Kiat Sukses Tembus SBMPTN bersama Unacademy

Kiat Sukses Tembus SBMPTN bersama Unacademy

Belajar untuk persiapan SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) sebenarnya hal yang mudah. Namun, banyak siswa yang merasa kesulitan belajar untuk menghadapi tes masuk perguruan tinggi ini. Padahal, ada beberapa kiat yang harus disiapkan agar SBMPTN bisa dijalani dengan lancar dan prodi kuliah yang diinginkan bisa tercapai.

Tentu, agar bisa sukses lulus ujian SBMPTN dengan lancar, maka kita harus banyak berlatih. Melatih diri dengan soal-soal standar SBMPTN beberapa tahun sebelumnya, juga sangat membantu. Dengan berlatih soal standar SBMPTN, maka kita akan terbiasa dengan aneka model soal SBMTN dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Setelah berlatih soal dengan standar SBMPTN, maka kita bisa melakukan evaluasi kesiapan. Kita bisa memetakan materi mana yang sudah kita kuasai dan mana yang belum. Namun, yang paling penting adalah melakukan evaluasi mental setelah mengerjakan soal SBMPTN tahun lalu. Ada kalanya, kita meremehkan untuk mengecek kembali jawaban kita dan mendalami lagi maksud dari soal tersebut.

Kiat Sukses Tembus SBMPTN bersama Unacademy

Evaluasi kesiapan ini juga dilakukan dengan mengetahui passing grade prodi yang akan diambil. Setiap prodi memiliki passing grade masing-masing. Dari passing grade ini, maka kita bisa mengevaluasi kekuatan dan kelemahan di tiap pelajaran. Ketika kita sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan di tiap pelajaran, maka kita bisa menyusun prioritas dan fokus melakukan review bahan pelajaran yang masih kurang.

Setelah mencoba mengerjakan soal SBMPTN tahun lalu dan melakukan evaluasi kesiapan, langkah selanjutnya adalah mengelaborasi seluruh bahan materi yang harus dipelajari. Nah ternyata, tak semua materi pelajaran dari kelas X hingga XII harus kita kuasai. Ada beberapa materi yang memang harus kita perdalam dengan tuntas, namun juga ada juga materi yang tak perlu kita kuasai dengan mendalam. Strategi ini penting karena jadwal persiapan untuk SBMPTN biasanya sangat mepet.

Unacademy

Untuk menyiasatinya, salah satu solusinya adalah belajar melalui channel Youtube Unacademy. Unacademy adalah sebuah sarana yang menghadirkan konten edukasi dengan berbagai inovasi teknologi terkini untuk menghilangkan jarak antara pengajar dan pelajar. Tidak semua orang memiliki pengetahuan untuk dibagi. Tidak selamanya pengajar terbaik adalah pengajar yang telah mengajar secara offline baik dalam ruang kelas sekolah, bimbingan belajar, dan lain-lain. Terdapat banyak orang diantara kita yang memiliki potensi hebat untuk berbagi ilmu namun tidak mendapatkan cukup ruang untuk berekspresi.

Unacademy memiliki lebih dari 35.000 video yang dapat dinikmati secara online dengan topik yang sangat bervariatif. Mulai sejarah dan bahasa asing hingga sains dan matematika.  Selain itu, juga ada pelajaran khusus untuk siap menghadapi ujian tertentu. Visi Unacademy adalah untuk membangun sebuah wadah edukasi tersebar di dunia dengan bantuan pengajar-pengajar terhebat dalam membagi pengetahuan untuk dibagi kepada berbagai pelajar di seluruh dunia.

Materi-materi di Unacademy disajikan tiap bab singkat. Ketika belajar melalui Unacademy, kita tak akan bosan untuk melihat video panjang. Kita bisa memilih materi UN (Ujian Nasional) dan SBMPTN mana yang masih belum dikuasi. Menonton secara berulang dan fokus akan memudahkan kita dalam memahami materi SBMPTN tersebut. Dengan durasi video yang singkat, kita juga bisa mengulang materi penting di dalam SBMPTN yang banyak dimunculkan.

Unacademy ini juga memuat latihan soal yang disesuaikan dengan kisi-kisi UN dan SBMPTN. Jadi, kita bisa belajar soal-soal yang akan keluar di ujian nanti. Nah tunggu apa lagi, yuk kita semangat giatkan belajar SBMPTN demi cita-cita dan kesuksesan kita semua!

Related Posts

36 komentar

Iya harus giat belajarnya
Supaya mudah masuk perguruan tinggi yang disuka

Saya saja sudah kerja
Masih semangat kejar cita-cita

Andai dulu seenak cari ilmu sekarang
Kurasa gapai mimpi lebih gampang

:D

biar sukses dapat lulus, tentu saja berusaha sekuat tenaga untuk belajar dan belajar karena dengan belajar akan lebih tahu apa saja soalnya yang akan dikeluarkan nanti, minimallah ketimbang tidak belajar blas.

Belajar bisa melalui media apapu, media buku yang umum dan bisa pinjam teman, membeli dan sebagainya. Namun juga bisa melalui media online video dan teks

unacademy kayaknya boleh juga dicoba nih biar sukses seperti pak Habibi

makasih mas bumi...
ayo ayo yang belum subsribe dan liat channer unacademy segera pantengin yuk
ada banyak tips2 belajar asyik di sana ^_^^_^^_^^_^

saya sudah nonton beberapa video di unacademy, bagus-bagus videonya dalam pemberian kisi-kisi pembelajaran disana. semoga channel tersebut bisa update terus dalam mengikuti perkembangan pendidikan

Wah enak ya sekarang bisa belajar tuk hadapi sbmptn melalui video, jaman saya sih harus ikut Bimbingan belajar atau ikut Try Out

Beruntung sekarang Youtube tanggap apa yang dibutuhkan oleh banyak siswa untuk bahan pelajaran mereka ..
Dengan adanya channel youtube unacademy para pelajar terbantu dengan materi pelajaran.
Good idea 👍

Jalan hidup seseorang berbeda, bisa lulus dan bisa tidak, tapi kalau tidak belajar sama sekali, maka sama artinya memelihara nasib buruk.

Agar tidak bernasib buruk,,,,jangan lupa liatin channel Youtube Unacademy. :)

Ayo belajar lagi

Sekarang ada tutorial lewat youtube

Ayo mari disubscribe

Sekarang dipermudah ya ada unacademy, dulu saya modalnya berharap beruntung saja, pengin masuk negeri 3 kali tes ga lolos juga, bodohnya saya he..he...ya sudahlah masuk swasta dan lulus jadi blogger he,,,

Ini kiat yang perlu diketahui sama yang mahu masuk perguruan tinggi ( SBMPT ). Semangat belajarlah buat anak-anak! ��

Pelajar jaman now dimudahkan bnget dengan teknologi. Bahkan bisa lewat youtube. Tinggal gimana buang rasa malasnya aja :D

ribet ya namanya sekarang bang, dulu jaman saya UMPTN

Duh, itu kok lepinya dibuang di rerumputan, buat saya aja bang. hehehe

Unacademy memberikan solusi, semoga ang sedang berjuang melanjutkan pendidikannya bisa terbantukan dengan adanya model pembelajaran modern yang disajikan oleh Unacademy
Semangat buat semuanya yg sedang berjuang semoga yang diimpikan menjadi kenyataan

Bisa direkom nih buat persiapan UN dan SBMPTN tahun depan aplagi daerah saya jauh dari tempat bimbingan belajar. Sip infonya. Sangat bermanfaat.

Sarana dan prasarana sudah disediakan, tinggal tergantung calon mahasiswanya mau atau nggak melaksanankannya...

Semoga sukses Unacademy...

Wow jaman sekarang untuk masuk sbmptn makin termudahkan ya. Beda dengan dulu kalau mau ikut tes bagusnya ikut les. Sekarang tinggal buka-buka video dari Unacademy udah bisa. Hehe..

Saya mah swasta saja, PTN buat adek adek SMA yang baru lulus dan msih muda

Ayo semangat belajarnya adik-adik semua. Jangan pernah menyerah, kita pasti bisa! Hehehe...Salam Olahraga!

enak jaman sekarang ya, kita belajar lebih mudah, dibanding dengan dulu, harus beli buku dan kursus, sekarang dirumah bisa belajar apa aja dari internet

Wah baru tau.. Kmren ponakan sdh beli buku soal soalnya. Tapi ndak ada yg terlambat. Masih ada kesempatan buat belajar persiapan sbm politeknik. Thanks infonya mas

Wah telat tahunya, coba dari kemarin saya ke sini. Kan jadi tahu informasinya dan bisa pantengn chanel youtubenya.

Unacademy boleh juga, video-nya bervariatif dan bisa ditonton kapan saja.

aayoo mas Dwi bikin juga :)

wah perlu nih channel buat adik-adik yang mau masuk perguruan tinggi

nggak punya biaya Mas

lho kok sama dengan nasib saya

Dengan fasilitas materi pelajaran berbasi digital lebih dari 35.000 video ini semakin memudahkan bagi calon siswa siswi yang jika nantinya pengen Masuk di Unacademy


kalau saya masuk di Unacademy kira kira terlambat nggak mas ?

Sangat membantu bagi yang ingin lulus SBMPTN, tinggal buka youtube dan nonton videonya di channel Unacedamy. Gratis,

Cuman bisa bilang semoga bisa lulus 😊 sebab q gk bisa kuliah

Wahhh jadi nostalgiaaa inget masa masa persiapan ikut tes SBMPTN dulu nihh

belum ada pos baru Mas ?

Iya ayuk
Ini aku kembali duduk
Belajar lagi agar gak ngantuk

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top