Kena Ban Bocor Harus Tetap Gembira Kenapa Bisa?

Ban Bocor

Hidup di jalanan itu semakin keras. Jiwa sabar harus dikedepankan. Menahan dan meredakan emosi, sepertinya sudah menjadi keharusan. Jika tidak, yang ada sesama pengguna jalan nantinya saling beradu mulut. Bahkan bisa jadi adu fisik. Hidup seakan-akan dikejar waktu, sehingga semua orang saling berburu untuk sampai tujuan. Telat dikantor atau dikerjaan bisa kena omelan sang atasan.

Kemacetan semakin tidak bisa dihindarkan. Populasi kendaraan tidak seiring dengan perluasan atau pelebaran jalan. Motor atau mobil keluaran baru dari perusahaan otomotif tidak terbendungkan. Setiap hari terus memproduksi. Konsumen termasuk aku, juga semakin rakus untuk mengoleksi. Tidak cukup punya satu. Terus ada ambisi untuk memiliki.

Kehidupanku, bisa dikatakan lebih banyak di jalanan. Bergerumul dengan asap dan debu jalanan. Pantaslah, jika kulit tubuh ini semakin gelap dan  gersang. Pori-pori kulit tertutup daki yang semakin menebal. Keriput dan tampak menua. Tapi untung saja, aku tetap jadi orang ganteng dan menawan. Hitam manis, kalau kata orang.

Yang namanya hidup di jalanan. Pasti banyak duka dan sukanya. Tidak terkengkang oleh jam waktu. Jam kerja fleksibel, bisa diatur sendiri. Yang penting target bisa terpenuhi. Hidup terasa bebas. Banyak hal yang bisa untuk diceritakan, karena selalu ada pengalaman atau kejadian baru yang didapatkan.

Kena ban bocor tetaplah gembira. Tidak terbesit sedikitpun rasa kecewa. Anggap saja, berbagi rezeki dengan tukang tambal ban. Yang penting, tubuhku tetap masih sempurna. Jiwaku masih bersemayam dengan nyamannya. Tidak ada gejolak. Tidak ada rasa berontak. Alias, aku masih hidup. 

Ah, mungkin motorku lelah seharian dipaksa kerja rodi. Sesekali minta dimanja dan disayang. Aku harus mengerti kondisi kuda besiku. Istirahat sejenaklah. Mari kita berteduh. Tuanmu sangat perduli denganmu. Dan aku tetaplah gembira. Yang penting setelah ini, kau bisa aku pacu kembali.

Related Posts

18 komentar:

  1. dan harus tetap bersyukur, siapa tau Allah SWT sedang menyelamatkan dengan cara ban kendaraan dibuat bocor. horeeee... Pertamax

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus itu, selalu ada prasangka baik terhadap Tuhan \0/

      Hapus
  2. Dekat ga dengan tukang tambalnya

    BalasHapus
  3. Masih mending bisa ditambal...kemarin kemarin saya malah udah ditambal tapi baru sampai rumah bocor lagi...balik lagi ke tukang tambal ban eeehhhh malah disuruh ganti ban...payah kan?

    BalasHapus
  4. Kadang dalam hati tu kalau ban bocor, agak seneng, bisa ada alasan buat datang telat ke kantor wahahahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhh hahaha bener banget nih, tapi kalau emang beneran agak ga enak juga sih, soalnya cari tempat tambal itu agak lumayan susah juga, atau bengkel juga jarang ada wuhwuwhu

      Hapus
  5. Kalau saya pas lagi sial ban bolong, motor saya tuntun mbil jalan pake kaki Kang...

    Emang ban bolong kok di suruh gembira sih...? kan nanti ujung ujungnya keluar duwet ban nambal ban.. Iya kan?

    BalasHapus
  6. kalo ban bocor trus tempat tambal jauh saya gak akan bahagia mas :)

    BalasHapus
  7. bersyukur itu perlu apapun yang terjadi pasti ada hikmahnya ya masbro

    BalasHapus
  8. tetap optimis mang jangan pesimis seperti kubu sebelah yang pesimistis terus...bocor mah cemen

    BalasHapus
  9. kuda besinya mas djangkaru juga minta dimandiin mungkin mas setelah lelah dan berkeringat seharian. hihihi

    BalasHapus
  10. Stikernya bang.. boleh barter nggak?

    BalasHapus
  11. Memang harus bersabar namun akan beda ceritanya kalau pas bocor ga bawa uang... mau kemana coba... hehehe :)

    BalasHapus
  12. Bagi saya, setiap kali ban bocor itu pasti ada 'cerita' lain yang didapat hahaha misalnya hasil mengobrol sama tukang tambal ban, atau ketemu temen di bengkel :D

    BalasHapus
  13. syukur yang kena itu bukan kaki sendiri...

    BalasHapus
  14. waduh mas, kalau bocornya di tengah jalanan hutan trans sumatera rasanya sangat sulit untuk bergembira, hahaha

    BalasHapus
  15. Ngomong-ngomong Bang Djangkaru kerja juga jadi Ojol ya? *just asking*

    BalasHapus
  16. Ban sepeda motor bocor artinya memang sepeda motornya ingin istieahat, ingin dimanja di salon, dibersihin biar biar kuat lagi dipacu. Iya hitung-hitung berbagi rezeki dengan tukang tambal ban.

    BalasHapus

 
Back To Top