Koin Tertelan Terpaksa Anak Balita Harus Dioperasi

Koin Tertelan Terpaksa Anak Balita Harus Dioperasi

Berita heboh dan viral disebuah grup whatsapp. Anak dibawah umur (BALITA) sedang iseng memainkan koin nilai 1000 rupiah dimulutnya.  Entah mengapa tiba-tiba koin itu tertelan. Anak Balita tersebut pulang dan mengeluh kesakitan di dadanya pada bundanya. Dan anak tersebut mengaku telah menelan koin. Paniklah orang tua balita tersebut.

Akhirnya anak itu dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa. Dan hasil foto rontgen memang menunjukkan ada benda yang menyerupai koin yang menyumpat pada rongga dadanya. Dan rumah sakit itu merujuk ke rumah sakit yang lebih besar, yang mempunyai fasilitas yang lebih lengkap yaitu RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangungkusumo) Jakarta.

Tadi habis sholat jumat beli jajan sendiri, kembaliannya koin ssatu rb. Saya minta tidak boleh, dibawa pergi lagi. Tidak sampai lima menit pulang menangis. Bilang kalau nelen koin. Terus ibu bawa ke RS Firdaus. Diperiksa koin tersebut sudah sampai di rongga dada. Langsung dirujuk ke RSCM.

Rencana besok pagi dilakukan operasi untuk mengambil koin tersebut. Anak balita tersebut berjenis kelamin lelaki bernama Mustofa Hadi. Yang bersekolah di Bimbingan Belajar (BIMBA) AIUEO, Jakarta Utara.

Hal atau kejadian ini semoga menjadi perhatian dan pelajaran bagi orang tua untuk lebih ketat lagi mengawasi putra-putrinya. Jauhkan dan hindari benda yang berbahaya bagi anak-anak. Jangan sungkan-sungkan untuk merebut atau meminta uang koin yang dipegang anak-anak. Dengan harapan jangan sampai peristiwa serupa terulang kembali. Dan semoga operasinya berjalan dengan lancar, kedua orang tuanya diberi ketabahan. Cepat pulih dan sehat kembali.

Related Posts

23 komentar

waduh,, semoga bisa jadi perhatian bagi yang memiliki balita agar berhati-hati. dan semoga operasinya berjalan lancar.. :-d

Ya Allah. Semoga anaknya sehat. Dan semoga tak terulang lagi.

Saya waktu kecil pernah nelan kancing, Mas. Untungnya gpp. Tidak sampe ke dokter apalagi dioperasi krn gak ada keluhan sampe sekarang. Semoga saja .....

Kalau kancing mungkin bisa langsung ke buang lewat BAB ya

waduh kasian juga ya,,semoga operasinya berjalan dengan lancar,bisa menjadi pelajaran buat para orang tua ini,, :)

Seringkali hal sepele menimbulkan masalah yg besar.
Semoga kedua orangtuanya diberi ketabahan dan tdk saling menyalahkan. Dan operasi bisa berjalan dgn baik dan lancar.

Innalillahi... semoba proses operasinya lancar, dan anaknya bisa sehat kembali.
Ngeri ya kalau begitu, hiks hiks..

Hal berbahaya seperti ini sering terjadi, supaya tidak terulang, kemvali diingatkan peran orang tua sangat penting dalam mengawasi si kecil, jangan lengah, karena kalau sudah terjadi seperti ini, semuanya jadi repot.

Koin kok dimakan..tapi semoga yah oprasinya lancar

Ada-ada aja ya, Mas.
Semoga cepat semuh dan sehat kembali..

Makanya gua selalu khawatir ketika ada anak2 balita mainan koin, lebih baik dia mainan di comberan karena berani kotor itu baik kata illan bukan kata gua ckck

wih, ngeri juga ya. nelen koin 1000 perak. semoga para orang tua semakin peduli dgn aktifitas balitanya. sepele tapi ini bisa sangat fatal.

Pengalaman penting bagi para orang tua

Semoga operasinya berjalan dengan lancar. Terus bagaimana kelanjutan cerita bocah ini bang? Sebisa mungkin untuk menghindari segala jenis benda berukuran kecil untuk didekatkan kepada balita.

Orang tua harus lebih hati-hati.
Moga anak itu segera sihat.

Buat reminder ni, nanti kalo punya anak. Harus teliti lagi jangan sampai terjadi

Baru beberapa hari ini juga saya nonton ulang ER hahaha (bukan ngejar George Clooney loh) dan ada tentang kunci ketelan sama bocah. Btw Semoga koinnya bisa dikeluarkan (operasi) ya. Semoga terselamatkan. Amin.

serem yaaa kang djangkaru ampe tertelan gitu.. semoga jangan sampe ada kejadian lagi yaa kang.. Amin ya robbal alamin, kasian liatnya

Jadi ingat dl sy kecil, krn iseng, lagi kupas kacang kulit, iseng masukin kacangnya ke hidung, niatnya si pengen kaya bisa nembak kacang dari hidung, mungkin pas ancang2 malah kesedot masuk, mampet deh dihidung, ya lumayan beberapa hari tidak bisa napas sempurna, akhirnya dilakukan operasi ringan deh, tu kacang udah bosok wkwkwkwk

Kapok habis itu ...

saya pernah alami perkara sebegini ketika usia 9 tahun. tapi masa itu saya percaya duit itu akan keluar ketika berhadas besar hahahahahahha

Ya ampun kasian banget anak itu, mudah2an org tua lebih memperhatikan tiap gerak gerik anaknya biar ga kejadian hal2 seperti ini

Jadi ingat siswa yang ketelen jarum pentul. Panik sekali.
Jadi pembelajaran ini, untuk berhati-hati memberikan sesuatu pada anak kecil.

Duh Gusti Allah kasihan sekali Anak itu, semoga sehat kembali, memang uang receh Rp.1000 terlalu kecil ukurannya jadi bahaya jika dipegang oleh anak anak yang aktif.

Terimakasih atas kunjungannya
Jangan lupa untuk memberikan komentar

 
Back To Top