Masjid Baiturrohim Desa Ambarwinangun Kebumen, Ademnya Rek!

Masjid Baiturrohim Desa Ambarwinangun

Saya itu bersyukur banget dikasih kesehatan. Sehat raga dan jiwa. Kewarasan pikiran saya masih benar-benar terjaga. Walau aneka berita yang simpang-siur, yang menguras kefokusan pikiran. Tapi saya masih diberikan kesempurnaan dalam menelaah. Tidak mudah sensi, tidak mudah emosi dan tidak mudah goyah. Adem dan tenang. Senang rasanya. Saya harus benar-benar wajib bersyukur.

Situasi yang benar-benar lagi gundah dan heboh. Menjaga kewarasan itu memang sulit. Kalau tidak kuat iman, pastinya mudah sekali goyah dan terombang-ambing. Lihat dan perhatikan saja, berita yang ada ditelevisi, umumnya menguras emosi penonton. Seakan-akan, perasaan penonton itu dipermainkan dan biar mudah meletup. Kalau tidak bisa mengontrol, akhirnya terjadilah amuk.

Sesekali perlulah merenung dan menyepi. Kalau guru saya mengistilahkan khalwat atau uzlah. Menghindari hiruk-pikuknya suasananya yang kurang bermanfaat. Mendekatkan diri kepada sang Khalik. Bermunajat dan bermesraan dengan sang Ilahi.

Masjid Baiturrohim Desa Ambarwinangun

Wah benar-benar mantap jiwa, kata-kata pembuka saya. Mirip ustadz kondang saja. Atau mungkin saya punya bakat jadi penceramah kale ya? Atau mungkin kalau saya sudah tua cocoknya jadi Kyai. Entahlah. Biarkan mengalir dengan sendirinya saja. Yang jelas, untuk saat ini saya menjadi blogger, Tukang Photo bukan Photographer. Yang hobynya suka photo-photo.

Kemana saya pergi tidak lepas dari kamera. Jika melihat obyek menarik, langsung deh main jepret. Gayanya sudah kayak photographer profesional saja. Ya seperti itulah kegemaran saya. Hanya sekedar menyalurkan kesenangan.

Masjid Baiturrohim Desa Ambarwinangun

Kali ini yang menjadi sasaran obyeknya adalah Masjid Baiturrohim yang berada di Desa Ambarwinangun. Masjid ini tergolong gede dan sangat luas kalau dibandingkan dengan masjid-masjid yang ada disekitarnya. Mungkin masjid yang paling besar yang ada di Desa Ambarwinangun. Kebersihan halamannya juga sangat terjaga. Salut dengan pengurus masjidnya deh.

 Dan saya juga sedikit mengenal dengan imam Masjid Baiturrihim, yaitu Kyai Mbah Jailani. Lulusan pondok Lirboyo, yang rumahnya persis depan masjid. Dan saya juga pernah main kerumahnya, rak-rak bukunya penuh dengan kitab-kitab kuno. Sekarang kepengurusan masjid sudah diserahkan kepada anak-anaknya yang tamatan pondok pesantren Lirboyo juga. Alamat Masjid Baiturrohim atau dalam peta google dengan nama Masjid Baiturrokhim, dengan tambahan huruf "k" berada di dusun Leter Kidul, Desa Ambarwinangun, Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top