Kabar Gembira, Subsidi Gas 3Kg Tidak Jadi Dicabut

Gas 3Kg

Setelah mendapat pertentangan dari masyarakat, entah itu lewat media cetak maupun media sosial. Subsidi gas 3kg tidak jadi dicabut. Gas milon tetap mendapatkan subsidi dari pemerintah. Pendidtribusian akan diperketat atau dengan sistem tertutup. Walau sebenarnya sistem itu sudah diterapkan. Tetap saja tidak berjalan lancar alias mulus.

Kenapa pendistribusian secara tertutup tidak berjalan selayaknya? Mudah sekali untuk menjawabnya. Yang namanya usaha atau bisnis pastinya ingin mengejar keuntungan. Mana ada orang mau merugi atau sama sekali tidak dapat laba. Masak orang usaha tidak mendapatkan hasil. Terus untuk bayar sewa atau bayar karyawan duit darimana? Pakai daun?

Walau saya dulu pernah ikut perkumpulan, diberi brifing atau penyuluhan. Bahwa jualan gas itu sifatnya sosial. Lambenya kalau ngomong enak banget. Kalau sifatnya sosial untuk apa berdagang? Yang ngomong mah enak, karena mendapatkan gaji bulanan. Lah kalau pedagang dapat uangnya ya hasil keuntungan dari jualan itu.

Pada intinya ada kabar gembira. Pemerintah tidak berani mencabut subsidi gas 3kg. Kalau sampai subsidi dihilangkan, resiko atau konsekuensinya sangat riskan sekali. Sebab ini adalah urusan perut. Jika bicara soal perut, manusia bisa galak. Apalagi, gas 3kg sudah menjadi barang candu. Masyarakat sudah terbuai nikmatnya gas subsidi gas 3kg.

Gas subsidi 3kg untuk masyarakat miskin, kalau sudah dipasaran pastinya semua jadi berhak untuk membelinya. Dan pedagang tidak atau sulit melarangnya jika ada yang membelinya. Pedagang kan ingin barangnya laku dan cepat habis. Jika hanya mengandalkan pembelinya hanya atau bagi masyarakt miskin, butuh waktu lama barangnya bisa terjual.

Pada intinya mah, jika ngomongin soal gas subsidi 3kg tidak semudah dalam catatan kertas. Belum lagi soal bajul atau buaya hitam (sebutan bagi pengoplos isi gas 3kg ke tabung gas 12kg). Aduh lebih rumit lagi. Itulah yang bikin barang gas 3kg jadi langka dan menyebabkan kenaikan harga dari semestinya.

Lambat laun, saya yakin, subsidi untuk gas 3kg akan dihilangkan. Entah kapan. Yang jelas untuk saat ini pemerintah belum berani. Kan masih dalam tahun pertama kerja, tidak mau ada huru-hara. Pemerintah pening dan rakyatnya juga pusing. Eleh, kok jadi saling pening-peningan. Kalau saya mah, masak bodoh, yang penting dapur rumah saya tetap ngebul. Entah bagaimana caranya. Titik.

Related Posts

20 komentar:

  1. Syukur Alhamdulillah
    Itu artinya para wakil rakyat mendengar aspirasi kita sebagai warga masyarakat pengguna setia gas 3 kg.

    Salut buat pemerintah dan juga blog ini yang selalu memposting artikel tentang keseharian dan mampu menyuarakan unek-unek tentang berbagai hal sehingga bisa di dengar oleh pihak terkait.

    BalasHapus
  2. saya sudah 2 tahun g pakai gas 3 kg ini, soalnya kurang aman dan agak repot kalau ganti2 karetnya

    BalasHapus
  3. I don't know about it :3

    BalasHapus
  4. Iya, petugas yang ngomong mah enak saja, jualan gas itu kerja sosial.

    Lha kalo memang harus sosial seharusnya tabung gas 3kg jangan dihargai 20rb tapi dibagikan gratis oleh pemerintah, Kan katanya sosial..😂😂😂

    BalasHapus
  5. Eh tapi syukurlah sih subsidi akhirnya tidak jadi dicabut, mendingan tuh gaji wakil rakyat yang ke 13 dan dana reses DPR saja yang dicabut ya, udah kaya masih banyak gajinya lagi.😄

    BalasHapus
  6. Syukur alhamdulillah.
    Semoga rakyat Indonesia makin makmur, tak ada warga miskin lagi. Jadi mau dicabut subsidinya atau tidak, tetap bisa makan dan tidur dengan perut kenyang. Ibadah dengan tenang, anak-anak mendapat pendidikan setinggi-tingginya, lalu bekerja dan membangun masa depan. Aamiin.

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, gembira betul, yeay!!

    BalasHapus
  8. Aku setuju dengan ucapan akang yang di atas kalau sosial kenapa ada konsep perdagangan ya ? kurang lebihnya seperti itu. Emang otaknya di maa tuh orang kang ? ha,,, ha, ha,

    Tapi kalau saya mah, harga gas untuk yang minim untuk rakyat kalau bisa masih dipertahankan untuk subsidinya. Agar bia membantu masyarakat yang kurang mampu. Khususnya di daerah daerah Indonesia yang lainnya.

    BalasHapus
  9. Jadi, nikmati dulu tahun pertama bekerjanya pemerintah ini ya ... semoga setahun ini belum jadi dicabut subsidi gas 3 kg.

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah deh.
    Iya juga, keterlaluan juga masih tahun pertama semuanya udah dinaikin.
    Ya BPJS, ya gas, BPJS aja naik, sukses menambah banyaknya orang yang memilih turun kelas bahkan memilih nggak bayar.

    Toh juga, daripada mahal gitu, mending saya tabung jadi dana darurat deh.
    Masalah sakit, mending asuransi yang lain, atau sekalian serahkan pada yang berkuasa atas kesehatan hambaNya

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah...
    Berharap yang terbaik buat negeri ini.

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah yah, kalo gak jadi dicabut..
    kasian juga rakyat-rakyat menengah ke bawah..
    sekarang tuh apa-apa udah mahal, kalo ditambah subsidi gas dicabut, alamak.. bisa-bisa masak pake kayu lagi aja yaa.. hehe

    BalasHapus
  13. Alhamdulillaah banget yaaa :) Ga kebayang deh para tukang bakso dan mie ayam langgananku kasihan mereka hihihihi jualannya gimana kalo ga ada gas melon 3 kg? Kudu dicermati dan dipikir mendalam sebelum membuat keputusan kayak gini ya. Rakyat kecil makin tertindas aja hiks :(

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah. Semoga segera ada kebijakan pengganti yang lebih bisa memuaskan semua pihak.

    BalasHapus
  15. waduh ini mau ddikasih prank aja... pemerintah belajar buat prank hehe

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah kalau tidak jadi di hilangkan, kasihan masyarakat yg ekonomi menengah ke bawah.

    BalasHapus
  17. Wahhh baguslah kalo gak jadi mah, jadi pedagang pedagang yang jualan di pinggir jalan gitu tetap selamat.. Jadi ga gotong yang gede gede lagi hehe

    BalasHapus
  18. Suka sedih itu Kang kalau gas subsidi 3 kg untuk orang ga mampu ini, suka dipake ama orang-orang berduit juga. Sampai pernah gas 3 kg ini susah dicari. Kan tambah kasian

    BalasHapus
  19. Alhamdulilah yah kalau gitu
    Etapi sama aja deng, lah wong saya pakenya tabung gas elpiji biru dan pink hihi

    BalasHapus

 
Back To Top