5 Wilayah yang Paling Dicari Pencari Rumah di Jakarta

Jakarta menjadi kota favorit pencarian rumah. Berdasarkan data portal properti Lamudi, setiap bulannya ada sekitar 7.500 orang yang berniat untuk membeli rumah dijual di Jakarta.

Harga rata-rata rumah dijual di Jakarta sendiri saat ini yang termurah mencapai 11 juta rupiah m2, kemudian yang termahal adalah Rp 50 juta per meter persegi. Dengan luasan yang paling banyak dicari adalah 90 meter persegi.

Jakarta masih menjadi kota pencarian favorit, karena berstatus sebagai ibu kota negara. Di sana dibangun banyak fasilitas publik yang cukup banyak mulai dari pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, tempat wisata, rumah sakit, transportasi massal dan lain-lain.

Rumah
Image: Pixabay
Berbicara tentang lokasi favorit pencarian rumah dijual di Jakarta, berikut ini adalah 5 (lima) wilayah terfavorit yang banyak dicari di Jakarta.

Bintaro
Bintaro merupakan lokasi yang paling diminati, berdasarkan data Badan Pusat Statistik Jakarta, jumlah penduduk diarea tersebut mencapai 297.301 jiwa dengan luas area mencapai  450,5 hektar. Setiap bulannya, ada sekitar 7.200 orang yang berminat untuk membeli rumah di Bintaro, rata-rata harga rumahnya sendiri mencapai 18 juta rupiah m2.

Cibubur
Tempat populer lainnya ada di Cibubur, Jakarta Timur. Lokasi kelurahan terbilang cukup strategis, karena berbatasan langsung dengan Depok dan Bogor. Dalamnya sebulannya ada 4.200 orang yang berminat untuk membeli hunian di sana. Harga jualnya sendiri mencapai 12 juta Rupiah per meter persegi, Angka tersebut cukup murah, jika dibandingkan harga rumah dijual di Jakarta lainnya.

Pondok Kelapa
Pondok Kelapa adalah kelurahan yang berada di Kecamatan Duren Sawit, seiring berjalannya waktu, Pondok Kelapa kini menjadi kantung hunian populer. Hal tersebut dikarena tempat ini dikelilingi dengan sarana transportasi publik yang cukup publik, seperti kereta api, TransJakarta dan lain-lain. Perbulannya ada 4.100 warga yang mencari informasi tentang rumah di sana. Harga rumahnya sendiri mencapai 11 juta rupiah per m2. Jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Jakarta lainnya, banderolan hunian disana terbilang masih sangat murah.

Kelapa Gading
Tempat favorit lainnya, ada wilayah Kelapa Gading, kecamatan yang berada di Jakarta Utara tersebut dikembangkan sejak tahun 1975 oleh pengembang besar Summarecon. Saat ini Kelapa Gading telah menjadi kawasan yang tertata dengan baik, baik sebagai hunian atau tempat berbisnis. per bulannya ada 3600 orang yang mencari tempat tinggal di sana. Sementara untuk harga jualnya rata-rata dilepas mulai dari 21 juta rupiah per meternya.

Sunter
Ditempat terakhir ada Sunter, Jakarta Utara. Lokasi ini terbilang cukup banyak peminatnya. Kendati banyak dilalui oleh kendaraan dan alat berat karena aktivitas bongkar muat kapal, wilayah ini dinilai sangat cocok untuk tempat tinggal dan menunjang bisnis. Jumlah pencari rumah ditempat tersebut adalah 3.350 orang dengan harga jual Rp 17 juta permeter persegi.

Sumber/referensi artikel dan image: jakarta.bps.go.id dan lamudi.co.id

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top