Cagaksari Senden

Batuk Cagak

Cagaksari Senden. Mumpung kegiatan di per- Kuli-ah -an agak sepi. Memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, untuk jalan-jalan yang mampu merefesh isi kepala. Agar tidak jenuh dengan mata per-kuli-ah-an yang terlalu banyak menyita waktu dan tenaga. Pusing dan jenuh dengan routinitas. Kali ini, aku jalan-jalan ke desa yang penduduknya tidak terlalu banyak. Kurang lebih sekitar 50 KK ( Kepala Keluarga ). Yaitu dusun Cagaksari.

Makam Cagaksari

Warga Gotong Royong Membersihkan Makam


Dusun Cagaksari termasuk dalam wilayah kelurahan Senden, Kecematan Ngawen, Kabupaten Klaten dan Provinsi Jawa Tengah. Dusun yang masih adem dan sejuk. Sangat enak untuk melepaskan kelelahan dan kepenatan hati. Warganya pun ramah-tamah dan jiwa kegotong -royongannya pun masih terjaga.

Masjid Cagaksari

Jika kesana, yang paling kusenangi adalah bergaya narsis dengan batu yang menjadi cikal bakal nama dusun Cagaksari yaitu " batu cagak " ( batu yang dulu konon bekas tiang atau soko masjid ) dan salat berjamaah di masjid  bernama " Masjid Babussalam ". Itulah ceritaku hari ini, bagaimana dengan cerita Sahabat tatkala cuti Kuli-ah nya ?


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top