Hati-Hati saat di ATM, Jangan Mengalami Kejadian Seperti Perempuan Cantik Ini

Kejahatan di ATM

Kejadian yang masih hangat, karena terjadi pada bulan Juli tahun ini, tepatnya tanggal 01-Juli 2020. Saya sayangnya saya tidak tahu dimana peristiwa ini terjadi. Kejadian yang terekam oleh kamera CCTV dan direkam ulang dengan kamera handphone. Sehingga wajar, jika videonya sedikit bergoyang, karena tidak bisa focus. Kejadian atau peristiwa apa seh?

Seorang perempuan yang sedang mengambil duit di ATM. Ajungan Tunai Mandiri. Nah, saat dia sudah memasukan kartu ATM nya, tiba-tiba lelaki yang  mengenakan kaos orange berlagak pahlawan. Memberi tahu bawah ATM yang digunakan perempuan itu sedang rusak. Tangannya dengan sigapnya menekan salah satu tombol yang ada di tuts ATM. Dan selanjutnya menekan tombol lainnya agar uang yang keluar dari ATM bisa tertahan, tidak segera keluar.

Anehnya perempuan itu percaya saja. Walau sebenarnya ATM itu tidaklah rusak. Setelah perempuan itu mencabut kartu ATM nya dan menjauh dari mesin. Lelaki berbadan tegap mentutupi mesin ATM dengan tubuhnya. Sambil tangannya mengambil uang yang keluar dari mesin ATM, dengan posisi badan tetap membelakangi mesin.


Selang beberapa detik, sang perempuan itu baru sadar. Dan merasa dikelabui. Dia mencoba untuk mendekati mesin ATM dan melihat layar ada transaksi yang berhasil. Terjadilah perdebatan. Penjahat itu mengaku tidak mengambil, dan terus berdalih bawah mesinnya rusak. Lalaki itu keluar dari ruangan ATM. Kabur.

Video yang berdurasi 2,15 menit ini saya dapatkan dari timeline twitter. Dan sudah hampir ditonton sekitar 300 ribuan. Sungguh laur biasa, dalam hitungan hari penontonnya sudah fantastis. Pengunggah pertamanya adalah Sangkar Emas @ab_anward. Dan gambar yang saya dapatkan diatas hasil tanggapan layar. Untuk lebih jelasanya, silakan tonton videonya.

Dengan peristiwa kejadian diatas. Semoga menjadi pelajaran bagi semuanya. Harap waspada dan hati-hati saat mengambil uang di mesin ATM. Jika dirasa sepi suasananya lebih baik ditunda. Ya, paling tidak ada teman yang mau diajak untuk menemaninya. Pokoknya waspada dengan orang yang tidak dikenal. Apalagi yang sok berlagak memberikan bantuan.

Cukup sekian semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jika ada kesalahan ketik atau dalam penyusunan kata maupun kalimat, ya harap dimaklumi. Ini ngetiknya sambil ngopi. Plus pikiran melayang entah kemana. Dan sesekali tangan main scrol mouse. Eh ternyata melihat-lihat status teman di media sosial itu lebih asik daripada menulis artikel.

Related Posts

15 komentar:

  1. Jahat banget itu cowoknya... Thanks..bisa buat antisipasi. Intinya jangan mudah percaya, gitu yaa

    BalasHapus
  2. Jujur kalau liat ginian, syaa berterimakasih banget sama ortu saya yang dulunya diktator dan suka mengatur saya sampai level bikin nggak nyaman.
    Jadilah saya orang yang parnoan.

    Kalau saya, jangankan lagi ada di ATM, ada di tempat biasa saja, saya parno banget kalau didekatin sama orang asing, apalagi kalau di ATM, ada orang yang antri terlalu dekat aja, saya bakalan noleh terus liatin dia dengan pandangan yang serem seolah berkata JAGA JARAK PLIS!

    Dan tidak jarang saya jujur banget, kayak, "Mas/Mbak, mohon jangan antri dekat saya ya, saya jadi grogi kalau di atm dekat orang asing, maklum saya parnoan, udah gitu suka kagetan dan latah jerit-jerit, daripada saya latah dan mas/mbak dikira maling, kan gawat juga mbak/mas bisa digebukin orang sekampung" hahahah

    Bener loh, sebijaknya orang-orang kudu berdoa dan fokus kalau di ATM, saya dong, meski isi atm kadang bikin kayak ngiris bawang, tapi tetep saya waspada kalau dekat-dekat atm.
    Dan selalu ngusir antrian kalau dekat-dekat :D

    BalasHapus
  3. gak heran bang, dimana-mana kalo masalah duit orang tiba-tiba biaa jadi jahat, makanya kita di haruskan hati-hati, jangan gampang percaya sama orang asing :D

    BalasHapus
  4. kayaknya sudah terbiasa itu oknumnya, memang kita harus lebih berhati-hati dimanapun kita beradA

    BalasHapus
  5. Waduh, bahaya juga ya kalau gitu. Saya kalau ke atm biasanya yang ada satpamnya, di deket banknya, atau yang rame. biar kalau ada apa-apa bisa langsung tanya. Kalau kayak gitu kan takut juga....

    BalasHapus
  6. ini yang membuat istri saya malas ke ATM, suka nyuruh saya, padahal saya juga sangat malas he..he..

    BalasHapus
  7. Wah iya mas kemarin sempat viral video ini do timelone twitter. Ngeri sih emg, trik orang jahat skrg makin cerdik. Kita mesti tambah waspada :)

    BalasHapus
  8. Modus baru berarti ya mas kayak ginian tuh
    Hemmmb, jadi makin berhati2 lagi nih kalau lagi ngambil duit di atm

    Memang kadang klo di atm tuh rasanya grogi bener aku tuh, takut ngalamin atm ketelan, atau mesin rusak sementara belakang uda ngantri panjang, bikin grogi aja mau ngambil duit

    BalasHapus
  9. iya bang hati-hati memang
    kalau enggak bisa langsung telp call center
    makanya apal nomor call center bank penting

    kalau kesulitan langsung ke satpam aja bang'
    makanya ambil uang suka di bank cabang aja
    engga di tempat sepi huhu

    BalasHapus
  10. Apa mungkin itu wanitanya kena gendam dulu ya, kok awal awalnya tidak curiga dan nurut saja saat ada orang asing mendekati.

    Saya jadi takut juga menggunakan ATM kalo begitu, takut uangnya diambil orang, sudah banyak korban berjatuhan.

    BalasHapus
  11. Ngeri ya berarti ambil uang di ATM yang banyak & agak terbuka seperti ini. Aku kadang ambil di mini market sambil pura2 belanja (padahal uang yg diambil sedikti kok :-D)

    BalasHapus
  12. Wah ngeri juga kejadian seperti video ini. Ada saja penjahat yang modusnya macam-macam. Kita harus tetap waspada di mana saja kapan saja.
    Makasih share dan info nya mas Djangkaru.

    BalasHapus
  13. Mesti ati-ati ya sekarang kalo mw ambil duit

    BalasHapus
  14. takutnyaaaa... kejadian sebegini bukan kira waktu siang or malam... dan sesiapa sahaja boleh jadi mangsa jenayah

    BalasHapus

 
Back To Top