Pengalaman Membeli Laptop Asus Vivobook A1403ZA

Bulan Juni sudah mulai turun hujan, udara terasa adem. Yang biasanya panas menyengat, badan mudah berkeringat, kini sejuk. Tidur jadi enak, nyenyak. Ah kalau tidur terus kapan margawenya. Kapan bisa punya duit banyak. Kapan bisa kebeli ini dan itu. Kapan bisa beli gadget baru. Kapan bisa kebeli kendaraan teranyar. Kapan bisa terbeli rumah baru. Wah wah....kok jadi kayak berondongan pelor yang keluar dari senapan. hahaha...., tertawa lagi.

Iya ya ya. ngomongin soal duit. Saya lagi ngumpulin nih. Lagi berusaha mencari donasi lewat blog. Lagi membuat atau memasang tombol widget donasi (Donasi My Website). Lewat bantuain situs trakteer, bagi yang tertarik ingin memasang widget donasi bisa pakai referral saya ya trakter.id, kalau ada kesulitan bisa bertanya. Atau mungkin justru ingin berdonasi? Demi kelangsungan website ini, juga boleh juga kok, hahaha. Ah tambah ngelantur!


Saya mau berbagi pengalaman saja, sambil menunggu donasi terkumpul. Aduh lambe saya jadi tambah manyun. Pengalaman beli laptop atau notebook merk Asus. Sebelumnya saya pernah punya laptop merk lain. Karena suatu hal yaitu laptopnya kehilangan saat naik bus, mau tidak mau ya harus beli lagi. Rasanya kehilangan laptop itu bikin sesak dada. Kondisi keuangan lagi prihatin, eh barang kesayangan yang buat kerja, kok diambil orang. Tapi tak apa ya, hidup ini perlu pengalaman dan perlu banyak cerita. Yang penting, badan masih sehat. Masih bisa cari nafkah. Kalau sudah takdir kehilangan, memang tak bisa menghindar. Walau sudah ekstra hati-hati dan waspada. Mungkin Tuhan lagi menguji kesabaran. Tumben saya lagi waras nih, biasanya suka sambat hehehe.

Lanjut ceritanya ah. Kali ini pilihan saya, ingin membeli notebook merek Asus. Pastinya laptop yang sekiranya mendukung buat kerja. Yang sedikit lebih bisa diajak ngebut, jangan sampai lelet dan lemot. Incaran saya, prosesor i5 dan ram 8GB. Dan pastinya yang sesuai budget. Setibanya di toko komputer, eh ternyata bingung juga. Banyak pilihan dan banyak merek laptop. Apa tidak bingung tu! Untung pelayan tokonya sabar. Plus cantik pula, saya juga ikut betah.


Lumayan lama saya nongkrong di toko komputer ini. Bahkan saya sempat dua kali datang ke toko komputer ini untuk memastikan stock yang saya inginkan tersedia. Stock sesuai spek yang saya ingin, yaitu prosesor i5 dan ram 8GB. Saat pertama saya datang, stock yang ada dibawah itu semuanya. Saya pun tidak tertarik. Dan pelayanan toko, berjanji untuk menyediakan esok harinya.

Saya mendapatkan pesan lewat WA, yang mengabarkan bawah apa yang saya incar sudah ada. Dengan senang hati saya menyambut kabar tersebut. Sore harinya langsung memacu kendaraan roda dua menuju toko komputer langganan saya. Sudah tak sabar, ingin segera memilik laptop kembali. Pastinya juga tak sabar ingin berjumpa dengan mbak pelayanan toko ini. Cantik dan senyumannya manis, hehehe. Dasar mata buaya!


Ya ampun lur. Setibanya di toko komputer tambah bingung. Banyak pilihan dan semuanya menggoda selera. Tapi apa daya, saya harus membeli sesuai budget alias isi dompet. Jangan sampai lebih. Kalau menuruti keinginan inginnya beli laptop yang speknya super, i7 dan ram 16B. Tapi apa daya, hahaha. Untung saja, nafsu dan gairah yang menggebu itu masih bisa ditahan. Harus sadar diri. Akhirnya saya memilih Laptop Asus Vivobook A1403ZA-OLEDS55 BLUE, dengan spek i5-12500H 8BG SSD512BG, WIN 11+OHS 14".

Harga berapa laptop Asus Vivobook A1403ZA? Wah pertanyaan yang menarik. Saya kok sampai lupa menyebutkan harganya. Harga laptop Asus Vivobook A1403ZA adalah Rp 12.855.000,-. Mungkin untuk saat ini bisa turun drastis. Ya begitulah komputer, harga cepat sekali anjlok karena teknologi yang begitu berkembang pesat. Hitungan bulan, sudah ada yang baru. Atau bisa jadi naik, jika kurs nilai dolar Amrik melenjit, hahaha. Dah ah, yang penting kini saya punya laptop baru. Dan semoga awet buat kerja. Mohon doanya saja!

Berita Terkait

12 komentar:

  1. Alhamdullilah kesampaian juga beli laptop baru ya mas..harganya lumayan juga waktu awal"beli..bisa nyesek rasanya..hehehhe...tapi lebih nyesek lagi pas laptop ilang..padahal buat kebutuhan kerjaan yah

    BalasHapus
  2. Wahh samaan nih pengguna laptop Asus… Apalagi laptop Asus Vivobook punya spek yang mampuni, jadi seperti menunjang segala aktivitas yaaa

    BalasHapus
  3. Aku juga pengguna setia Asus nih mas. Meskipun baru berpaling sebulan lalu ke merk yang lain. Gara-gara kabel fleksinya kena, katanya Asus cukup rawan disitu (kata temen yang ahli IT).

    BalasHapus
  4. Ahaha ... untungnya pelayan tokonya sabar dan cantik pula ya Mas.
    Punya laptop yang bisa diajak ngebut memang idaman kreator digital sih.

    BalasHapus
  5. Yang terpenting, selamat atas pembelian laptop barunya kakak! Semoga laptop Asus Vivobook A1403ZA tersebut dapat memberikan kinerja yang baik dan memenuhi kebutuhan kerja blogging dan youtubenya. Semoga juga laptop tersebut awet dan memberikan pengalaman yang memuaskan. Ayeee...

    BalasHapus
  6. Wah, sepertinya kang jangkaru semangat ke toko komputer nya bukan mau beli laptop tapi ketemu Mbak cantik nya.🤭

    Mahal juga ya 12,8 juta , kirain cuma 5 juta atau kurang. Soalnya prosesor nya i5 sama ram 8 GB plus SSD 512 GB ya kang.

    Kalo yang ram 4 GB SSD 256 GB dapat 5 juta enggak ya kang? 🤔

    BalasHapus
  7. hahahha selalu ngguyu aku baca intro blognya mas djangkaru bumi 😂

    untung mbak pelayannya senyume ramah dan cantik ya mas jadi harga segitu tinggal merem bayar, trus buat kerja ya, semoga kerjanya semakin lancar dengan adanya si asus ini

    BalasHapus
  8. Wuih, mas Djangkaru sekarang udah punya laptop baruuuu :D Mantap deh. Aku juga lagi nyari nih kepengen beliin buat anak masuk kuliah. Laptop Asus sepertinya cocok :)

    BalasHapus
  9. tahniah mas kerana ada memiliki laptop yang baharu...keren banget laptop tu

    BalasHapus
  10. Semoga bertahan lama laptopnya, Mas .... asyiknya ada laptop baru buat ngonten.

    BalasHapus
  11. Segitu juga udah bagus buat kerja mas 😄. Eh tapi tumben nih pembukaannya ga terlalu sambat 😂. Aku paling menunggu sambat2mu hahahaha..

    BalasHapus

 
Back To Top