5 Wilayah yang Paling Dicari Pencari Rumah di Jakarta

Jakarta menjadi kota favorit pencarian rumah. Berdasarkan data portal properti Lamudi, setiap bulannya ada sekitar 7.500 orang yang berniat untuk membeli rumah dijual di Jakarta.

Harga rata-rata rumah dijual di Jakarta sendiri saat ini yang termurah mencapai 11 juta rupiah m2, kemudian yang termahal adalah Rp 50 juta per meter persegi. Dengan luasan yang paling banyak dicari adalah 90 meter persegi.

Jakarta masih menjadi kota pencarian favorit, karena berstatus sebagai ibu kota negara. Di sana dibangun banyak fasilitas publik yang cukup banyak mulai dari pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, tempat wisata, rumah sakit, transportasi massal dan lain-lain.

Rumah
Image: Pixabay
Berbicara tentang lokasi favorit pencarian rumah dijual di Jakarta, berikut ini adalah 5 (lima) wilayah terfavorit yang banyak dicari di Jakarta.

Bintaro
Bintaro merupakan lokasi yang paling diminati, berdasarkan data Badan Pusat Statistik Jakarta, jumlah penduduk diarea tersebut mencapai 297.301 jiwa dengan luas area mencapai  450,5 hektar. Setiap bulannya, ada sekitar 7.200 orang yang berminat untuk membeli rumah di Bintaro, rata-rata harga rumahnya sendiri mencapai 18 juta rupiah m2.

Cibubur
Tempat populer lainnya ada di Cibubur, Jakarta Timur. Lokasi kelurahan terbilang cukup strategis, karena berbatasan langsung dengan Depok dan Bogor. Dalamnya sebulannya ada 4.200 orang yang berminat untuk membeli hunian di sana. Harga jualnya sendiri mencapai 12 juta Rupiah per meter persegi, Angka tersebut cukup murah, jika dibandingkan harga rumah dijual di Jakarta lainnya.

Pondok Kelapa
Pondok Kelapa adalah kelurahan yang berada di Kecamatan Duren Sawit, seiring berjalannya waktu, Pondok Kelapa kini menjadi kantung hunian populer. Hal tersebut dikarena tempat ini dikelilingi dengan sarana transportasi publik yang cukup publik, seperti kereta api, TransJakarta dan lain-lain. Perbulannya ada 4.100 warga yang mencari informasi tentang rumah di sana. Harga rumahnya sendiri mencapai 11 juta rupiah per m2. Jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Jakarta lainnya, banderolan hunian disana terbilang masih sangat murah.

Kelapa Gading
Tempat favorit lainnya, ada wilayah Kelapa Gading, kecamatan yang berada di Jakarta Utara tersebut dikembangkan sejak tahun 1975 oleh pengembang besar Summarecon. Saat ini Kelapa Gading telah menjadi kawasan yang tertata dengan baik, baik sebagai hunian atau tempat berbisnis. per bulannya ada 3600 orang yang mencari tempat tinggal di sana. Sementara untuk harga jualnya rata-rata dilepas mulai dari 21 juta rupiah per meternya.

Sunter
Ditempat terakhir ada Sunter, Jakarta Utara. Lokasi ini terbilang cukup banyak peminatnya. Kendati banyak dilalui oleh kendaraan dan alat berat karena aktivitas bongkar muat kapal, wilayah ini dinilai sangat cocok untuk tempat tinggal dan menunjang bisnis. Jumlah pencari rumah ditempat tersebut adalah 3.350 orang dengan harga jual Rp 17 juta permeter persegi.

Sumber/referensi artikel dan image: jakarta.bps.go.id dan lamudi.co.id

Related Posts

22 komentar:

  1. saya sering denger kelapa gading mas,, para artis tinggal dsitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, kini kelapa gading sungguh luar biasa.

      Hapus
    2. Tapi masih kena banjir Mas,

      Hapus
    3. Sekarang sudah aman, tidak parah.

      Hapus
  2. Rumah saya dekat, Gading. Harga tanahnya sungguh luar biasa permeternya. Gile benar pokoknya.

    BalasHapus
  3. Wow..di jakarta harga rumah pun mahal..

    BalasHapus
  4. Kemang gak masuk ya? Padahal kawasan ini cukup elit dan cukup banyak peminatnya. BTW, saya juga baca artikel ini di blog wajah kota euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum, nanti juga akan merembet kesana

      Hapus
  5. aemateeee mahluk (mahal) semua harganya... itu yang kelapa gading harga satu meter persegi nya bisa untuk DP rumah di daerah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah tidak heran kini banyak yang pindah ke daerah

      Hapus
  6. mahal mahal ya di jakarta nih. tapi banyak aja yang kesana.
    Tapi kalo ibukota kadi pindah masih mahal g ya

    BalasHapus
  7. Daerah Jakarta atau perbatasan langsung dengan Jakarta ya? Mahal! Saya sih nyarinya di daerah Parung Panjang atau Gunung Putri atau Citayam. Yang penting ada Commuter Line (atau nanti LRT).

    BalasHapus
  8. ternyata tidak semua wilayah jakarta diburu warga untuk dijadikan tempat tinggal ya gan, ada daerah2 tertentu yang menjadi incaran para warga, mungkin alasan lebih murah harga rumah dan tanahnya, bisa jadi juga karena lebih dekat mungkin denngan tempat kerja ya :)

    BalasHapus
  9. Sejak pertama kali merantau ke Jkt awal thn 2013 lalu aku kerja dan kos di klp gading, saking nyamannya tinggal di kelapa gading aku sampe bermimpi kapan ya punya rumah sendiri di kelapa gading, sampe mau merit ternyata ga kesampean beli rumah di kelapa gading dan hrs trima kenyataan kalau aku cuma mampu beli rumah di bekasi hahaha #curhat. Mudah2an kelak bisa kebeli rumah di klp gading, amin.

    BalasHapus
  10. rasanya kawasan itu ramai artis tinggal, kan? hehehe

    BalasHapus
  11. wis semakin strategis semakin mahal pastinya bang

    BalasHapus

 
Back To Top