Bazar Jakarta Entrepreneur di Pintu Air BKT Malakasari Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur

Hari Minggu yang begitu cerah, matahari bersinar dengan sempurna. Tidak ada mendung yang menghalanginya. Asek sekali buat jalan-jalan. Waktu menunjukan jam 09:30 WIB, roda doa merk Supra X keluarahan pabrik Honda, saya pacu dengan maksimal mungkin. Alias ngebut biar sampai ketempat tujuan. Emangnya mau kemana? Wah sebuah pertanyaan yang mengganggu konsentrasi kepala. Untaian kalimat yang siap diurai, tiba-tiba buyar oleh pertanyaan tersebut. Kalau lagi ada orang bicara, jangan suka motong kalimat alias motong pembiraan. Tidaklah sopan!

Alaaah, gitu aja mudah sensi. Jadi orang jangan mudah marah. Orang yang mudah tersinggung dan gampang sensi umumnya cepat tua. Umur jadi pendek, jatah hidup jadi berkurang. Perhatikan saja, orang yang gampang tersulut emosi dan mencak-mencak yang dulu sering masuk televisi, eh kini sudah mendahului. Hidup ini dihadapi dengan santai saja. Perbanyak hiburan, mudah senyum. Syukur-syukur sering berderma. Hmmm, kepala saya kok tiba-tiba gatel. Pengen garuk-garuk kepala.


Ya begitulah, baru mau ngomong apa eh tiba-tiba digurui. Kayak sok tahu permasalahan orang saja. Tapi tak apalah ya, tetap didengarkan. Ya setidaknya menghargai pembicaraan orang lain. Hahaha..., saya kok jadi paber. Jadi lupa mau bahas apa, akibat kurang focus. Ah mungkin saya terlalu banyak pikiran. Sehingga konsetrasi mudah hilang. Atau mungkin efek dari tanggal tua? Bisa jadi ya. Sebab survai sudah membuktikan, orang yang tak punya uang, umumnya emosinya mudah labil. Gampang uring-uringan.

Nah lo, saya kok jadi tambah ngelantur. Dilanjut ah, jalan raya tidak begitu banyak motor yang berlalu-lalang. Jalan raya lumayan lancar, tidak ada hambatan yang berarti. Ya paling lampu merah yang membuat saya harus berhentis sejenak. Setelah lambu berubah warna menjadi hijau, motor kembali saya gas pol. Dan tibalah saya di Pintu Air BKT Malakasari, Duren Sawit, Jakarta Timur.


Ngapain di Pintu Air BKT Malakasari? Tu kan, belum apa-apa ditanya lagi. Ini yang bikin saya pecah isi kepala. Eh ketahuan duit nipis ya, gitu aja kok mudah tersinggung. Ditanya gitu saja, sudah uring-uringan. Ok lah kalau begitu, akan saya jawab. Tapi janji jangan tanya lagi! Sudah menjadi kebiasaan saya, jika tidak ada halangan, saya main ke Pintu Air BKT. Mencari Ondel-ondel Betawi. Saya selain menulis, juga menjadi seorang kreator video. Bahasa gaulnya menjadi youtuber. Sudah subsriber channel saya belum?

Niche channel youtube saya adalah Ondel-ondel Betawi. Nah saat mencari konten video, saya mainnya ke Pintu Air BKT Malakasari. Di sana, setiap Minggu sekitar jam 9 pagi, Ondel-ondel Betawi pada ngumpul. Joget bareng, dari beberapa sanggar Betawi. Tumpah ruah, sangat menghibur. Tahu kan apa itu Ondel-ondel Betawi? Ya tahulah. Alhamdulillah, berarti saya tidak perlu memberikan penjelasan secara detail tentang Ondel-Ondel Betawi.

Eh ternyata, di Pintu Air BKT Malasari ada Bazar Jakarta Entrepreneur. Bazar ini dalam rangka Pesta Kemerdekaan RI ke-78. Hanya dua hari, ya itu tanggal 26-27 Agustus 2023. Wah sayang sekali, waktunya begitu singkat. Tapi lumayan, demi membantu mempromosikan UMKM. Tahu kan apa itu UMKM? Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Perusahan kecil yang dimiliki dan dikelola oleh sekelompok kecil orang dengan jumlah kekayaan dan pendapatan tertentu.

Ada 15 stand tenda yang berdiri. Ada stand yang menjual baju. Pada umumnya stand kulineran. Saya pun memotretnya dari ujung ke ujung, mirip photographer. Kegiatan yang sangat positif. Perserta juga dibantu dalam pembuatan logo. Peserta bisa berkonsultasi dengan panitia acara, bagaimana caranya agar produknya bisa lebih dikenal luas. Bisa menjangkau lebih banyak konsumen. Apakah peserta Bazar Jakarta Entrepreneur dipungut biaya? Jawabannya adalah gratis!

Berita Terkait

3 komentar:

  1. Seru nih ada kegiatan bazar Jakarta Enterpreneur...pasti pelaku UMKM bakalan kebantu banget di adakannya kegiatan kayak gini, bisa promosi sekalian jualan produknya ..itung"pembeli juga bantu usaha mereka berkembang

    BalasHapus
  2. Dulu pas kecil anak saya sukaaaa banget ondel2. Msh banyak yg lewat depan rumah. Jadi dia Ama si babysitter udh nungguin tuh 🤣. Trus sering liat YT ondel2, jangan2 yg selama ini dia lihat YT nya mas Djangkaru lagi 😁. Ntr saya cek

    Saya suka kalo ada bazar begini. Banyak barang menarik, walopun yg paling saya suka ya stand kuliner 😄.

    BalasHapus
  3. Enak ya, bisa meliput banyak even, pakaimotor, bisa menghindari macet lewat jalan alternatif.

    BalasHapus

 
Back To Top