Universitas Darma Persada (UNSADA), Perguruan Tinggi Swasta yang Berkualitas dan Patut Dibanggakan

Setiap orang pastinya ingin sekolah setinggi-tingginya. Ingin menuntut ilmu seluas-luasnya. Saya pun dulu juga berharap seperti itu. Tapi apa daya, itu hanyalah angan-angan belaka. Sampai saat ini pun, masih ada gejolak ingin kuliah, ingin bisa merasakan bangku perkuliahan. Rencana dulu, kerja sambil kuliah. Eh setelah kerja, ternyata lelah juga. Sehingga tak ada waktu untuk menuntut ilmu. Kerja banyak lemburnya, beda dengan sekarang, hari Sabtu dan Minggu libur. Wow buruh jaman dulu, pokoknya harus siap dengan lembur.

Jika tidak mau lembur, jangan berharap besoknya dapat tambahan jam lebur. Siap-siap makan gaji pokok, alias nanti gajinya paling kecil sendiri, hehehe. Jam lemburnya gila-gilaan juga lo, kerjanya itu kadang dari pagi ketemu pagi. Ya semua demi target, agar bisa ekspor hari itu juga. Sebulan itu, paling liburnya hanya dua hari. Ya semua demi bisa makan, mau tidak mau ya dilakoni. Tetap dinikmati dan disyukuri. Cari kerja, era itu juga begitu sulit.

Wah saya kok jadi bercerita tentang derita kehidupan, hehehe. Ya setiap orang punya kisah kehidupan tersendiri. Ada yang perjalanan kehidupannya itu mulus, serasa tak ada kendala. Semua hal kehidupannya terpenuhi. Ada yang punya kisah kehidupan yang penuh tantangan, kehidupannya begitu keras. Untuk mengapai keinginnya harus dengan perjuangan berdarah-darah. Penuh dengan linangan air mata. Hahaha, saya kok jadi mendramatisir.

Dah ah, omongan saya jadi ngelantur. Dunia ini pusatnya masalah dan kekacauan atau keramaian. Maka tak perlu heran, jika saban hari selalu ada masalah yang bikin kepala pening. Kelar masalah ini, eh ada masalah baru yang datang. Hidup nyaman, tenang dan tentram itu kayaknya hanya sebuah angan-angan saja. Sebuah mitos belaka. Ah, kadang kehidupan tanpa problema juga terasa hamba. Tak ada tantangan. Hahaha, semakin kacau omongan saya ini.

Terus kapan bahas Universitas Darma Persadanya? Universitas Darma Persada atau yang lebih dikenal dengan nama singakatan UNSADA ini beralamat di Jalan Taman Malakasari Selatan, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Jakarta , Indonesia. Kode Pos 13450. Saya sering banget lewat kampus UNSADA ini. Area kampusnya tergolong luas. Saya juga sempat mengintarinya. Pepohonan masih banyak berdiri, jadi terasa adem udaranya.

Universitasa Darma Persada diselenggarakan oleh Yayasan Melati Sakura yang bernaung di bawah Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang. Sejarah dari berdirinya Universitas Darma Persada menurut sumber dari situs unsada.ac.id. Unsada resmi berdiri pada tanggal 6 Juli 1986. Wah tergolong cukup lama juga berdirinya ya.


Fakutas apa saja yang ada di Universitas Darma Persada? Saya kutip dari wikipedia, Fakultas dan Program Studi yang ada di Universitas Darma Persada atau UNSADA adalah:

1. Fakultas Sastra:

  • S1 Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang
  • S1 Program Studi Bahasa Mandarin dan Kebudayaan Tiongkok
  • S1 Program Studi Bahasa dan Kebudayaan Inggris
  • D3 Program Studi Bahasa Jepang
  • D3 Program Studi Bahasa Inggris

2. Fakultas Teknik:

  • S1 Program Studi Teknik Elektro
  • S1 Program Studi Teknik Industri
  • S1 Program Studi Teknologi Informasi
  • S1 Program Studi Sistem Informasi
  • S1 Program Studi Teknik Mesin

3. Fakultas Teknologi Kelautan:

  • S1 Program Studi Teknik Perkapalan
  • S1 Program Studi Teknik Sistem Perkapalan

4. Fakultas Ekonomi:

  • S1 Program Studi Manajemen
  • S1 Program Studi Akuntansi

5. Program Magister:

  • S2 Teknik Energi Terbarukan

Universitas Darma Persada punya fasilitas yang keren punya. Gedung yang memadai dengan fasilitas tergolong lengkap. Dengan tenaga pengajar yang begitu handal. Sangat perhatian dengan mahasiswa/mahasiswinya. Dosennya ramah banget, saya dibuatnya takjub. Intinya, Universitas Darma Persada (UNSADA) adalah Perguruan Tinggi Swasta yang berkualitas dan patut dibanggakan. Ancung jempol!

Berita Terkait

10 komentar:

  1. Penasaran dengan Studi Bahasa dan Kebudayaan Jepang nya.... Sepertinya menarik. Boleh nih mas jadi rujukan buat keponakan yang cari kampus. Kalau boleh tahu akreditasinya sekarang apa mas?

    BalasHapus
  2. Lumayan lengkap ya mas fasilitas nya...fakultasnya juga ada beberapa pilihan yg cukup.. buat calon mahasiswa baru yg baru lulusan SMA pas banget nih...makasih infonya mas

    BalasHapus
  3. kerja sambil kuliah pernah terpikir juga sama saya kang..:D
    Btw udah kerja malah nikah duluan, ada baby ya sudahlah..lakoni dan disyukuri saja yang sudah ada..karena ego kalah sama kebutuhan ..wkwkwk

    Btw kang Djangkaru cocoknya ambil TI tuh..secara hoby nya traveling dan menulis informasi di blognya

    BalasHapus
  4. Secara saya belum pernah berkunjung ke Universitas tersebut, tapi dari foto-fotonya terlihat kalau secara bangunan dan lingkungan kampus ini tertata dengan baik, rapi dan bersih. Cantik banget.
    Jurusannya juga banyak.
    Hmmm...sepertinya Kang Djangkaru mau kuliah disana nih...eh atau sudah jadi mahasiswanya ya?

    Salam,

    BalasHapus
  5. makin banyak pilihan universitas swasta di ibukota jakarta ya mas djang...dulu aku ketomponya di negeri soalnya ngepasin budget semesterannya hehehe. pengen ndaftar sastra indonesia atau inggris nda lolos tes..keterimanya di jurusan lain...tapi mantab nih sharingnya..bisa untuk referensi sepupu yang lagi daftaran kuliah

    BalasHapus
  6. Bersyukur anak-anak zaman sekarang. mau kuliah universiras bertaburan di mana-mana. pilih yang dekat atau jauh. tinggal kemauan. Yang mau menuntut ilmu insyaallah masa depannya akan cerah. terima kasih telah berbagi informasi, ananda Djangkaru Bumi.

    BalasHapus
  7. Saya yang kerja doang ngga kuliah saja capek apalagi kerja sambil kuliah, eh disuruh lembur pula bagai quda.~

    BalasHapus
  8. Dulu aku juga menjalani masa-masa kerja sambil kuliah. Beruntungnya keduanya tidak saling mengganggu dan bisa lulus tepat waktu.

    Kalau dilihat-lihat ada salah satu fakultas yang ga biasa, yaitu teknologi kelautan dengan kedua prodinya. Ga banyak kampus yang memiliki prodi tentang teknologi perkapalan. Di undip ada jurusan perkapalam yang berada dibawah fakultas teknik.

    Semangat mas

    BalasHapus

 
Back To Top