Pertimbangan Sebelum Memilih Paket Catering Pernikahan di Rumah

Pesta Pernikahan

Pernikahan merupakan sebuah momen istimewa yang selalu saja ditunggu-tunggu oleh mereka yang berada di masa "pacaran". Mungkin, Anda merupakan salah satu orang yang menantikannya, merencanakan pesta pernikahan pasti membuat Anda ingin membuat acara yang istimewa dan meriah, karena saat-saat ini Anda akan bertemu dengan banyak tamu undangan. Dari berbagai macam hal yang harus diperhatikan, memilih paket cateringpernikahan di rumah yang berkualitas menjadi hal yang tak boleh dilupakan. 

Pernikahan adalah momen berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang berada di sekitar kita. Oleh sebab itu, penting untuk memastikan jika semua yang datang menjadi puas dan senang dengan jamuan yang sudah Anda sediakan. Berkaitan dengan jamuan, hal tersebut bergantung dari cara Anda dalam memilih catering yang tepat. Dengan jamuan yang nikmat, pesta pernikahan Anda akan memiliki kesan tersendiri bagi para tamu. 

Catering Pernikahan
Sumber Image: @Tropicola_Catering
Walaupun bukan hal yang sulit, jangan sampai Anda menyepelekan hal ini, karena bila tidak dipersiapkan dengan matang, pesta pernikahan Anda akan menjadi sebuah kesan yang buruk. Agar dapat membantu Anda memilih catering terbaik, berikut beberapa pertimbangan yang harus Anda lakukan saat memilih catering pernikahan, antara lain:
  • Anggaran Memadai
  • Apa saja yang ingin Anda sajikan nantinya, pasti membutuhkan sejumlah biaya. Bisa dipastikan biaya yang harus Anda keluarkan tersebut tidak sedikit, bahkan hampir 50% biaya dialokasikan untuk membiayai makanan yang diberikan pada tamu. Sehingga, jangan terkejut jika nantinya Anda harus mengeluarkan uang yang cukup besar untuk menjamu para tamu.

  • Pilih Cara Menyajikan Makanan yang tepat
  • Anda juga harus mempertimbangkan seperti apa catering tersebut menyajikan makanan di pesta. Hal ini akan mempengaruhi besaran dana yang dikeluarkan untuk kebutuhan catering. Bila Anda memiliki dana yang besar, Anda bisa memilih penyajian seperti angkringan, sehingga tamu akan bebas memilih serta mendatangi tempat makan yang sudah tersedia. Namun, jika dana yang Anda siapkan untuk kebutuhan catering terbatas, Anda dapat menyajikan makanan langsung di meja mereka.

  • Apakah tema yang Anda inginkan ada?
  • Tema merupakan faktor dibalik tidak atau suksesnya sebuah pesta, beberapa pasangan biasanya memilih tema yang terkesan berbeda dan unik sehingga pernikahan lebih terlihat berkesan dan diingat oleh banyak orang.

    Tak hanya tema acara, Anda juga harus menyesuaikan sajian berkaitan dengan tema yang Anda usung. Di sini, permasalahannya adalah apakah paket catering pernikahan di rumah yang akan Anda gunakan memiliki tema yang sesuai dengan yang Anda ingini? Contohnya Anda mengusung tema pernikahan daerah, sehingga makanan yang akan Anda sajikan merupakan makanan-makanan daerah.

  • Pilih menu umum
  • Tamu yang Anda undang di pesta pernikahan bisa saja berasal dari berbagai macam latar belakang dan kalangan berbeda-beda. Lebih-lebih jika pasangan Anda berasal dari wilayah yang berbeda, sehingga usahakan menyajikan menu makanan yang sudah akrab dengan lidah tamu. Hal tersebut akan membuat jamuan bisa dinikmati semua orang. Sajikan menu yang umum dan sesuai dengan semua orang seperti semur, ayam goreng, capcay, puding dan yang lainnya.

Menggelar pesta pernikahan pasti akan membuat Anda sangat sibuk melakukan berbagai macam persiapan. Catering menjadi salah satu hal yang harus disiapkan dengan baik dan matang. Pilih paket catering pernikahan di rumah yang murah, namun juga tetap memiliki kesan spesial. Bila masih dalam tahap pemilihan catering, pilih cateringpernikahan.id. Memiliki paket menu yang lengkap, rasa yang lezat dan harga murah. Hubungi dan dapatkan penawaran terbaik dari cateringpernikahan.id.

Related Posts

14 komentar:

  1. Nah, ini dia salah satu hal dalam acara pernikahan atau pesta apapun ya..soal perut. Makanan mau selezat apaun, banyak sedikit tetap jadi bahan omongan ya. Syukur kalau memuaskan para tamu undangan, kalo ga jadi omongan. Namanya manusia ya begitu.... Mesti pintar2 memilih cateringnya harus seusia anggaran dan tema.

    BalasHapus
  2. Gak kepikiran sih ke cateringnya,, haha justru kepikiran mempertimbangkan cari yang mau diajak nikah.. hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar mas, entar kalau ada mang lembu pasti bakal di katain.. "jomblo tragis mana ngerti soal catering" :v

      Hapus
  3. Yap bener banget, setelah dateng ke pesta pernikahan biasanya orang bakal langsung ngomongin soal makanan yang disuguhin disana. Maka dari itu penting untuk memberikan jamuan yang terbaik kepada para tamu undangan.

    BalasHapus
  4. Jadi ingat masa-masa lajang masih bisa datang kondangan nikah teman. Ada nikahan yang besar di gedung pertemuan. Makanan yang disajikan melimpah. Es krim juga bebas ambil. Tapi pas di meja baso, gak tahu napa yang jaganya kayak pelit dan berlambat-lambat melayani seakajn tidak iklas. Dia seorang lelaki, enyah dari pihak kerabat atau catering. Sayang memang karena bikin kesal banyak pengunjung, terutama anak-anak. Gak bebas ambil dan kesannya ngasih dikit banget pada anak yang antre. saya dan teman yang mau ambil baso gak jadi. Pilih menu makan lainnya. Kehilangan selera ngebaso kalau layanannya jutek, hi hi.
    Rasa kecewa tentu ada, tapi tidak sampai membicarakan teman kami karena termasuk dekat. Yang kami sayangkan adalah pelayanan bagian makanan tidak maksimal. Cuma meja baso saja yang penjaganya jutek. Entah apakah karena sudah dipesan dan ternyata stoknya kurang daripada estimasi jumlah tamu yang bisa berbondong-bonding bawa pasangan atau keluarga. Dari segi itu mungkin harus dipertimbangkan agar pelayanan tetap maksimal dan yang jaga ramah meski banyak yang serbu mejanya.
    Bahas baso bikin saya pengen ngebaso saja, hi hi.

    BalasHapus
  5. just nak tahu, di sana ada tak isu / case scammer catering pernikahan?

    BalasHapus
  6. Ehem.. Ehem.. Lagi persiapan nikah nih, om?

    BalasHapus
  7. Catering, merupakan roh atau inti dari suatu acara pernikahan. Karena itu merupakan hal yang selalu diperbincangkan oleh para tamu termasuk saya sendiri walaupun sesungguhnya bonus bagi kita sebagai tamu namun kalau cateringnya cocok tentu akan berkesan bagi kita

    BalasHapus
  8. Kalau prasamanan gini, biasaya saya ambil banyakin acar sebagai pengganti sayur hihi

    BalasHapus
  9. duh bingung milih paket apa nih,,, udah nikah boleh pilih lagi gak hahahahah

    BalasHapus
  10. Makanan ini penting banget!
    Bisa dibilang, sukses enggaknya acara nikahan tuh dari makanannya.
    Karena banyak orang menilainya dari makanan.

    Saya entah dibilang bukan orang beruntung, dulu menikah, sedikitpun nggak repot masalah catering, tahu beres aja diurusin ortu hahaha.

    Alhamdulillah memuaskan, meski akhirnya kudu bagi2 makanan ke banyak orang, saking sisanya berlimpah

    BalasHapus
  11. pengalaman dari kakakku memang sulit memilih paket catering ini, karena pengen menyajikan yang terbaik untuk tamu undangan :D

    BalasHapus

 
Back To Top