sultan. Jadi kalau bisa dapat gratisan, kenapa harus buang-buang uang. Hehehe ๐Ÿคญ

    Duh, jadi pengen wisata gratisan juga nih, mas. Di daerahku semua wisata yang gratis-gratis masih ditutup semua, mas. Moga aja pandemi cepet selesai, biar aku yang bukan kaum sultan ini bisa jalan-jalan hemat.๐Ÿ˜ญ

    Wisata di Pintu BKT Duren Sawit ini juga menarik banget. Gratis, ada ondel-ondel nya pula. Pengen aku foto bareng ondel-ondel, mas ๐Ÿ˜„. Belum pernah ke Jakarta soalnya.๐Ÿ˜”

    BalasHapus

 
Back To Top