Hati-Hati saat di ATM, Jangan Mengalami Kejadian Seperti Perempuan Cantik Ini

Kejahatan di ATM

Kejadian yang masih hangat, karena terjadi pada bulan Juli tahun ini, tepatnya tanggal 01-Juli 2020. Saya sayangnya saya tidak tahu dimana peristiwa ini terjadi. Kejadian yang terekam oleh kamera CCTV dan direkam ulang dengan kamera handphone. Sehingga wajar, jika videonya sedikit bergoyang, karena tidak bisa focus. Kejadian atau peristiwa apa seh?

Seorang perempuan yang sedang mengambil duit di ATM. Ajungan Tunai Mandiri. Nah, saat dia sudah memasukan kartu ATM nya, tiba-tiba lelaki yang  mengenakan kaos orange berlagak pahlawan. Memberi tahu bawah ATM yang digunakan perempuan itu sedang rusak. Tangannya dengan sigapnya menekan salah satu tombol yang ada di tuts ATM. Dan selanjutnya menekan tombol lainnya agar uang yang keluar dari ATM bisa tertahan, tidak segera keluar.

Anehnya perempuan itu percaya saja. Walau sebenarnya ATM itu tidaklah rusak. Setelah perempuan itu mencabut kartu ATM nya dan menjauh dari mesin. Lelaki berbadan tegap mentutupi mesin ATM dengan tubuhnya. Sambil tangannya mengambil uang yang keluar dari mesin ATM, dengan posisi badan tetap membelakangi mesin.


Selang beberapa detik, sang perempuan itu baru sadar. Dan merasa dikelabui. Dia mencoba untuk mendekati mesin ATM dan melihat layar ada transaksi yang berhasil. Terjadilah perdebatan. Penjahat itu mengaku tidak mengambil, dan terus berdalih bawah mesinnya rusak. Lalaki itu keluar dari ruangan ATM. Kabur.

Video yang berdurasi 2,15 menit ini saya dapatkan dari timeline twitter. Dan sudah hampir ditonton sekitar 300 ribuan. Sungguh laur biasa, dalam hitungan hari penontonnya sudah fantastis. Pengunggah pertamanya adalah Sangkar Emas @ab_anward. Dan gambar yang saya dapatkan diatas hasil tanggapan layar. Untuk lebih jelasanya, silakan tonton videonya.

Dengan peristiwa kejadian diatas. Semoga menjadi pelajaran bagi semuanya. Harap waspada dan hati-hati saat mengambil uang di mesin ATM. Jika dirasa sepi suasananya lebih baik ditunda. Ya, paling tidak ada teman yang mau diajak untuk menemaninya. Pokoknya waspada dengan orang yang tidak dikenal. Apalagi yang sok berlagak memberikan bantuan.

Cukup sekian semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jika ada kesalahan ketik atau dalam penyusunan kata maupun kalimat, ya harap dimaklumi. Ini ngetiknya sambil ngopi. Plus pikiran melayang entah kemana. Dan sesekali tangan main scrol mouse. Eh ternyata melihat-lihat status teman di media sosial itu lebih asik daripada menulis artikel.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top