Nge-Blog Dengan Hati

Nge-Blog Dengan Hati

Nge-Blog Dengan Hati. Ini adalah judul buku karya Ndoro Kakung pengelola blog www.ndorokakung.com, terbitan Gagas Media. Cetak pertama tahun 2009. Sebuah buku tentang blog, yang isinya lebih menekankan tentang semangat ngeblog bukan trik dan tips membuat atau menghias blog. Buku Nge-Blog Dengan Hati, selalu enak untuk dibaca, sudah puluhan kali aku membacanya tapi tidak pernah merasa bosan untuk mengulanginya. Gaya dialog tutur penulisannya atau lebih tepatnya gaya bercerita disajikan dengan apik, yang diselingi humor sehingga terasa ringan untuk dibaca. Tanpa disadari, kita dibuat tersindir olehnya. Hari gini, ngeblog dengan hati ?

Nge-Blog Dengan Hati

Ngeblog dengan hati , Ngeblog menurut Ndara Kakung ibarat lari marathon. Harus bisa mengatur ke cepatan, nafas dan irama. Perjalanan begitu panjang jadi jangan terburu-buru berhenti atau ingin segera finish. Banyak kita jumpai, para blogger yang begitu semangat diawal ngeblog, tidak sampai dua tahun blog itu terlantarkan. Karena sang pemiliknya merasa tidak mendapatkan keuntungan atau manfaat dari ngeblog kecuali hanya membuang waktu saja. Ndaro Kakung menegaskan, blog itu tidak untuk semua orang. Blog adalah ruang interaksi,berbagi dan berkomunikasi. Bukan hanya sekedar percakapan dengan diri sendiri dan tempat membuang sampah pribadi

Ngeblog itu memang unik, untuk membuat satu postingan kadang dibutuhkan berjam-jam atau berhari hari. Tapi hasilnya kadang tetaplah biasa saja. Maka tidak mengherankan jika ada blogger yang begitu marah tatkala artikelnya di copy-paste orang. Di buku ini, Ndoro Kakung memberi nasehat," ada saatnya mengambil dan ada saatnya membagi ". Pada intinya, Buku ini layak untuk dimiliki agar lebih mampu Ngeblog Dengan Hati ! 


 ♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top