6 Tips Untuk Memilih Penyedia Colocation Server Terbaik dan Terpercaya

Sebagai salah satu negara yang sedang getol menyuarakan bisnis via online, wajar jika pertumbuhan penyedia jasa colocation server semakin banyak. Apalagi untuk pebisnis yang tak mau ribet soal penyimpanan dan pengelolaan server. Tapi, untuk mendapatkan penyedia layanan terbaik tentu butuh cara yang tepat, agar bisa benar-benar dirasakan manfaatnya.

Sejak beberapa tahun terakhir colocation for server memang semakin dibutuhkan, dimana pebisnis tak perlu membuat ruang khusus server yang butuh biaya mahal. Cukup menyewa tempat milik penyedia colocation, sementara bisnis berbasis online tak terganggu. Mau tahu tips memilihnya?

Colocation Server
Sumber Image: https://www.nexdatacenter.com

Gunakan 6 Tips Berikut Untuk Kenyamanan Penyimpanan Server
Cukup pakai enam tips berikut ini, maka Anda akan mendapatkan penyedia jasa kompeten yang siap menyimpan server dengan pengamanan dan lokasi terbaiknya. Serta tambahan layanan yang bisa disesuaikan.

  1. Apa Kebutuhan Anda?
  2. Pastikan terlebih dahulu apa saja kebutuhan Anda, terkait penyewaan penyimpanan server tersebut. Lakukan perhitungan bulanan, sehingga bisa didiskusikan dengan penyedia jasa. Alhasil setiap bulannya Anda akan mendapatkan layanan sesuai dengan yang dibutuhkan, baik untuk personal maupun bagi kegiatan bisnis perusahaan.

    Contohnya, Anda perlu layanan penyimpanan sekaligus pengelolaan dengan update system yang kontinu. Berdasarkan itu Anda bisa mencari mana penyedia layanan colocation terbaik. Agar saat berkolaborasi nanti, bisa didapat manfaat maksimalnya.

  3. Reputasi
  4. Bagaimana reputasi dari penyedia layanan? Itu penting untuk diketahui, agar Anda tidak mendapatkan layanan yang buruk. Bisa dicek melalui website mereka, kemudian testimoni dari konsumen yang sudah lebih dulu menggunakan jasa tersebut.

    Anda juga harus mendapat jaminan server yang dititipkan kepada penyedia, tidak akan mengalami masalah apapun. Jangan segan untuk menanyakannya sebelum Anda benar-benar menjalin kerjasama.

  5. Tingkat Keamanan
  6. Soal keamanan adalah hal yang wajib dipastikan, sebelum menggunakan layanan penyedia colocation server. Ketika keamanan yang ditawarkan tidak maksimal, tentu akan berpotensi membuat server yang dititipkan bermasalah di kemudian hari. Baik itu masalah pada privasi, hingga dampak buruk dari bencana.

    Tolok ukurnya adalah, minimal mereka menyediakan pengamanan berlapis terbaru yang memang sudah terbukti kehebatannya.

  7. Cari Banyak Referensi
  8. Jangan hanya fokus pada satu pilihan saja, Anda harus mencari beberapa referensi dari banyak orang yang sudah menggunakan jasa tersebut. Ini akan memperbesar peluang Anda mendapatkan layanan terbaik diantara pilihan yang ada.

    Selain dari orang lain, referensi bisa Anda cari sendiri melalui search engine internet. Disana sangat banyak pilihan yang bisa masuk daftar penyedia layanan terbaik untuk penyimpanan server Anda.

  9. Koneksi Lancar
  10. Anda juga perlu memastikan koneksi internet dari penyedia layanan sangat lancar, jadi ketika server dititipkan tidak akan mengganggu koneksi website Anda yang berhubungan dengan server. Jika koneksi buruk, tentu akan berimbas sangat besar terhadap aktivitas bisnis yang tergantung pada server.

  11. Harga
  12. Masalah harga juga perlu jadi pertimbangan, saat akan memilih penyedia layanan. Jangan hanya tergiur karena harga murah tapi ternyata pelayanannya tidak maksimal, tapi hati-hati juga dengan harga penawaran yang mahal.

    Jadi, tipsnya adalah bandingkan dulu harga dari beberapa penyedia layanan. Setelah itu Anda pilih yang harganya bersaing, layanan sesuai dengan yang diinginkan bahkan lebih. Tapi, tetap sesuaikan dengan anggaran yang sudah disiapkan untuk jasa sewa penyimpanan server tersebut.

Sudah mulai searchingcolocation server? Anda bisa mulai dengan melihat layanan yang disediakan nexdatacenter.com, salah satu penyedia sewa tempat server terbaik saat ini. Dengan berbagai fitur layanan pendukung yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berminat?

Bahan artikel dan gambar: nexdatacenter.com

Related Posts

6 komentar:

  1. 6 tips yang wow banget nih, karena semuanya saling berkaitan

    BalasHapus
  2. Muy interesante, te mando un beso

    BalasHapus
  3. Tips yang sangat berguna buat pebisnis via online nih. Mantap Mas. 👍

    BalasHapus
  4. benar sekali tips tips di atas mas, kalau sudah menyangkut server harus sudah yang terjamin keamanannya juga yang tidak gampang trouble misalnya bolak balik down hehe

    BalasHapus
  5. Yang hobi internet full dan juga pebisnis tips diatas memang sangat berguna mas.😊😊

    BalasHapus
  6. saya ada rencana pengen beli server, semoga tahun depan. amin

    BalasHapus

 
Back To Top