Kubah Emas Masjid Al Ikhwan Kompleks Walikota Sukapura


Bulan Mei, masih memasuki musim penghujan. Walau hujannya tidak bisa ditebak, kadang turun kadang panas menggersang. Kalau hujan, lumayanlah, akses jalan terganggu. Air menggenang dimana-mana. Tapi jika lagi teriknya, keringat bercucuran, baju benar-benar basah dibuatnya. Stamina mudah drop, kekurangan cairan.

Ya, seperti itulah kehidupan saya dijalanan. Hampir tiap hari, bertarung dengan hiruk-pikuknya lalu-lintas Ibu Kota. Kalau bicara soal macet, tampaknya sudah kenyang pengalaman. Belum lagi kalau bicara soal itu banjir, seabrek cerita yang saya punya.

Tapi semua hal yang terjadi dijalanan, saya harus tetap bergembira. Berusaha semaksimal mungkin, menghilangkan rasa keluh-kesah. Menahan marah, kalau bahasa jawanya ngempet nesu. Walau hal itu yang paling sulit. Kemarahan, justru akan menghilangkan konsentrasi saat melaju dengan kendaraan.


Kalau dirasa lelah dan letih. Saya biasanya mencari tempat istriharat yang gratisan. Yang penting bisa merebahkan badan sejenak. Mengeringkan baju atau jaket yang basah akibat dari keringat. Sekaligus, mengademkan kendaraan. Kasihan juga, jika kendaraan terlalu panas. Nanti ujung-ujungnya bisa ngadat dijalanan.

Masjid, yang biasanya tempat saya singgah. Kali ini saya istriharat sekaligus salat di masjid Al Ikhwan yang berada di Perumahan Kompleks Walikota, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Masjid ini benar-benar kebersihannya terjaga. Dan suasananya juga adem. Dingin sekali, mungkin karena masih adanya pepohonan besar disana.

Kalau saya menyebut masjid Al Ikhwan dengan sebutan masjid kubah emas, karena kubahnya berwarna kuning keemasan. Dari kejauhan, kubahnya sudah tampak mencolok. Mengundang hasrat saya untuk memotretnya. Ya, begitulah tukang photo, selalu iseng, jeprat-jepret dengan kamera handphonenya.

Yang membuat saya salut adalah dengan pengurus takmir masjidnya. Sungguh luar biasa sekali, karena di masjid Al Ikhwan setiap hari tertentu diadakan pengajian routin. Entah dari tafsir Al Qur'an, tafsir kitab Jalalain dan kitab yang lainnya. Jarang lo, masjid seperti ini.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top