Blogger Harus Punya Jam Kerja Juga

Blogger Harus Punya Jam Kerja Juga

Ngeblog itu sebuah kesenangan. Jika sudah membicarakan kesukaan atau kehobyan akan menarik dan tampak lebih rumit. Karena akan melebihi batas ketidakwajaran. Rela melakukan hal-hal yang diluar kapasitas kemampuannya. Bahkan rela berlama-lama demi hal yang disukai tersebut. Orang yang sudah suka ngeblog, dijamin akan melupakan segalanya. Lupa makan, lupa sholat, lupa tidur dan siap begadang demi memantengin kode-kode html yang begitu rumit itu.

Kode yang jelemit itu tampak lebih mengasikan dan lebih menarik daripada harus berkasih-sayang dengan sang pacar. Menelusuri kode tema/template lebih terpuaskan nafsunya daripada menelusuri indahnya bibir sang kekasih. Lekak-lekuk kode css atau javascript lebih indah dan membuatnya penasaran daripada lekukan body sang pujaan. Itulah yang disebut kecanduan ngeblog. 

Jika sudah kecanduang ngeblog akan berbahaya. Entah dari segi kesehatan atau dari segi yang lainnya. Hati akan mudah sensitif dan mudah marah. Jika ada perbedaan pendapat, tensi darah terus naik. Bawaannya emosi. Maka dari itu harus pandai mengatur diri.

Bahwa ngeblog adalah tempat dan ajang untuk belajar. Belajar tentang apa? Belajar menulis, belajar menyampaikan pendapat, belajar menyusun kata-kata yang baik. Belajar menerima berpedaan dan belajar tentang hal sebagainya. Karena sebagai tempat belajar itulah maka tidak ada yang merasa lebih pintar atau lebih unggul.

Saya ngeblog tujuannya untuk mengejar dolar? Ets jangan lupa, dolar itu akibat dari jerih payah sebuah kesenangan menulis di blog. Jika sebuah kesenangan ditekuni. Akan berbuah manis. Orang yang paling beruntung dalam bekerja adalah kerjaan itu sesuai dengan minatnya. Pastinya akan melakukannya dengan riang gembira.

Maka dari itu Blogger harus punya jam kerja. Jangan ngeblog menjadi hal yang memabukan. Ingat, ngeblog adalah sebuah kegiatan yang tidak ada finishnya. Kecuali kematian telah menjemputnya. Soal jam kerja bagaimana? Itu yang mengetahui adalah individu masing-masing. Ada yang bisanya ngeblog dipagi hari, siang hari, sore hari atau malam hari. Aturlah waktu itu dengan sebaik mungkin. Jika dirasa harus istirahat, istirahatlah. Jika ngantuk, tidurlah. Jika malam minggu, apelilah pacarmu. Karena kekasihmu juga punya hak untuk kau perhatikan juga.

Related Posts

56 komentar

Siaaappp mas djangkaru, malah kadang lupa ngeblog. Haha. itu bisa nggak mas selain lupa waktu, ngeblog juga bisa lupain mantan. wahahaha

Yang penting harus ingat shalat, kerja, keluarga, pacar terutama :p, ingat olahraga, ingat nonton filem, ingat baca juga hahahaha. Ingat semuanya saja supaya imbang :P

Naaaaah! Ngeblog bisa lupain mantan! :p

Kalo saya, kalo rata rata 7 jam, tapi kadang kalo lagi mau bisa sampe 16 jam

setuju banget, jam kerja itu penting untuk membagi waktu, tapi biasanya kalau sudah kecanduan otak-atik script template jadi malas beranjak he..he..

saya kalau pagi ngeblog, siangnya kerja offline dan malamnya suka-suka saja mas

saya lagi kecanduan ngeblog, buat terapi supaya bisa menghilangkan rasa sedih nih mas. Tapi emang lumayan bikin badan gak enak, sering begadang soalnya hehe

Aku membaca post ini kok ..., langsung ikut bergetar ya, itu loh membaca tulisan menelusuri kode tema dan menelusuri bibir kekasih ... hahaha 😂

Kayak-kayaknya mas DB saat nulis post ini lagi sedikit kebayang-bayang indahnya bibir si doi, eh# mantan ... 😁

Waktunya cmn malam om

wow, bisa ngelupain mantan, tega amat :)

Sedih karena apa ya?

Setuju, harus imbang.

Hahaha.. betul, awal-awal ngeblog emang agak njlimet soal menelusuri kode-kode ketimbang menelusuri jejak mantan #eh.. tapi kalo udah settle paling tinggal ribet research materi buat konten

Kalau masalah kode-kode, CSS, Java Script, dan semacamnya, saya nyerah mas. Mending otak-atik lewat default dari tema bawaan aja. Lebih gampang. Bener sih, kadang kalau keasyikan ngeblog, sering bikin lupa diri. Apalagi kalau sedang dikejar deadline dan si tulisan nggak jadi-jadi. Berasa lupa waktu.

ngeblog merupakan hobi yang bisa menghasilkan rupiah :p

jelemit atau jelimet ya??, apa memang beda ya bahasa jawanya =D,

Saya ngeblog nya habis antar anak kesekolah sambil nunggu pulang baru ngeblog trus sore habis Magrib mulai lagi...kadang sehari nggak nulis tergantung sikonnya sih

Jam kerjaku gak tentu, kadang sampai jam 3 dinhari kalau sudah keasyikan nulis, strong banget kan sayah?

Dari pada kembali ke mantan, mending mantannya juga mau kembali :p hahahahaha

tak dinafikan kalau rajin berblog dan pada masa sama ada income, boleh lumayan tapi apa sahaja kita buat biarlah berpada-pada atau bersederhana...

Ada yang bahas kek gini kan asyik..
Aku suka ngeblog tapi pekerjaan tetap dan rutinitas lain di dunia nyata juga gak keganggu.
Entah kenapa ya, saat nulis artikel di blog kadang terselit mau beli es kelapa muda, ya beli dulu, terbesit pengen makan martabak, ya beli dulu. Intinya ya sinkron2 aja, tapi dunia nyata tetap lebih dipentingkan..
Saya juga punya pacar lo mas, kadang lagi nulis, tiba2 kepikiran body mukus ala gitar spanyol, aku langsung butuh Aqua.. 😂😂

kalau inspirasinya lagi lancar, ngeblog itu suka bikin lupa waktu. Kadang sampai suka ditegur sama ibu.
hahahaha

Saya kalau ngeblog di kantor om, apakah ini namanya korupsi waktu ya? #ampunboss

Blogger itu jam kerjanya paling fleksibel deh. kerja pun rasanya bukan kerja, karena bisa nulis sambil ngopi di kafe mana, acara apa, terserah aja sih.

saya sekarang kalau ada waktu saja bang karena kesibukan di sekolah luar biasa , tapi setiap hari harus tetap update meski bw nggak sehebat dulu lagi

Wah, ngeri juga kalau sudah kecanduan ngeblog ya bang. Kayak semacam halusinasi gitu wkwk. Mungkin kalau sudah kecanduan ngeblog bisa bikin sakau juga. Kalau gak ngeblog badan jadi gak enak, kepala jadi pusing, dan pikiran kemana-mana. Hahaha

Kalau gue sih gak terlalu pikirin atau menetapkan jam berapa aja buat ngeblog. Karna gue orangnya gak suka sesuatu yang berbau rutinitas. Kalau kepikiran buat ngeblog ya langsung aja ngeblog.

itu buat yang over ngeblognya kan mz? kalau yang jarang jarang kayak aku ini gimana kikiki

pengen sih nulis terjadwal gitu, kalau lagi ada waktu selang bisa, tapi kalau kerjaan rumah lagi banyak ya paling cuma bisa terkapar capek trus istirahat

Aku paling nggak kuat begadang demi ngeblog. Besoknya sudah tepar. Tapi kalau sehari-hari aku usahakan ada waktu, misalnya pas anak-anak sudah berangkat sekolah dan suami kerja.

Hahaha...ndak usah kepo deh Sobat Djangkaru...wkwkwkwk
Kalau sedih ya karena lagi nggak seneng.

Setuju memang. Adanya jam kerja membuat aktifitas ngeblog jadi teratur dan nggak bikin badan meriang. Tapi seringnya justru begadang di akhir pekan, saking asyiknya sampai lupa kalau belum pake celana (masih sarungan...hehehe)

bener banget apalagi kayak aku yang habis di dunia nyata
butuh jam2 tertentu agak konsisten ngeblog...

Kalau saya sih tidak begitu fanatik juga sama perngeblogan yang dijalani saat ini, kalau sempat yah dijalani kalau enggak yah harus disempatkan hahah :D
karena mungkin menulis sejatinya kewajiban semua orang, apa jadinya kalau dunia ini tidak yang menulis ??? :D

kalau saya masih ga jelas, kadang sudah didepan komputer ada waktu luang tapi ngeblank akhirnya shutdown, tapi kalau lagi ada ide ada yang mau ditulis ngeblog menjadi enjoy.

Hemmm... enakan ngeblog sambil meluk pacar mas.. :-D

Bener banget mas... aku aja sempetsait gara2 sering lembur dan lupa makan...

Skrng aku buat jadwal sendiri tiap ngeblog... dan punya waktu istirahat buat ngeblog juga..

Ngeblog akan bertambah semangat kalo sudah menghasilkan, jam kerja tak lagi jadi patokan, asal ada waktu kapanpun bisa dijadikan untuk menulis selama masih bisa membuat satu atau beberapa artikel...

semoga bisa mengatur jam kerjanya ya mas

Kalau mas Bumi gimana cara ngaturnya???

aku hmmm sering kelewatan sih. lebih sering ngeluangin waktu buat ngeblog daripada belajar

Mas Djangkaru jam kerja buat ngeblog berapa lama sehari?
Saya banget tuh, sampe lupa ini itu sanking asiknya. Tapi kalo lagi males, bisa sebulan ga nyentuh blog :D

Wah sy masih cupu banget mas ngeblognya, tulisankupun masi acakadut bgt, kudu sinau ma uhunya kyk sampeyan lah biar blognya ramai

betu itu mas, meski jam kerja ngeblog saya sudah nggak teratur :)

Saya harus banyak belajar nih bagaimana menulis blog agar enak dibaca.
Harus belajar banyak sama yg nulis artikel ini.
Mas Djangkaru memang seorang blogger senior. Top dah

Saya juga ngeblog pada jam kerja. Jam berapa itu? Pada jam kerja ngeblog, hehe...

Kalo punya jam kerja, kita bisa lebih komit.
Apalagi bagi mereka blog adalah sebagai ladang kerjanya.

Top deh, mas. Kejar $-nya. Sampai $-nya yg kejar kita. :)

Jika ada waktu
Dari pagi hingga minggu
Itu jadwal ngeblogku

:D

saya suka ngeblog, suka lupa waktu juga kalau sudah keasikan, tapi saya ingat keluarga juga punya hak, makanya perlu banget tuh ngatur waktu khusus buat ngeblog. biar semuanya berjalan lancar.

waktu saya pula ketika lunch hour... 1 jam memang tak cukup. kemudian sambung di rumah. tapi ternyata zzzzzzzzz dan katil memanggil-manggil hahahaha

inilah menariknya tulisan mas djangkaru meskipun singkat tapi mantaf untuk di simak.

Tulisan di atas mengingatkan saya waktu pertama mengenal dunia perbelogingan. lupa waktu lupa makan, dan yang paling seneng kalo udah nulis artikel ya dapat tangapan berupa komentar.

terkahir

salam silahturahmi dari pembaca setia blog mu mas meskipun saya jarang ningalin jejak berupa koment di sini.

Yg html css itu tuh yg seribet seperti memahami wanita

Gue ngeblog karena di dunia nyata ga punya temen

Yaudah jdnya tiap hari ngeblog terus

Kalau saya ngeblog lebih seringnya sih malam hari, lebih enak saja kalau malam hari, ide2 muncul saat suasana udah hening gt.

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top