Keindahan Puncak Gunung Tugel di Pantai Menganti Kebumen

Puncak Gunung Tugel

Beberapa hari ini, saya memang lagi tidak betah di rumah. Inginnya itu pergi, atau berwisata. Piknik gitulah. Demi menyegarkan kegalauan hati dan kerunyaman pikiran. Maklum lagi dilanda kegalauan. Perasaan hati tidak menentu. Ada sesuatu yang sulit untuk diungkapkan. Tampak membeku. Saya sendiri juga tidak tahu harus bagaimana mencairkannya. Semakin dipendam, hati ini tambah tidak karuan. Seandainya berhasilkan dicairkan, apakah hasilnya sesuai harapan. Jadi serba salah bukan?

Ya sudahlah. Salah satu obat untuk melamurkan atau mengalihkan pikiran, jalan-jalan saja. Saya akan bercerita tentang keindahan puncak Gunung Tugel. Kata Tugel itu punya arti makna putus. Atau buntung. Puncak Gunung Buntung, kalau diistilahkan dalam bahasa Indonesia. Ya, gunung ini puncaknya sedikit dipangkas, sehingga bentuknya tidak begitu lancip. Datar gitulah, sehingga tempatnya asek buat tongkrongan.

Gerbang Tiket Pantai Menganti

Dari atas Puncak Gunung Tugel, bisa melihat keindahan pegunungan disekitarnya. Dan pastinya bisa melihat Pantai Menganti dari atas. Hamparan luas lautan begitu membentang, sepanjang mata jauh memandang. Sungguh mengagumkan, keelokan pantai menganti ini. Warna biru pantainya, sangatlah mempesona.

Bagi yang suka atau hoby photographer, pastinya akan menyempatkan untuk singgah beberapa saat. Berselfie ria. Atau bercengkrama dengan kekasih diatas puncak, aduh betapa mesra dan romantisnya. Akan menjadi suatu kenanangan yang tidak akan terlupakan. Gunung dan luatan akan menjadi saksi, janji cinta sucinya. Dan hembusan angin yang begitu semilir akan menjadi irama syahdu, memperindah dan menggairahkan suasana. Dijamin tidak kukut deh. Lemas-lemas pasrah.

Puncak Gunung Tugel

Puncak Gunung Tugel

Harga tiket masuk ke Puncak Gunung Tugel, sudah satu paket dengan tiket masuk ke Pantai Menganti. Jadi nanti bayar tiketnya di pintu gerbang Obyek Wisata Pantai Menganti. Saat saya berkunjung harga tiket adalah 15ribu/satu orang. Sudah termasuk tiket parkir, alias nanti parkirnya gratis. 

Kalau menurut saya, sebenarnya Puncak Gunung Tugel ini menjadi tempat untuk peristirahatan sejenak. Setelah melalui medan yang begitu esktrim. Akses jalan yang begitu menantang, lika-liku dengan kecuraman yang tajam. Membuat andrenalin naik turun tidak teratur. Ada ketakutan dan kecemasan. Atur nafas dulu di Puncak Gunung Tugel.

Nah, jika Anda ingin ke Pantai Menganti, khususnya ke Puncak Gunung Tugel. Pastikan kendaraan Anda benar-benar fit dan bertenaga. Kemiringan jalan itu lo, sungguh tidak nguatin. Kalau sampai mogok ditanjakan, repotlah sudah. Tapi kelelahan itu, akan terpuaskan dengan pesona kecantikan alam disana. Sungguh betapa agungnya ciptaan Tuhan.

Related Posts

21 komentar:

  1. Mantap bisa jalan-jalan terus

    BalasHapus
  2. What a nice place 😊 thanks for your sharing 😊

    BalasHapus
  3. Saya baru tahu ada gunung tugel dibrebes jawa tengah dan posisinya dekat pantai pula..😄😄

    Meski pemandangannya sederhana tetapi boleh dikatakan gunung tugel asik juga untuk dijadikan tempat berinspirasi..😄😄👍👍

    BalasHapus
  4. wah indah banget om pemandangannya, kepengen berkunjung kesana deh

    BalasHapus
  5. blog saya kena jigling mas, jadi saya non aktifkan dulu kolom komentrnya dan semoga aja yang jigling dapat balasan yang setimpal ya,...kudoakan hidupnya enggak pernah berkah,..biarlah mereka menjigling dan biarkan karma mendatangi mereka dan say juga enggak akan bw lagi mungkin dan terima kasih kepada mas djangkaru bumi dan teman-teman yang selama ini sudah mau berkomentar di blog saya

    saya bukanlah orang yang baik tapi saya akan memberikan yang terbaik, jika mungkin ada kata-kata saya yang menyinggung perasaan dan hati, selama saya bw saya minta maaf dan saya akan tetap ngeblog

    dan bagi para pelaku jigling tunggulah karmanya

    BalasHapus
  6. Kebayang gimana rutenya yang curam dan banyak kelokan ..
    Kontur tanah di pantai Menganti dan gunung Tugel ini mungkin bisa disamakan dengan kontur tanah di arah GunKid ya ...

    BalasHapus
  7. Walau tugel tetap indah
    Melihatnya bikin rasa cerah
    Lupa capek atau marah

    BalasHapus
  8. Pakai montor saja biar tidak capek hehe


    Saya juga tidak membayangakan jika sepedahan dengan medan seperti itu, bisa lemes lunglai di jalan wkwkwkwk

    BalasHapus
  9. Wedian keren benget tempatnya! Jadi pengen ke sana, foto-foto, terus update feed IG wkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  10. saya lebih suka kepantai daripada kegunung karena di laut rasanya pingin mandi terus

    BalasHapus
  11. Gpp mas capeknya kan terbayarkan lihat pemandangan pantai dr atas bukit, indah banget pastinya ya :)

    BalasHapus
  12. Wow, menantang ya lokasinya... Blm bs ke sana kl bawa anak" kecil hehe... Nice artikel 👍

    BalasHapus
  13. Aku g nyangka tempatnya enak banget
    Itu tanjakan nya curam nggak klo asli nya

    BalasHapus
  14. Untuk naik ke atas puncak juga butuh tubuh yang prima, saya meski tinggal di kampung dan terbiasa naik jalur membukit, rasanya itu terlalu tinggi. Tetapi pasti sepadan dengan panorama yang membentang.
    Bagaimana kalau musim hujan, apakah mudah naik ke atas bukitnya?
    Pijnik membantu kita agar bisa mengambil heda saei keruwetan pikiran, ya.

    BalasHapus
  15. Teriak dari atas sana kayaknya enak ya😂, bisa mengeluarkan beban pikiran. Bisa saya bayangkan angin yang semilir di atas sana...

    BalasHapus
  16. Alamnya Sederhana namun punya makna menarik untuk lokasi sekitaran gunung tugel..😄😄

    BalasHapus
  17. Yang namanya gunung memang selalu indah untuk dipandang... Puncak Gunung Tugel ternyata telah mampu menyegarkan pikiran si Admin...

    BalasHapus
  18. pasti ramai pengunjung ke sini terutama ketika matahari terbit / terbenam kan?

    BalasHapus
  19. Gersang gitu yah tempatnya

    BalasHapus
  20. Wah maaf nih mas baru bisa mampir.. udah lama vacum soalnya gara2 hp saya yang rusak.. btw kapan ya saya bisa jalan2 terus kek masnyaaa.. kayaknya asik banget dah

    BalasHapus
  21. Ini lebih kaya bukit gitu ya mas, nggak terlalu tinggi?

    BalasHapus

 
Back To Top