MI Ma'Arif dan MTS Ma'Arif Ambarwinangun Kebumen Tampak Bersih dan Asri

MI Ma'Arif dan MTS Ma'Arif Ambarwinangun

Paling enak dan menyenangkan memang jalan-jalan. Keliling kampung mencari pemandangan. Mencari angin semilir. Kalau di rumah kan angin mesin kipas, jika keluar benar-benar angin alami. Rasanya itu lebih sejuk dan menyegarkan. Kalau kipas angin, walau ada anginnya tapi terasa gerah juga. Angin pengap gitulah. Angin yang dihasilkan masih terasa panas. Bahkan bisa bikin kembung, jika terlalu kencang balingnya berputar.

Untuk beberapa hari ini, saya sedikit manjauh dari bermedia sosial. Ingin mencari ketenangan hati. Berusaha untuk tidak terpancing dengan time line-time line yang bersliweran. Tahu sendiri kan, salah bikin status saja, bisa berabe. Bahaya. Nanti ada orang yang screenshot, terus disebarkan. Eleh, sekarang kan jamannya dikit-dikit screenshot. Bermain media sosal, hanya untuk mencari kesalahan orang.

Tapi bagaimana lagi, memang lagi jamannya begitu. Ya, yang penting hati-hati saja. Dan tak usah umbar perasaan. Ngomong yang ringan-ringan saja. Jika tak suka dengan orang lain, tak perlu membuat status. Atau mungkin, kejadian yang belum pasti kebenarannya, tak usah buru-buru memberikan komentar atau tanggapan. Apalagi status politik, lebih baik menyepi sajalah.

MI Ma'Arif dan MTS Ma'Arif Ambarwinangun

Lah-lah, kata pembukanya jadi kemana-mana. Mau ngomongin MI Ma'Arif dan MTS Ma'Arif jadi ngelantur tidak karuan. Saya itu sudah sering lewat gedung sekolah ini. Tapi belum menyempatkan untuk masuk. Untuk sementara hanya bisa berphoto-photo ria dari luarnya saja.

Gedung sekolah ini tampak bersih dan asri. Benar-benar terjaga sekali. Pepohonan besar terlihat masih mengelilinginya. Sehingga menambah kesejukan. Belum lagi, cat temboknya yang berwarna hijau muda. Wah benar-benar serasi. Setahu saya, baru kali ini catnya berwarna hijau muda, biasanya seh berwarna putih dindingnya.

Awalnya saya kira hanya satu jenjang pendidikan yaitu MTS. Ternyata ada MI-nya juga. MI, Madrasah Ibtidaiyah, setingkat Sekolah Dasar. Dan MTS itu, Madrasah Tsanawiyah, setingkat Sekolah SMP. Gedung MTS-nya bertingkat. Dan sedikit tertutup oleh gedung MI-nya. Berarti siswa tamatan MI bisa langsung ke MTS, tidak perlu lagi mencari sekolah  di daerah lain.

Di daerah Ambarwinangung untuk mencari sekolah memang sedikit sulit. Seandainya ada itu pun jauh jaraknya. Belum lagi daya tampung sekolahnya yang sangat terbatas. Sehingga wajar jika MI Ma'Arif dan MTS Ma'Arif, menjadi kebanggaan masyarakat Ambarwinangun. Sekolah swasta, tapi menjadi primadona.

Alamat MI Ma'Arif dan MTS Ma'Arif berada di dusun Leter Tengah, Ambarwinangun, Kecamatan Ambal, Kebumen, Jawa Tengah. Semoga lain waktu bisa bertemu dengan pengurus atau pengelola sekolahnya, sehingga bisa mengetahui lebih detail sejarah berdirinya sekolah ini. Ya paling tidak saya dapat ngopi gratis. Lambene!

Related Posts

5 komentar:

  1. Bersih banget y, Mas yaaaaaaaak :D

    BalasHapus
  2. halo mas lama saya gak main ke blog ini, oiya bersih gitu ya,, kalo semua sekolah di indonesia kayak gini coba

    BalasHapus
  3. wahhh hijau betul. dari jauh mesti dah boleh nampak ;-)

    BalasHapus
  4. Great post dear, so nice and interesting, love it!     

    BalasHapus
  5. dikampung saya ada maarif bang MTS tapi muridnya sedikit sekali

    BalasHapus

 
Back To Top