Jalan-Jalan ke Pasar Srikaton atau yang Lebih Dikenalnya Pasar Winong, Ramai Betul!

Pasar Winong

Pagi yang cerah. Waktu menunjukan jam enam pagi. Embun masih tampak menghiasi. Sedikit malu dia menghalangi pemandanganku. Sesekali terhirup oleh hidungku, terasa segar dan dingin terasa. Aku terus melaju dengan sepeda ontel tuaku. Berjaket hitam dan bercelana panjang, ah aku merasa paling ganteng sedunia. "Tampan sekali diriku ini", lirih batinku.

Kegenitan mataku kambuh lagi. Jika lihat wanita, aduh mata ini tidak mau berhenti memandangnya. Dari ujung kepala dan ujung kaki tidak pernah luput dari sorot mata. Bahkan bibirku bersiul, sebagai isyarat bahwa aku tertarik padanya. Untung saja, wanita yang aku goda sudah mengerti, bahwa aku ini memang terkenal gila. Tersohor dengan mata keranjangnya. Ya, paling dia membalas dengan senyuman sinis."Dasar sinting", ucapan selorohnya.

Aku tetap tertawa dan gembira. Kata-kata cemoohan seperti sudah terlalu biasa bagiku. Dan tidak pernah pula aku masukan ke dalam hati. Aku pun menyadari,  memang aku ini sedikit kurang kewarasan. Kalau lihat perempuan cantik, mudah goyah imanku ini. Ah, aku memang mudah jatuh cinta.

Pasar Winong

Pasar Winong

Sampailah aku di Pasar Srikaton. Tapi orang lebih suka menyebutnya dengan Pasar Winong. Mungkin karena pasar ini dekat dengan Kantor Kelurahan atau Balai Desa Winong sehingga nama Pasar Srikaton kalah pamor. Tetangga desa sekitarnya juga sering menyebutnya dengan Pasar Winong.

Pasar Winong buka setiap hari Senin dan Kamis. Walau hari sabtu juga tetap buka. Pasar yang unik ya? Pasar yang buka dihari-hari tertentu. Semua pasar ditempaku memang seperti itu. Tidak setiap hari buka. Kalau orang luar Kebumen menyebutnya pasar kaget.

Pasar Srikaton atau Pasar Winong tampaknya pasar kaget yang paling ramai jika dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya. Mungkin karena letaknya yang strategis. Tepi jalan raya Mirit. Mudah dilalui dengan kendaraan. Alamat Pasar Winong berada di Gayamsari, Winong, Mirit, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Related Posts

28 komentar:

  1. Haha gpp hiburan klo sekedar say hai yg bening beningπŸ˜ƒ
    Seperti pasar tumpah kali ya

    BalasHapus
  2. Mungkin kalau di jakarta seperti pasar malam kali ya yang bukanya hanya malam tertentu..

    BalasHapus
  3. Di sini mah gak ada pasar yang buka pada hari tertentu. Setiap hari buka da pasar masyarakat kecamatan sini dan sekitarnya.
    Setiap daerah itu menyimpan keunikan. Sesuatu yang tercermin dari pasar.
    Hem, Mas Bumi termasuk mudah tergoda perempuan cantik😁.

    BalasHapus
  4. Haahaaa!!! Memang benar mas ..Serame2nya Mall kau urusan wanita cantik dipasarpun tidak kalah menarik..πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜‚

    Dan dari pemandangannya meski dipinggir jalan tetap rapi dan bersih kalau saya lihat dari gambarnya..πŸ˜„πŸ˜„

    BalasHapus
  5. Pasarnya mirip tempat tinggalku di daerah sana tapi kalau tempatku pakainya hari pasaran bukanya setiap pahing sama wage

    BalasHapus
  6. mantap kang pasarnya

    BalasHapus
  7. Matanya kasih di insto mas biar Ndak genit-genit amat

    Wk wk wk

    BalasHapus
  8. Oh, bukan pasar permanen saja ramai begitu ya? BTW aku juga dari Winong lhooo, tapi Winong kab. Pati Jawa Tengah.

    BalasHapus
  9. Kelihatannya nih pasar bersih yak hihihi :) Sampe ke pinggir jalan raya gitu jualannya. Mau dong diboncengin pake sepeda ontel wkwkwkwkwkw trus dijajanin :D

    BalasHapus
  10. duhh pengen maen ke kebumen

    BalasHapus
  11. Maaf, saya baru berkesempatan singgah di blog ni. Terima kasih kerana sudi comment di blog sy. I'll back soon utk baca dan comment lagi...see ya!

    BalasHapus
  12. saya kalau ke pasar sering minder apalagi kalau banyak cewek

    BalasHapus
  13. Sambil cuci mata ya Mas?
    Semoga pasar kaget di srikaton atau pasar winong ini tidak mengganggu jalur lalulintas ya Mas...

    BalasHapus
  14. Saya seneng banget pagi-pagi ke pasar ngantar istri, ngga ikut belanja sih cuma duduk aja ngamatin sekitar hehehee

    BalasHapus
  15. Eh dikampung ada pasar kaget juga ya...Kirain disini aja yang ada pasar kaget...pantes keliatan rapi pasarnya

    BalasHapus
  16. Gaya penulisan yg monolog ini enak banget dibacanya mas. Apalagi ada kata memuji utk diri sendiri " Tampan sekali diriku ini " πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜†

    BalasHapus
  17. saya perhatikan pembelinya ramai daripada kaum ibu...

    BalasHapus
  18. hahahahaa ngakaaakkk..
    Pemuda tampannya beraksi di pasar nih :D

    Btw, saya gagal fokus ama foto kedua, tatapan tertuju pada seseorang berjilbab dan tangan serta betisnya keliatan hahahaah.

    Jangan bilang yang itu juga digoda, bisa salah tingkah entar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahahha yaps betul mbk, bakaln serem mungkin karena setelah itu barang barang ditangannya langsung nyasar ke wajahnya mas bumi
      wkwkkwkwk peace mas bum

      Hapus
  19. dasar laki-laki, atau memang jangan jangan semua laki laki seperti itu yaa? haduhh saya jadi mengkhawatirkan jodoh saya, bhahahhaha

    BalasHapus
  20. dann masih terlihat tertip :) kerenn

    BalasHapus
  21. Masa sih mas bumi genit? Ga percaya lah aku πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mba saya juga ngga percaya, no pict hoax wkwkwkw.

      Hapus
  22. Ha..ha.. Mas djangkaru ke pasar maua belanja apa cari cewekπŸ˜‚

    Di tempat saya pasar juga nggak buka tiap hari mas, hanya pada hari-hari tertentu aja dan pasti ramai banget

    BalasHapus
  23. Jadi penasaran

    Sama cewek yang di liatin itu :D.

    BalasHapus
  24. Aku kira winong tetangga desaku. Eh ternyata kebumen to. Wqwq

    BalasHapus
  25. Kalau Pasar Winong sedang tutup, pedagangnya jualan di mana?

    BalasHapus

 
Back To Top