SEO dengan Tittle Tag pada Judul Artikel

SEO dengan Tittle Tag pada Judul Artikel

Jalan menuju SEO itu sungguh banyak sekali. Kalau perlu, semua jalan itu kita lewati. Walau ada jalan yang tidak harus diterapkan saat publish artikel. Tapi alangkah baiknya ilmu itu kita pelajari, agar menambah pengalaman. Biar tahu betapa repotnya belajar teknik SEO itu. Maka jangan heran, jika kita mengikuti seminar tentang SEO harus merogok kocek yang lumayan besar. Ilmu SEO itu mahal, brow!

Kali ini saya ingin memaparkan trik SEO, Search Engine Optimization secara percuma-cuama. Alias gratis. SEO dengan title tag pada judul artikel. Tittle tag itu sangatlah penting, sebagai tanda bahwa kata atau kalimat itu adalah sebuah link. Mesin pencari, sangat menyukai jika sebuah link ada title tagnya.

SEO dengan Tittle Tag pada Judul Artikel

Cara SEO dengan tittle tag ini nantinya akan meliputi judul artikel, gambar artikel dan  tombol read more. Mari kita langsung simak tahapannya dibawah ini :
  • Pertama pilih tema dan pilih Edit HMTL
  • Silakan cari kode <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>, biasanya lebih dari satu dan tambahkan semua dengan kode expr:title='data:post.title'. Sehingga kode lengkapnya menjadi dibawah ini:
<a expr:href='data:post.link' expr:title='data:post.title'><data:post.title/></a>
  • Kemudaian cari kode <a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>, biasanya juga lebih dari satu. Tambahkan semua kode tersebut dengan kode expr:title='data:post.title'. Sehingga kode lengkapnya menjadi seperti dibawah ini:
<a expr:href='data:post.url' expr:title='data:post.title'><data:post.title/></a>
  • Terakhir klik simpan
Silakan lihat hasilnya, apakah saat disentuh kursur judul artikel sudah menampilkan tag tittle? Jika sudah, berarti tahapannya berhasil dengan sempurna.

Untuk pencarian kode silakan pergunakan tombol Ctrl+F, untuk mempermudah dan mempercepat menemukan kode yang dimaksud. Sebelum menerapkannya jangan lupa amankan dulu kode html templatenya. Untuk jaga-jaga jika melakukan kesalahan. Karena hal ini melakukan ketelitian dan kecermatan. Salah sedikit saja, bisa berakibat fatal. Peninglah kepala. Saya rasa cukup sekian artikel tentang SEO dengan tittle pada judul, semoga bisa bermanfaat. Salam sukses dan semangat terus.

Related Posts

18 komentar :

  1. Saya tahu repot dan pusingnya belajar SEO, saya bisa-bisa tidak punya blog kalau fokus ke sana, meskipun terus belajar sepertinya saya sudah tak mampu lagi berpikir kearah sana pusing
    entahlah apa jadinya nasib blog Ummi Hani

    BalasHapus
  2. aku sedikit pahammmmm tentang SEO nih :D

    BalasHapus
  3. semuanya bisa dipelajari meskipun awalnya SEO sulit, berkat bantuan sedulur dan kawan-kawan blogger hingga menjadi mudah penerapannya

    Memang sih ilmu SEO mahal karena sulit yang harus mengerti bahasa pemrograman lebih dutamakan
    saya ndak tahu apa blogku sudah menerapkan title tag seperti ini

    Saya rasa dulu saya menerapkan dan mempraktekkan sebelemu saya rubah-rubah templatenya
    mungkin saja hilang, tapi yang penting ngeblog saja terus

    BalasHapus
  4. untung template ku sudah ada title tagnya.. hehehe

    BalasHapus
  5. Terimakasih bagi2 ilmu gratis SEO nya,mas.
    Aku juga masih terus belajar mraktekin SEO.

    BalasHapus
  6. Saya juga kemaren ikut workshop SEO, salah satunya emnk yg dibahas disini, cuma kalo di wordpress lebih mudah karena ada pluginnya jg

    BalasHapus
  7. Tidak hanya di judul, di setiap link juga perlu termasuk gambar.

    BalasHapus
  8. Pusing aku... maklum nggak terbiasa pakai SEO

    BalasHapus
  9. terima kasih berkongsi ilmu baru dengan kami...

    BalasHapus
  10. Kalau di wordpress apakah caranya sama?

    BalasHapus
  11. Ntar mas di coba kalau lagi du perpustakaan nasional. Cari gratisan

    BalasHapus
  12. Kalau kode model begini pasti platform Blogger, nah saya yang pengguna CMS Joomla tdk bisa menerapkan teknik ini. Tapi tidak apalah, fitur SEO yang terintegrasi di CMS Joomla juga sudah bagus.

    BalasHapus
  13. punya saya kok ndak bisa muncul ya, mas>? =(

    BalasHapus
  14. Wah ini nih ilmu yang ditunggu tunggu
    bolehlah buat ecourse kerjasama dengan saya

    BalasHapus
  15. SEO ini penunjang, kalau hanya nulis-nulis saja rasanya kurang, karena budaya orang cari informasi ini lewat mesin pencari, jadi mau tidak mau harus belajar SEO

    BalasHapus
  16. Trimakasih mas atas sharing ilmunya. Memang penting skali pemahaman tentang SEO bagi para bloggers.

    BalasHapus
  17. Wah sederhana sekali ya tapi ini hal penting bagi blogger sebagai cara agar artikel muncul di halaman pertama, terimakasih Mas.

    BalasHapus

 
Back To Top