Menjelang Pelantikan Presiden Gas 3Kg Terjadi Kelangkaan

Gas 3Kg

Kalau membicarakan tentang gas 3kg, wah benar-benar tidak ada habisnya. Selalu enak untuk diulas dan menjadi berita. Gas 3Kg itu mirip perawan, menjadi rebutan setiap lelaki. Yang memandangnya akan senantiasa tertarik untuk meminang dan memilikinya. Tidak hanya sekedar menyentuhnya. Gas 3Kg yang bersubsidi pastinya. Gas yang tergolong sangat murah.

Gas 3Kg kok tergolong murah? Lah iya. Jika dibandingkan dengan gas yang nonsubsidi, jauh sekali selisih harganya. Gas 3Kg nonsubsidi berkisar 40ribuan. Sedangkan yang subsidi berkisar 25ribuan. Beda harganya tergolong dan lumayan jauh bukan?

Oh iya ya, sebentar lagi akan ada pelantikan Presiden terpilih. Kalau tidak ada halangan, pelantikannya tanggal 20 Oktober. Dan ada hal yang unik, pesaingnya ternyata merapat juga. Dunia politik memang fleksibel dan elastis. Yang awalnya lawan, bisa menjadi teman atau bahkan sebaliknya. Jadi tidak perlu benci dan memuja berlebihan. Yang sedang-sedang saja.

Dan ada hal aneh juga. Menjelang pelantikan Presiden kenapa gas 3Kg terjadi kelangkaan. Hampir sudah sebulan ini, gas 3Kg terasa sulit untuk didapatkan. Bahkan terjadi peningkatan atau kenaikan harga. Yang biasanya dipasaran dengan harga 19ribu, kini bisa mencapai 23ribuan. Ada apa ini?

Apakah pertanda gas 3Kg bersubsidi akan mengalami kenaikan harga? Atau pemerintah membatasi lagi jumlah gas subsidi ini? Biar gas subsidi tepat sasaran. Atau biar rakyat perlahan beralih ke gas 3Kg yang nonsubsidi. Wah, rumor-rumor itu berkembang dengan liarnya.

Yang jelas kalau menurut pengamatan saya. Pemerintah kewalahan dan kedodoran untuk mensubsidi  gas 3Kg. Gas yang direncanakan untuk masyarakat miskin, ternyata setiap golongan masyarakat menyukainya. Sehingga saling adu cepat untuk mendapatkannya.

Semoga saja, keberadaan gas 3Kg kembali normal. Stocknya terjamin keberadaannya. Warung-warung tersuplai dengan aman. Ibu-ibu rumah tangga tidak perlu tenteng sana kemari, hanya sekedar mencari bahan bakar untuk memasak di dapurnya. Dan jangan sampai ada demo lagi yang bisa mengganggu distribusi gas 3Kg ini. Seandainya ada demo, yang damai-damai saja.

Related Posts

6 komentar:

  1. Deal mas gak perlu benci dan suka berlebihan. karena bisa jadi akan terjadi sebaliknya

    BalasHapus
  2. Saya kira kelangkaan gas dikarenakan menjelang tahun baru, tapi masa iya sih tahun baru kan masih lama. Ternyata ini toh penyebabnya hadeuuhh... Gas oh gas, di mana pun kau berada aku selalu membutuhkanmu, ha ha...
    Hai mas, salam kenal...

    BalasHapus
  3. Klo gas, sy uda beli yg warna pink untungnya huehe, jd stok aman

    BalasHapus
  4. Saya tuh ngga sreg dengan tulisan pada tabungnya: UNTUK MASYARAKAT MISKIN
    Kok kaya didoain pemerintah agar masy miskin terus ya.

    Di kampung saya cuma ada ini. Padahal pengin cari yang ada tulisan UNTUK WARGA KAYA biar didoain jadi kaya.

    Bukannya subsidi gas bertujuan meningkatkan taraf hidup masy?

    Lebih enak kalo tulisannya ganti UNTUK MASYARAKAT INDONESIA aja

    BalasHapus
  5. wahh..moga saja nanti gak langka lagi yahh mas, memang itu hal yang wajib untuk kebutuhan rumah tangga mas, dirumah saja kalau gas tidak ada, suka bingung, mau pakai kayu bakar tidak punya hawu nya...hheee

    BalasHapus
  6. kalaulah di sini ada jual gas 3kg....

    BalasHapus

 
Back To Top