Belajar Manajemen Pariwisata di Jurusan Hospitality Business Prasmul

Belajar Manajemen Pariwisata di Jurusan Hospitality Business Prasmul

Tak hanya memiliki jurusan ekonomi dan bisnis, Universitas Prasetiya Mulya juga menawarkan program hospitality business. Program ini mengajarkan mahasiswa tentang segala hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dari segi pariwisata.

Manajemen pariwisata menjadi bidang yang paling dibutuhkan untuk menghadapi ketatnya persaingan global. Oleh karena itu Prasmul berupaya untuk turut serta dalam pengembangan bisnis pariwisata di Indonesia.

Mengenal Program Studi Hospitality Business di Universitas Prasetiya Mulya

Hospitality business merupakan program manajemen bisnis yang terfokus dalam bidang pariwisata, Dalam program ini mahasiswa akan belajar tentang berbagai aktivitas yang berkaitan dengan peningkatan perekonomian.

Saat ini pariwisata menjadi potensi terbesar bagi suatu negara untuk meningkatkan perekonomiannya. Sehingga Prasmul berusaha untuk mencetak seseorang yang ahli dalam manajemen pariwisata dan mampu membantu negara untuk memperbaiki kondisi ekonomi.

Selama masa studi, mahasiswa akan diajarkan tentang pelestarian budaya, proses pembangunan komunitas, hingga cara terbaik untuk meningkatkan perekonomian melalui pariwisata. Selain itu ada beberapa keuntungan yang didapatkan jika belajar hospitality di Prasmul, yakni:
  • Mendapatkan pengalaman project collaboration, mulai dari cara membuat desain hingga menciptakan daya tarik dan kepedulian melalui pengembangan komunitas.
  • Mempelajari tentang kebudayaan dan seluk beluk tempat wisata yang seru.
  • Menghasilkan lulusan yang berdampak positif bagi perkembangan pariwisata.
  • Memiliki prospek kerja yang luas.

Peluang Kerja Hospitality Business

Meskipun termasuk jurusan yang lumayan jarang, namun hospitality business memiliki peluang bisnis yang cukup luas. Lulusannya bisa bekerja di bidang hotels and resorts management untuk mengembangkan bisnis penginapan.

Selain itu para lulusan hospitality business dapat menjalankan fungsi manajemen pengelolaan usaha pariwisata, seperti tour guide, tour planner, ticketing, dan lain-lain. Ada juga peluang kerja untuk menjadi seorang akademisi atau dosen pariwisata.

Bahkan seorang lulusan hospitality business memiliki kemampuan untuk mendirikan dan mengelola usaha di bidang pariwisata secara mandiri. Sehingga nantinya usaha tersebut dapat berkembang dan menghasilkan banyak keuntungan.

Jurusan manajemen bisnis pariwisata atau hospitality business merupakan program studi di Universitas Prasetiya Mulya yang memiliki prospek kerja menjanjikan. Maka tunggu apa lagi, segera bergabung bersama kami untuk menjadi seorang profesional terbaik di dunia pariwisata.

Sumber Image: prasetiyamulya.ac.id

Berita Terkait

2 komentar:

 
Back To Top