Bongkar Rahasia Agar Blogwalking Antara Blogspot dengan Wordpress Bisa Lancar

Blogwalking Antara Blogspot dengan Wordpress Bisa Lancar

Sebentar lagi google plus akan segera tutup. Biasanya google plus menjadi media penghubung antara blog yang berplatform blogspot dengan wordpress. Sebenarnya banyak teman yang mengeluhkan, kesulitan meninggalkan jejak komentar di blogspot yang disetting hanya pengguna yang berakun google. Sedangkan jika yang menggunakan blogspot bisa leluasa berkomentar di blog wordpress.

Kalau bicara tentang google plus, sebenarnya saya sudah meramalkan sejak dulu. Pasti akan tutup mengikuti jejak googlcode. Dan saya pernah mengajurkan, jangan menggunakan profil google plus. Daya loadingnya lumayan berat. Kasihan bagi yang kuotanya tipis. 

Blogwalking itu penting, demi mempromosikan blognya secara gratis. Sekaligus mencari pertemanan. Tanpa blogwalking, rasanya sulit sekali blognya bisa terkenal. Jika hanya menggandalkan pengunjung yang suka rela datang sendiri, perlu waktu lama blog kita bisa dikenal secara luas. Traffik pengunjung akan stagnan, sulit untuk naik.

Mau tidak mau ya harus meninggalkan jejak di blog orang lain. Nah, agar tidak mengalami kesulitan dalam meninggalkan jejak. Saya akan membongkar rahasia bagaimana antara blog berplatform blogspot dan wordpress saling berakrab-ria. Sehingga tidak ada gab atau pemisah antara kedua pengguna blog tersebut.
  • Buatlah akun di kedua blog tersebut. Bagi pengguna blogspot juga membuat akun di blog wordpres dan sebaliknya.
  • Bagi pengguna wordpress, di akun blogspot walau tidak memiliki blog disana. Jika punya sebaiknya blog blogspotnya dibuat private. Dipengaturan dasar, Pembaca blog-Pribadi. Agar nanti pengunjung bisa langsung ke blog wordpress. Caranya edit di profil pada bagian URL Beranda, tulis URL blog wordpess Anda.
Profil Blogger
  • Nanti jika teman ingin berkunjung ke blog Anda, tinggal klik di Halaman Webku dibawah photo profil. Nanti akan langsung mengarah ke blog wodrpess Anda.
Profil Blogger
  • Yang menggunakan kolom komenter Disqus. Bagi setiap blogger, sebaiknya juga membuat akun disqus. Untuk jaga-jaga jika ada yang menggunakan komentar disqus. Sehingga, mempermudah yang ingin berkunjung balik. Caranya di kolom Website, jangan lupa isi dengan URL blog Anda.
Profil Disqus
  • Nah, saat profil di komentar diklik, akan menampilan profil disqus Anda yang disertai dengan link atau URL blog Anda. Orang lain akan mempermudah berkunjung balik bukan?
Profil Disqus

Seperti itulah urain atau penjelasan bongkar rahasia agar blogwalking antara Blogspot dengan Wordpress bisa lancar. Saling menguntungkan, pertemanan bisa lebih akrab. Sehingga ke dua blogger tersebut bisa saling berkunjung balik, memberikan komentar. Sepintas mungkin susah untuk dipahami, tapi dengan praktek secara langsung akan lebih mudah untuk mencernanya.

Saran saya, untuk avatar jangan lupa untuk unggah photo ya? Entah itu di Blogspot, Wordpress maupun di Disqus. Karena dengan photo avatar akan lebih menarik orang lain untuk berkunjung balik. Biar kelihatan blogger profesional. Saya itu paling aras-arasan berkunjung balik, jika ada yang berkomentar tapi tidak menggunakan photo avatar. Tampak kurang serius dia punya blog.

Related Posts

17 komentar:

  1. Susah juga ngembangin blog dengan BW.. nge bw 20 orang, yang back palingan cuma 8an

    BalasHapus
  2. Jadi intinya harus punya keduanya, blogspot dan wordpress

    BalasHapus
  3. sebentar ya, mas. aku mau pasang foto dulu di profilku. masalah e fotoku ndak ada yg cakep, aku jd bingung milihnya

    BalasHapus
  4. memang begitu gan seharusnya, jadi bisa menjalin persaudaraan sesama blogger, apapun pelatform nya, yang penting saling membantu dan saling mengerti satu sama lain, :)

    BalasHapus
  5. Terbaik mempunyai dua situs dari masing-masing platform tersebut dan saling berhubungan sehingga kedua situs saling mendapatkan keuntungan yang sama ketika melakukan blogwalking.
    Walaupun kenyataannya blogwalking sekarang tidak seperti beberapa tahun terakhir dimana saling jujur ketika melakukan. Memberikan jejak berupa komentar sesuai topik dan membiarkan halaman web terbuka terlebih dahulu, namun sekarang hanya pada komen singkat pada jelas 3-4 kata dan langsung close halaman website.
    Jengkel.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin dia lagi hemat kuota :D

      Hapus
    2. kok kayak grup KPK kita dulu ya, mas? komen dulu baru baca artikel :)

      Hapus
  6. wah ini ide yang jenius nich...kalau kayak gini koment bisa lancar...carrr...carrr....hahahah

    BalasHapus
  7. Wordpres udah punya, Disqu udah ada, blogger juga punya,.
    masalahnya emailnya beda2 om,, waduh puyeng kadang aku, wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda email? wah bisa mondar-mandir jadinya

      Hapus
  8. Kalo gitu saya juga mesti bikin akun Wordpress nih, buat jaga-jaga kalau di blog orang gak ada komentar Disqus. Berguna sekali mas infonya terimakasih

    BalasHapus
  9. Kita mah samaan mas, semua platform punya akun. tapi tetap ngepostnya pake blogspot. Salam blogger.

    BalasHapus
  10. Kalau tanpa avatar, jadi bertanya-tanya...yang buat ini orang apa bukan. Kira-kira gitu ya bang.

    BalasHapus
  11. nice info gan..salah satu solusi terbaik ketika artikel kalah di pencarian google adalah bw..

    BalasHapus
  12. Mantep bang, sebagian udah aku praktekan. Oh iya kemarin aku nyoba eksperimen biar wordpressku terlist di profil blogger. Seoalah-olah blogku adalah platform blogger. jadi ketika bw, mereka gak perlu lagi nyari blogku di bagian kiri side bar yg bertuliskan "halaman webku" tapi langsung di bagian atas list blog. Ya paling gak kelihatan natural.

    BalasHapus

 
Back To Top