Peresmian Gedung Baru SDN Sukapura 01 Jakarta Utara

SDN Sukapura 01 Jakarta Utara

Jadi blogger dan vlogger itu sangat enak sekali. Selalu ada hal baru yang diceritakannya. Selalu ada hal yang ingin dikabarkan. Ada rasa ingin berbagi pengalaman dan sesuatu tentang hal yang menarik. Berita yang disampaikan lebih cepat daripada kabar berita media cetak itu sendiri. Maka tidak heran, jika blogger atau youtuber lebih terdepan kalau dalam urusan warta.

Kali ini tentang peresmian gedung baru Sekolah Dasar Negeri Sukapura 01 Jakarta. Gedung sekolah ini selama dua tahun dalam renovasi. Dan pada hari ini tanggal 6 Februari 2019 telah selesai, dan siap ditempati kembali. Gedung yang baru ini berlantai empat, sehingga tampak megah dan menawan. Mampu menampung murid sekolah dasar lebih banyak lagi.

SDN Sukapura 01 Jakarta Utara

Kali ini saya sangat beruntung sekali dapat menyaksikan peresmian gedung baru SDN Sukapura 01 Jakarta Utara. Karena saya hanya bercelana kolor, terpaksa hanya bisa menyaksikan peresmian dari jarak jauh. Kurang percayadiri, atau takut dianggap kurang sopan. Dihadapan para petinggi, kok berbusana combrengan. Tapi gimana lagi, memang sudah keseharian saya seperti itu penampilannya.

Tapi tidak menghalangi semangat saya untuk meliput berita peresmian ini. Suatu moment yang sangat penting. Dan saya berkeliling area sekolah SDN Sukapura 01 untuk menyaksikan keadaan gedung baru ini. Catnya benar-benar tampak baru, bau dan warnya pun masih terasa. Murid-murid pun sorak gembira dengan bisa kembali menempati gedung sekolahnya lagi. Karena hampir dua tahun, numpang di gedung sekolah dasar yang lain, atau terdekat.


Wajah-wajah cerita tampak menghiasi. Senyum keriangan melebar dibibir mereka. Matanya pun berbinar-binar. Mereka kini semuanya bisa masuk sekolah pagi lagi. Tidak ada pembagian masuk pagi dan siang. Tidak perlu lagi pulang sore. Sudah tidak ada pembagian jadwal masuk sekolah selayaknya saat mereka numpang digedung sekolah terdekat.

Saya pun melakukan wawancara singkat dengan sebagian murid SDN Sukapura 01 Jakarta Utara. Ada yang tersipu malu saat saya jumpai. Dan ada yang langsung berani action atau bergaya didepan kamera. Karena mereka tahu akan masuk youtube. Alamat SDN Sukapura 01 berada di Kompeks Perumahan Walikota, Jalan Beo No.6, RT.12/RW.6, Sukapura, Cilincing, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Kode Pos 14140.

Related Posts

18 komentar:

  1. Yeah, terlihat dari jauh sekolahnya sudah mapan sekali.. semoga SDM gurunya juga ditingkatkan agar murid-muridnya berkelas!

    Aamiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebagai anak bangsa yang juga perduli pada duniapendidikan, tapi ngga bisa ngapa-ngapain...ya ikut meng - Aaaaamiiiiin.....kan juga dong

      Hapus
    2. Bayar pajak kendaraan, PPh21, PPN, dan beli bensin non-subsidi itu termasuk ngapa-ngapain kok mang lembu

      Hapus
  2. wuih surantap banget dong kalau SDN 01 Sukapura Jakut dapet gedung baru yang megah dan pasti fasilitasnya pun baru semuanya ya mang....SELAMAT MENIKMATI, SEMOGA SISWA/I NYA MAKIN BERPRESTASI

    BalasHapus
  3. Senyum sumringah anak-anak itu menggambarkan semangat pendidikan dan masa depan yang cerah. Enaknya jadi blogger ya kayak gitu ya mas, banyak hal di sekitar yang bisa jadi bahan konten.

    BalasHapus
  4. Sippp, selamat buat SDN Sukapura 01 Jakarta Utara. Maju terus pendidikan Indonesia!

    BalasHapus
  5. selamat yaa, semoga sekolahnya bisa maju gk kalah sama sekolah sekolah lainnya yg lebih dulu ngejreng hehe

    BalasHapus
  6. wahhhhh mas sudah jadi reporter ya? ;-)

    BalasHapus
  7. masyaallah, gedung SDN nya bagus banget, besar, megah berlantai 4 pula. kasian yang kelasnya di lantai 4 gak sih? eh, tapi biasanya anak2 malah seneng ya naik turun tangga.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung anak siapa, kalo anak mang lembu sukanya di bawah pohon ubi

      Hapus
  8. Jadi inget jaman SD. Sekolah saya mah jauh banget. Musti naik angkot kalo mau berangkat.

    BalasHapus
  9. Wah Gedungnya dari kejauhanpun nampak Gagah. Hihi.. Semoga adik-adik makin semangat menimba ilmu. Dan semoga Para Pengajar, dengan senang hati berbagi ilmu. Selamat belajaaar

    BalasHapus
  10. kalo jadi blogger dan vlogger itu pastinya kontennya harus bagu ya kan mas? he he. mantap bisa wawancara sama didik didiknya. merekamalu mungkin mas nya pakai celana kolor gitu kali.

    BalasHapus
  11. Selamat ya anak2, kalian sekarang punya gedung baru yang keren! Semoga betah belajar di sekolah dan bahagia bersekolah tentunya. Sumringah semua anak2nya.

    BalasHapus
  12. Sekolah megah, semoga siswanya jadi nyaman untuk belajarnya dan semakin berprestasi, dulu sekolah sd ku cuma berlantai tehel biasa, kadang kalau hujan ada kelas yang suka kebanjiran.. whehehe beruntung sekali anak2 sekarang

    BalasHapus

 
Back To Top