Kelucuan Anak SD Rela Membeli Uang Mainan dengan Uang Asli

Uang Mainan

Uang adalah alat tukar dalam perdangan atau jual beli. Maka dijaman sekarang, tidak punya uang, berarti ya tidak bisa beli barang. Karena sekarang ukurannya serba uang. Dengan uang, kita mampu beli apa saja. Dari kebutuhan primer atau kebutuhan sekunder lainnya. Kecuali jika Anda mengenal dan akrab dengan si penjual. Tanpa uang bisa membeli, alias ngebon atau hutang terlebih dahulu. Uang begitu berartinya, sehingga bisa dikatakan uang menduduki peringkat utama dalam kehidupan ini. Uang dan uang.

Bahkan kebahagiaan bisa dibeli dengan uang. Contohnya jika Anda lagi sedih dan lapar, dengan punya uang Anda bisa jalan-jalan ke mal. Nonton film di bioskop dan jajan makanan yang super wah. Atau dengan belanja barang yang disukai semisal baju atau tas. Dijamin, pulangnya akan tertawa lepas. Kepenatan hati dan pikiran terlepaskan sudah. Itu semua berkat uang.

Uang Mainan

Dan dengan uang pula, tanpa harus bersusah payah mencari pacar. Nanti pacar akan datang dengan sendirinya. Dengan uang bisa mendekatkan yang jauh. Walau Anda hidup di puncak gunung, selama Anda punya uang, dijamin akan banyak orang yang bersilaturahmi ke ruman Anda. Beda halnya jika Anda miskin alias tidak punya uang, walau hidup di tengah kota. Saudara Anda sendiri pun enggan untuk datang. Jangankan untuk datang, mendengar kabar tentang Anda pun enggan.

Maka orang berlomba-lomba untuk kaya. Mengumpulkan uang sebanyak mungkin. Tidak perduli bagaimanpun caranya. Asal dapat uang, terpuaskanlah sudah. Walau seandainya harus saling sikut dan saling injak, hal itu akan dilakukannya. Bahkan kalau perlu dengan cara menipu, semisal yang lagi ramai soal menggandakan uang, arisan langit biru dan jasa biro umrah murah.

Uang Mainan

Karena uang punya peran yang sangat penting dalam transaksi jual beli. Kini bab uang sudah masuk dalam kurikulum pelajaran Sekolah Dasar (SD). Biar murid atau siswa mengenal manfaat uang serta mengenal aneka nominal uang itu sendiri. Dan mengenal asal sejarah lahirnya uang yang bisa menggantikan sistem barter (tukar barang).

Maka ada hal kelucuan pada anak Sekolah Dasar. Demi belajar mengenal uang, rela beli uang mainan dengan uang asli. Dan saya lihat, anak SD itu bahagia punya uang mainan yang begitu banyaknya. Dan terus rakus ingin beli. Dia bisa tahu nominal uang dari warna maupun dari angka yang tertera dikertas uang mainan itu. "Hore, saya punya uang jutaan", sesekali anak SD itu berteriak kegirangan.

Saya jadi ingat masa kecil dulu. Begitu sukanya mengoleksi uang mainan. Sama halnya dengan anak SD itu, saya juga rela membeli uang mainan dengan uang asli. Terus nanti untuk bermain jual-beli layaknya jual-beli sungguhan. Ada kelucuan jika mengingat ulang kenangan itu. Kenangan yang indah. Dunia anak-anak yang penuh dengan kepolosan dan keluguan. Dunia bermain dan bersenang-senang.

Related Posts

27 komentar

Dulu waktu kecil suka main uang mainan yg di monopoli mas.

Mungkin warnanya yang cerah pada uang mainan membuat tertarik untuk di beli.

Untung dimasa sy kecil uang maenan belum ada :D

kalo anak saya ngumpulin uang mainan hadiah beli mainan juga sih

Kalau dipikir2 betul juga yaa tulisan diatas punya uang malah ditukar sama uang mainan..😂😂😂

Intinya jangan sampai tertukar saja...Nanti malah uang mainan buat jajan lagi..😂😂😂

Ora opo-opo.. yang penting bahagia.. 😁😁😁😁😁

Wah iya nih dulu sering banget beli uang mainan wkwkwk yang nominalnya contoh 20000 saja, wkwkwk ada embel embel kata "saja" nya |o|.

post ini memberi saya inspirasi. Besok hari senin saya mau nongkrong di SD ponakan, jual uang palsu. HAHAHAHHAHAHAHHAHAA!!! Minta mamakmu uang sana buat beli uang palsuku!!! Emang paling gampang jual2 apa ke anak2 kecil sih.. Aku pernah jual penghapus lucu2 aku beli di onlen shop kujual ke ponakanku dan teman2nya yang lugu2 itu seharga 2x lipat dari harga toko HAHAHAHAHAHAHAHAHA

Itulah anak kecil, uang kok digunakan membeli uang, palsu lagi, hahahah....

Tapi.... prilaku tsb hanya utk anak kecil loh, kalau kita yang membeli uang mainan,apa dong kata dunia... :)

kelauanku dulu juga gitu om hehe

Dulu juga gue ngalamin hal yang sperti ini, saat beli uang mainan dengan uang asli. HAHAHA

Tapi repotnya kadang ada anak yg iseng di pake buat belanja...sasarannya ibu ibu yg sudah tua

Heemmm... Mungkin lebih lucu lagi kalau beli uang asli dengan uang mainan ya...

Dan gua adalah salah satu penjual uang mainan tersebut ckck

wah hebat jiwa bisnis

Dulu belum ada yang berani mencetak uang mainan yang menyerupai uang asli.

Kalau soal warna, hampir miriplah

wah jaman old berarti

oh, gitu ya. Ada hadiahnya

Tapi kalau malam-malam bisa jadi tertukar

ada embel-embelnya?

iya bang, misal di ejaannya dua puluh ribu rupiah saja :D

Saya punya banyak uang mainan, tapi dari monopoli hahahah :D zaman dulu mah bungkus permen (sugus) itu yang kami jadikan uang mainan buat main-main, kalau buat beli di warung, bisa dikeplak yang punya warung :D

Ngakak meski baru baca judulnya doang.
Iya ya, mengapa anak-anak itu lucu banget, punya uang kok malah dipakai beli uang mainan.

inget sama uang monopoli, monopolinya jarang dimainin, tapi uangnya udah pada lecek gara2 buat main jual beli, ibu-ibuan haha. jadi kangen masa kecil.

rasanya, zaman kita dulu pun macam ini juga. siapa yang tak suka wang, kan? hehehe

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top