Nasi Belum Matang Disajikan, Gimana Ini RM Mergosari, Bikin Kecewa Hati!

RM Mergosari

Jalan-jalan dan jajan, itulah semboyan jika isi dompet lagi tebal. Menikmati pemandangan luar. Merefeshing pikiran. Membebaskan keruwetan hati dan kemelut isi tempurung kepala. Ternyata dunia ini sungguh luas, penuh aneka macam keindahan. Pesona yang tidak akan bisa ditemukan jika hanya duduk manis di kamar saja.

Kalau soal kuliner, sudah menjadi kesenangan saya. Jika ada kelebihan rezeki, tidak ada salahnya jika jajan. Memanjakan lidah dan perut. Menyenangkan diri sendiri itu penting. Tiap hari berkutat dengan kerjaan yang melelahan, kadang sampai lupa makan. Mumpung suasana masih liburan, keliling kota. Bergembira-ria.

Setelah puas keliling kota. Saya pun menyempatkan diri mampir ke Rumah Makan Mergosari. Rumah makan yang tempatnya sangat strategis. Tepat di pinggir jalan raya jalur selatan. Pakirannya lumayan luas. Area dalamnya juga lebar. Ada musholla. Rest area yang mantaplah dari segi bangunan atau fasilitasnya.

RM Mergosari

Saya pun langsung memesan menu. Ayam goreng yang ditaburi srundeng, pepes ikan, pepes tahu, sop sapi, sayur asem dan aneka gorengan, semisal tahu dan tempe. Kalau menu pepes, sudah tersedia otomatis di meja makan. Sepertinya itu menu yang menjadi andalannya. Tampak rakus sekali bukan?

Meja makan penuh dengan makanan dan minuman. Belum lagi tambahan nasi dua bakul, sambal, plus lalapan. Langsung hajar dan sikat. Dalam hitungan menit ludes, tidak tersisakan. Mirip orang yang seminggu tidak makan.

Tapi sayang ya, nasinya keras. Alias belum matang. Kok bisa seh? Emangnya yang masak tidak mencicipi terlebih dahulu. Sungguh terlalu. Tega amat ya? Tapi yang namanya lapar, nasi dua bakul tiris juga. Tapi setelahnya, perut jadi tampak pegah. Mungkin akibat lambung terlalu bekerja keras untuk  melumat nasi tersebut. 

Sungguh mengecewakan hati. Harga tidak sesuai dengan rasa. Jadi kapok deh, enggan untuk mampir lagi. Rumah Makan Mergosari berada di Kemit, Grenggeng, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Related Posts

26 komentar:

  1. Waahh, sayang juga ya jadi kurang berkesan
    Padahal menunya enak ya mas?

    BalasHapus
  2. Biasanya kalau begitu awalnya itu warung banyak yang pesan, sehingga keteteran dan memasak nasi dengan cara terburu2 hal hasil bukannya enak malah jadi eneg pelanggan..😄😄


    Pernah ngalami aku makan diwarteg Nasinya keras dan terasa pera berasnya mau tidak mau dinikmati saja sudah telanjur..😂😂😂😂

    BalasHapus
  3. mungkin lupa kali mas, pas lagi masak, lagi asyik main gadget.

    BalasHapus
  4. nasi gak mateng.. mengecewakan banget pastinya. aku mah, dapet nasi dingin aja udah kesel bgt.

    BalasHapus
  5. Kalau saya pas makan nasi keras itu saat ikut acara. Nah pas nasi kotaknya dibagikan, nasinya keras. Padahal lagi lapar pool. Jadinya cuma ngemil ayam yang dagingnya pun sedikit hahaha.

    BalasHapus
  6. Pas komplen ke mereka apa reaksinya? Emang kesel sih kalo kita makan tapi pelayanan gak memuaskan, malah bikin kotor hati

    BalasHapus
  7. Waduh jadi pengalaman buruk. Padahal kalo makanannya yang kurang sedap, masih bisa ditolerir, mungkin soal lidah. Tapi kalo soal nasi, jangan pernah macam-macam.

    BalasHapus
  8. wkwkwkwkwkw kebayang deh kecewanya, soalnyaaaa, saya yang baca menunya aja udah ngiler.
    Meja udah penuh makanan lezat.
    Eh makanan utama yang bikin lezat malah masih jadi beras wkwkwkww.

    Saya sering tuh nemu gitu.
    Kadang juga nasinya aneh, jadi kepikiran ini beras asli atau jangan-jangan plastik hahaha.

    Mungkin saja si empunya kehabisan nasi tuh, terus di masak lagi dan belum matang eh pelanggan udah datang.

    meskipunsaya amat sangat tidak membenarkan alasan begitu.
    Itu sama aja mematikan pelanggannya, mendingan jujur aja, nasinya masih kudu nunggu, :D

    BalasHapus
  9. Jadi gak seimbang nih, lauknya sudah maknyus... tapi nasinya keras, tapi akhirnya kenyang juga. Alhmdulillah... :D walaupun akhirnya kecewa... :D

    BalasHapus
  10. Nasi pera cucoknya pake kuah mas
    Tp klo terlampau pera sih rada pe er jg y ngunyahnya
    Klo serundeng sy suka nemu tuh di menu kenduren

    BalasHapus
  11. duh.. kesannya jadi gak bagus nih..

    BalasHapus
  12. Wahhh malah kalau terlalu lembek jadi gak enak.. tapi keras juga gak enaknsih, mending yang mendingan aja lah

    BalasHapus
  13. restoran berhadapan dengan blogger :) hehe jeleknya rumah makan akan terkenang haha.
    nasi yang keras emang kurang nyaman sih mas untuk di makan. betul sekali

    BalasHapus
  14. Bisa dijadikan pengalaman dan pelajaran mas, jika nanti berhenti di warteg lagi, cek dulu nasinya :)

    BalasHapus
  15. Setidaknya lauk-pauknya masih mantaf dalam hitungan menit udah habis

    BalasHapus
  16. padahal lauknya udah enak, tapi karena nasinya agak keras, jadi ga bisa terlalu menikmati.

    BalasHapus
  17. boleh viral kan ni, mas hehehe

    BalasHapus
  18. Aku kira menu sebanyak itu dihabiskan sendiri. Ternyata rame dg keluarga to haha

    Makan nasi yg belum matang itu rasanya malah nelangsa klo aku mas :D

    BalasHapus
  19. Kalo komplen langsung mungkin dapat ganti rugi om. Misalnya digratisin hehehe

    BalasHapus
  20. Kalo saya pernah nemuin nasi belom mateng malah di lets go chicken. Kecewa parah

    BalasHapus
  21. Waduh, semoga yang dari rumah makannya baca ini ya mas :D

    BalasHapus
  22. Duh, ini karena saking ramainya atau gimana ya, kok bisa sampai kecolongan kayak gini. Sayang banget, padahal kayaknya tempatnya lumayan lega lho. Enak buat makan sama keluarga

    BalasHapus
  23. Wah, fatal ya.. Nasi belum mateng harusnya kentara banget, masa sampai pihak dapurnya ngga tau. Jadi punya track record jelek deh

    BalasHapus
  24. jangan sampai blogger marah jangan nakal restoran mergosari

    BalasHapus
  25. Complaint aja langsung ke orangnya Mas, kasih masukan kalo nasinya belu matang, biar gak terjadi lagi. Orang udah pada lapar dan ngiler liat lauknya, eh giliran nasinya masih keras... Kan customer kuciwa...

    BalasHapus
  26. Rasa di perut gimana dong mas Bumi kalau nasi belum matang, makanpun nggak bakalan enak walaupun lauknya super lezat

    BalasHapus

 
Back To Top