Apa yang Dimaksud Telkom Connectivity dan Manfaatnya?

Telkom Connectivity

Metode komunikasi merupakan salah satu aspek dalam kehidupan yang terus berkembang, yang paling baru yaitu penggunaan smartphone misalnya. Cara masyarakat berkomunikasi sekarang akan dipengaruhi oleh yang namanya konektivitas digital. Kali ini kita akan membahas digital connectivity yang disediakan oleh perusahaan Telkom yaitu Telkom Connectivity.

Apa yang Dimaksud dengan Digital Connectivity?
Pertama-tama kita pahami terlebih dahulu digital connectivity, inilah suatu perubahan komunikasi dalam bidang digital yang saat ini semakin berkembang pesat. Digital connectivity dianggap sebagai perantara yang bisa menyambungkan antara manusia lewat telekomunikasi digital, yang paling populer tentunya adalah internet.

Sarana ini dapat berpengaruh terhadap banyak aspek kehidupan, mulai dari interaksi sosial, perekonomian dan sebagainya.

Telkom Digital Connectivity
PT. Telkom mempunyai salah satu bidang fokus bisnis yaitu digital connectivity. Digital connectivity mereka anggap merupakan fondasi kuat, dan tak hanya untuk Telkom itu sendiri. Tapi juga untuk memenuhi visi perusahaan dalam melayani masyarakat.

Alasan Telkom fokus pada konektivitas ini yaitu supaya membantu negara mampu pulih dari ancaman krisis pandemi beberapa waktu yang lalu. Akses internet itu sendiri menjadi kunci penting dalam kehidupan manusia.

Telkom pun tidak meninggalkan peran digital connectivity karena memiliki kekuatan tersendiri. Konektivitas bisa dibilang bagian hak asasi, atau yang dibutuhkan oleh manusia. Lewat Telkom Connectivity, layanan edukasi maupun layanan lainnya bisa diberikan untuk masyarakat.

Telkom itu sendiri memiliki keunggulan dalam bidang ini. Masing-masing dari bisnis platform digital maupun digital service punya kekuatan tersendiri.

Peran Digital Connectivity untuk Kehidupan Masyarakat
Konektivitas digital erat kaitannya dengan transformasi digital. Di Telkom sendiri, transformasi digital tersebut menyangkut beberapa hal, mulai dari transforming operational, digital service, customer experience dan transforming terhadap business model. Untuk tahu apa manfaat dari adanya Digital Connectivity seperti yang disediakan Telkom Connectivity, simak pembahasan selanjutnya berikut.

  1. Manfaat untuk sektor ekonomi
  2. Salah satu bentuk kontribusi utama dari digital connectity yaitu dalam sektor ekonomi. Adanya digital connectity mampu mengembangkan ekonomi, mengurangi kemiskinan dan sebagainya. Caranya adalah lewat peningkatan pendapatan, mengurangi kebiasaan konsumtif masyarakat dan metode lain sebagainya.

    Salah satu contoh penerapannya misal akses teknologi mampu mempermudah mendapatkan informasi seputar prakiraan cuaca, harga pasar dan sebagainya. Semua itu bisa didapat lewat akses internet melalui smartphone. Dengan informasi tersebut, pada akhirnya bisa membantu meningkatkan pendapatan nelayan.

    Lewat kekayaan informasi yang dapat dengan mudah kita akses melalui internet, kita tidak lagi harus mengeluarkan banyak biaya untuk transportasi. Kemungkinan terjadinya eksploitasi harga bisa dihilangkan lewat kekayaan informasi di internet. Pada akhirnya, angka kemiskinan bisa berkurang.

    Peran lainnya yaitu mampu mendukung tenaga kerja berkualitas maupun memperbanyak lapangan. Hal tersebut bisa menunjang perkembangan ekonomi suatu negara.

  3. Manfaat untuk sektor kesehatan
  4. Kekuatan digital connectity mampu juga memberi dampak baik untuk bidang kesehatan. Manfaat utamanya yaitu meningkatkan aksi atau respon. Jika digital connectivity tidak memadai, maka melakukan monitor pada suatu penyakit bisa sangat terbatas

    Sistem digital dibutuhkan untuk menunjang konektivitas antara kantor pemerintahan, bisnis tertentu dan klinik kesehatan. Internet berkualitas dan berkecepatan tinggi dibutuhkan untuk konektivitas tersebut. Platform digital pun bisa disebarkan untuk kebutuhan tenaga medis maupun Kementerian Kesehatan.

    Platform yang dimaksud yaitu yang dapat membantu akses komunikasi lebih cepat dan tanggap antar tiap tenaga medis. Pelaporan kasus pun bisa dilakukan secara cepat lewat informasi yang akurat. Masih banyak tentunya manfaat dari adanya digital connectivity.

Telkom Connectivity mampu memenuhi kebutuhan komunikasi dan digitalisasi masyarakat lewat sistem yang terintegrasi, komprehensif, kuat, dan responsif.

Berita Terkait

6 komentar:

  1. Layanan koneksi digital yang stabil dan cepat merupakan kunci meraup pelanggan di era digital yang kompetitif. Semoga Telkom Connectivity bisa memenuhi syarat ini

    BalasHapus
  2. Kalau layanan dari telkom berharapnya jaringan koneksinya lebih stabil saja sih. Banyak bisnis yang dijalankan oleh telkom, tetapi jaringan internetnya malah terkadang tidak stabil. Beberapa project di pemerintahan malah dijalankan oleh Telkom sebagai pelaksananya.

    BalasHapus
  3. Inovasi dari Telkom Indonesia selalu memberikan manfaat yang besar untuk pengguna telekomunikasi di Indonesia. Jaya terus Telkom Indonesia.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Sebagai pelanggan setia Telkom, aku cukup puas dengan layanan komunikasi dan informasi selama ini. Jaringan yang luas dan serba cepat tentu sangat dibutuhkan di era digital dalam kehidupan.

    BalasHapus
  6. punya saya dapat loyalty 50 mb

    BalasHapus

 
Back To Top