Nongkrong di Kantor Koramil 12 Ambal Kebumen, Sejuknya!

Kantor Koramil 12 Ambal Kebumen

Musim kemarau, walau menurut para pakar atau ahli cuaca dan iklim, katanya bulan Oktober sudah memasuki musim hujan. Tapi kenyataannya, hujan belum turun juga. Benar-benar kemarau yang panjang ditahun ini. Kekeringan melanda dimana-mana. Jalanan penuh dengan debu beterbangan. Dedaunan berselimut tanah tipis.

Di rumah tidak betah. Yang ada rasa gerah dan panas. Udara benar-benar pengap. Seandainya ada angin semilir pun tidak mampu menghilangkan dan mengeringkan keringat yang ada ditubuh. Paling enak ya jalan-jalan keliling desa. Bertemankan sepeda motor tua. Mencari pemandangan yang segar, syukur-syukur ketemu wanita cantik yang mau diajak berkenalan.

Perjalanan saya tidak ada arahnya. Tidak ada tujuan sama sekali. Menuruti kehendak roda berputar. Yang penting, hati dan pikiran saya merasa tentram. Bentangan sawah saya lalui, rimbumnya pepohonan saya lewati.

Kantor Koramil 12 Ambal Kebumen

Akhirnya saya berhenti di depan kantor Koramil 12 Ambal, Kebumen. Komando Rayon Militer. Koramil adalah satuan teritorial TNI Angkatan Darat yang berada ditingkat Kecamatan. Depan Koramil 12 Ambal, sangat sejuk, karena ada pepohonan besar dan rindang. Saya pun betah berlama-lama disana. Nongkrong diatas jok motor.

Dulu saya punya teman yang berdinas di Koramil 12 Ambal. Kalau tidak salah namanya Yudi. Entahlah, apakah dia masih dinas disini. Saya pun tidak berani menyempatkan untuk masuk. Maklum, lagi koloran dan berkaos singlet. Kurang percaya diri saja, jika saya memaksakan untuk masuk.

Saya memotret Koramil 12 Ambal dengan diam-diam. Tanpa sepengetahuan petugas yang ada disana. Takut tidak diijinkan. Atau takut nanti saya dikira teroris. Tau sendirikan, jenggot saya ini sungguh menawan hati. Tapi saya bukan Pajero lo, Panjang Jenggot Otak Separo. Ha ha ha... bisa saja saya ini bercandanya ya. Alamat Koramil 12 Ambal berada di Jalan Yahya, Dukuh, Ambalresmi, Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Dekat dengan Pasar Ambal.

Related Posts

5 komentar:

  1. wkwkwk... Bukan Pajero ya mang... Cius bukan pajero?

    Kirain di dalem koramkil ada yang cantik makanya dibilang Sejuk...

    salah sangka sayah mang... Maaf yah

    BalasHapus
  2. Ternyata benar dugaan saya motretnya diam-diam....apalagi kondisi sekarang ini..ntar dikira lagi survey lagi...

    BalasHapus
  3. hohoho.. iseng banget deh, om kodok. ga sekalian nyari temennya di situ?

    BalasHapus
  4. Lho Kang, ternyata tinggal di Kebumen ya, tonggo deso kita.... Saya di lahir dan besar di Purworejo, Mas. Salam kenal ya....

    BalasHapus

 
Back To Top