Enaknya Jadi Blogger di Jaman Now

Enaknya Jadi Blogger di Jaman Now

Dulu saya pernah cerita, pertama saya menjadi seorang blogger. Banyak sekali halangan dan rintangannya. Ibarat matahari yang sering tertutup gumpalan awan hitam. Belum lagi sambaran petir yang bikin mengejutkan. Bikin kaget jantung. Kilatnya seakan-akan membelah langit. Cahayanya sedikit menyilaukan. Suara gemuruhnya, membuat kendang telinga mendenging.

Pernah diintrogasi polisi, hape disita. Semua photo dicek. Apa yang ada di galery hape dilihat satu demi satu. Ditanya ini dan itu, termasuk alamat tinggal/domisili serta profesinya. Hal itu karena saya memotret gedung DPRD disuatu daerah.

Belum lagi kena bentak security, disuruh menghapus semua hasil jepretan. Ketemu penjaga toko yang galak dan sadis, tidak terima dirinya dan lapaknya diphoto. Belum lagi penilaian dari lingkungan yang dianggap gila, dikit-dikit photo, photo kok dikit-dikit.  Dan masih banyak lagi. 

Tapi kini, jadi blogger sangatlah enak sekali. Hampir semua orang mengenal apa itu blogger. Sehingga tangan-tangan mereka semakin terbuka. Apalagi, sekarang lagi musim pemilu, keberadaan blogger sangat dibutuhkan. Sebagi penyebar informasi yang handal. Karena menjadi blogger pasti melek teknologi. Mempunyai jaringan yang luas dan solid.

Tidak heran, kini banyak blogger yang sering mendapatkan undangan. Entah dari instansi pemerintah maupun swasta. Belum lagi dari perusahaan produksi, guna membantu mempromosikan barangnya. Dengan bantuan blogger, informasi akan lebih tersebar dengan cepat. Beda jika lewat media cetak maupun elektronik. Harus lewat seleksi redaksi terlebih dahulu. Kalau ditangan seorang blogger, berita hari itu juga bisa langsung terbit dan publish. Bahkan bisa menjadi berita yang viral.

Di jaman now, menjadi blogger itu sangat mengasikan. Enak pokoknya. Jaringan internet yang semakin mantap, sudah 4G bahkan sebentar lagi akan terealisasi 5G. Semakin wuss. Berselancar semakin menggembirakan. Aduh, jika ingat saat masih 2G, tersiksa sekali. Belum lagi perangkat mobile yang semakin mendukung. Sehingga ngeblog bisa menggunakan peralatan handphone, tidak harus komputer PC maupun laptop. Dolar dan rupiah semakin kumpul jadinya.

Related Posts

15 komentar:

  1. Ya mas menyenangkan, meski menyenangkan berbagi cerita kepada teman tentang blog ga ada tertariknya saya pernah rasakan seperti itu

    BalasHapus
  2. betul gan, sekarang keberadaan blogger cukup diperhatikan oleh masyarakat, banyak acara pelatihan kopdar dan lomba blog yang sudah diselenggarakan di Indonesia, dan ada nilai nilai postif dari itu :)

    BalasHapus
  3. Bener sih, blogger sekarang udah jadi media informasi yang dibutuhkan. Tapi paling seneng dibutuhkan perushaan, apalgi dapet penawaran via email. wkwkw

    BalasHapus
  4. Hari Gini nggak ngeblog? Rugi deh...sarananya sudah tersedia mau belajar tinggal ke Google atau youtube

    BalasHapus
  5. Jadi blogger itu enak kalau sudah dibayar, kalau belum dibayar belum enak berarti 😁😁😁😁

    BalasHapus
  6. terkadang juga harus hati hati om, jadi blogger. dikira tim marketing dari saingan malah

    BalasHapus
  7. enak banget bang merasakan usaha yang luar biasa untuk ngumpul recehan

    BalasHapus
  8. Wah Iya nih saya juga merasakan, jadi blogger itu menyenangkan, apalagi sekarang jaringan internet udah bagus, jadi bisa meluangkan hobi menulis, hehe 😂

    BalasHapus
  9. Tapi sayangnya di tempat saya justru masih banyak orang yang belum mengenal apa itu blog mas

    BalasHapus
  10. dr jaringan ia mas semakin kenceng. makin wussss.
    Alat ekses juga makin banyak tidak. meluku pc yg hanya ada di ruangan. tinggal semangat gempurnya saja

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah ya mas sekarang blogger tu sudah dianggap sama orang orang gak kayak dulu ngeblog itu seperti pekerjaan di kala nganggur hihi

    BalasHapus
  12. malah sudah 4G+ wenak tenannn, masa yang akan datang akan seperti apa ya wuehehe

    BalasHapus
  13. Dan sekarang blogger sudah mulai dianggap sebagai pekerjaan yang gak kalah asyiknya dari kantoran.

    BalasHapus
  14. Asyik banget lah om djangkaru

    BalasHapus
  15. Malah ada beberapa yang menjadikan blogger sebagai profesi utama

    BalasHapus

 
Back To Top