Puskesmas Kutowinangun Sungguh Megah dan Eloknya, Super Wah!

Puskesmas Kutowinangun

Siang begitu teriknya. Sang Surya tampak menyemburkan rasa amarahnya. Sinarnya lumayan menyengat kulit yang sudah gelap ini. Wah kalau begini caranya, kulit saya bisa tambah hitam gelap. Rasa jengkel dalam hati terhadap kesombongan sang matahari. Entahlah, apakah dia mendengarkan keluhan dan kejengkelan hati ini. Tapi, kenyataannya, semakin panas saja yang  saya rasa. Mungkin, dia tambah tersingung. 

Motor merk Honda terus saya pacu. Saya tidak memperdulikan suara kepayahannya. Maklumlah, motor produksi keluaran lama. Inginnya seh beli baru, yang bermesin matic, tapi apa daya. Impian itu belumlah terwujud. Masih dalam bayang-bayang, dan masih menggantung tinggi diatas langit. Menunggu durian runtuh, entah kapan itu terjadi. Ah, saya ini terlalu berkhayal saja.

Singkat cerita, motor saya berhenti disebuah bangunan yang super luas. Saya perhatikan, banyak sekali ruangan atau kamar-kamar. Dengan penghuni yang ramai, berlalu-lalang. Awalnya saya kira sebuah kontrakan. Eh ternyata sebuah Puskesmas. Saya pun ingin melihat halaman depannya, tertulis dengan jelas Puskesmas Kutowinangun. Baru saya lebih percaya jika ini benar-benar puskesmas.

Puskesmas Kutowinangun

Puskesmas Kutowinangun

Saya dibuatnya tidak percaya. Gedung Puskesmas kok begitu megahnya. Luas pula. Baru kali ini saya melihat gedung puskesmas yang super wah. Benar-benar puskesmas idaman nih. Sudah tahu belum apa itu kepanjangan dari Puskesmas? Pusat Kesehatan Masyarakat, betul sekali jawabannya. Dan pada umumnya, pusat kesehatan ini berada di tingkat Kelurahan atau Kecamatan.

Saya sempat lama berdiri di depan Puskesmas Kotowinangun ini. Menyempatkan untuk memotret pula. Pastinya memotret dengan diam-diam. Alias curi-curi kesempatan. Sedikit ada rasa takut diusir atau dintrograsi petugas keamanan. Sebab pengalaman yang sudah-sudah jika meliput gedung pelayanan kesehatan, biasanya saya kena bentak. Dan dicurigai sebagai orang aneh. Itulah repotnya jika jadi blogger lapangan alias berburu berita. Lebih menantang.

Dari posisi depan, orang yang baru mengenalnya, saya rasa juga tidak akan percaya. Jika ini adalah gedung puskesmas. Layanan kesehatan juga super lengkap. Dari layanan bersalin 24 jam, rawat inap 24 jam pula dan sebagainya. Dokter prakteknya juga lengkap. Pokoknya mirip sekali pelayanan rumah sakit besar. Sungguh luar biasa. Baru pertama kali ini saya menjumpai puskesmas yang selengkap ini. Puskesmas Kutowinangun beralamat di Jalan Yahya No.1, Karanganyar, Kutowinangun, Kecamatan Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indoensia. Kode Pos 54393.

Related Posts

9 komentar:

  1. Keren kaya rumah sakit

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah, ada pusat kesihatan yang lengkap dan besar.

    BalasHapus
  3. seperti rumah sakit ya besar nya.. kalu di tmpat saya g begitu megah hehe karena hanya puskesmas..

    BalasHapus
  4. Gracias por la informaciĆ³n te mando un beso

    BalasHapus
  5. kutowinangun ini juga ada stasiunnya ya klo ga salah
    lengkap ya smeoga bisa nampung pandemi corona ini

    BalasHapus
  6. Bagus ya.
    Puskesmas tempat saya juga sekarang sudah dibangun megah. Menyerupai pelayanan rumah sakit. Ada laboratorium juga, USG, poli gigi, IGD 24jam, rawat inap bersalin, dll.

    Sekarang faskes juga ada zonasi kabarnya.

    Jadi jika faskes 1 tidak sanggup, hanya bisa dirujuk ke RS terdekat, nggak bisa bebas minta rujukan ke RS sesuai keinginan.

    BalasHapus
  7. I hope that your dream new motorbike comes true.
    Have a nice weekend :)

    BalasHapus
  8. Lebih mirip rumah sakit nih daripada puskemas.

    BalasHapus
  9. Las religiones son seguidas por medio mundo.

    BalasHapus

 
Back To Top