Blogger Harus Punya Jam Kerja Juga

Blogger Harus Punya Jam Kerja Juga

Ngeblog itu sebuah kesenangan. Jika sudah membicarakan kesukaan atau kehobyan akan menarik dan tampak lebih rumit. Karena akan melebihi batas ketidakwajaran. Rela melakukan hal-hal yang diluar kapasitas kemampuannya. Bahkan rela berlama-lama demi hal yang disukai tersebut. Orang yang sudah suka ngeblog, dijamin akan melupakan segalanya. Lupa makan, lupa sholat, lupa tidur dan siap begadang demi memantengin kode-kode html yang begitu rumit itu.

Kode yang jelemit itu tampak lebih mengasikan dan lebih menarik daripada harus berkasih-sayang dengan sang pacar. Menelusuri kode tema/template lebih terpuaskan nafsunya daripada menelusuri indahnya bibir sang kekasih. Lekak-lekuk kode css atau javascript lebih indah dan membuatnya penasaran daripada lekukan body sang pujaan. Itulah yang disebut kecanduan ngeblog. 

Jika sudah kecanduang ngeblog akan berbahaya. Entah dari segi kesehatan atau dari segi yang lainnya. Hati akan mudah sensitif dan mudah marah. Jika ada perbedaan pendapat, tensi darah terus naik. Bawaannya emosi. Maka dari itu harus pandai mengatur diri.

Bahwa ngeblog adalah tempat dan ajang untuk belajar. Belajar tentang apa? Belajar menulis, belajar menyampaikan pendapat, belajar menyusun kata-kata yang baik. Belajar menerima berpedaan dan belajar tentang hal sebagainya. Karena sebagai tempat belajar itulah maka tidak ada yang merasa lebih pintar atau lebih unggul.

Saya ngeblog tujuannya untuk mengejar dolar? Ets jangan lupa, dolar itu akibat dari jerih payah sebuah kesenangan menulis di blog. Jika sebuah kesenangan ditekuni. Akan berbuah manis. Orang yang paling beruntung dalam bekerja adalah kerjaan itu sesuai dengan minatnya. Pastinya akan melakukannya dengan riang gembira.

Maka dari itu Blogger harus punya jam kerja. Jangan ngeblog menjadi hal yang memabukan. Ingat, ngeblog adalah sebuah kegiatan yang tidak ada finishnya. Kecuali kematian telah menjemputnya. Soal jam kerja bagaimana? Itu yang mengetahui adalah individu masing-masing. Ada yang bisanya ngeblog dipagi hari, siang hari, sore hari atau malam hari. Aturlah waktu itu dengan sebaik mungkin. Jika dirasa harus istirahat, istirahatlah. Jika ngantuk, tidurlah. Jika malam minggu, apelilah pacarmu. Karena kekasihmu juga punya hak untuk kau perhatikan juga.

Related Posts

1 komentar:

  1. Lah ini baru bener. Ngebloh itu buat saya, menuliskan pengalaman hidup. Nah biar tulisannya bisa hidup, pertama kali tentu saja saya harus menjalani hidup saya dengan benar-benar hidup. Supaya minimal, nggak malu-maluim amat kalau ditulis.

    Membagi waktu pasti perlu, lah hidup itu nggak cuman di depan gadget.

    BalasHapus

 
Back To Top