Mencoba Sensansinya Kolam Renang Cempaka Biru Kutowinangun, Tersohor dengan Tiket Murahnya

Kolam Renang Cempaka Biru Kutowinangun

Saya sudah sering melewati kolam renang atau pemandian Cempaka Biru yang berada di Kutowinangun, Kebumen. Karena kolam renang ini memang letaknya persis di pinggir jalan raya Kutowinangun. Jadi kalau dari arah Jogja mau ke Purwokerto, jika naik bus pastinya akan melewatinya. Letaknya sebelah kiri sebelum Pasar Kutowinangun. Mudah dikenali, karena ada tulisan besar yang ada didepannya.

Kali ini saya menyempatkan untuk mampir. Hanya sekedar mampir, inginnya seh mandi. Tapi sayang, lupa atau tidak bawa baju serep. Ya, akhirnya hanya bisa keliling area dan sekaligus ngobrol ringan dengan pemilik kolam renang Cempaka Biru. Kebiasaan saya, jika asik berbincang dengan lawan, sampai lupa menanyakan namanya.

Pemilik Kolam Renang Cempaka Biru Kutowinangun

Kolam Renang Cempaka Biru Kutowinangun sudah empat tahun berdiri. Dan ini adalah kolam milik keluarga. Dikelola sendiri, dan punya asisten atau karyawan yang khusus untuk membersihkan kolam. Menjaga sirkulasi air kolam agar selalu jernih. Saya salut dibuatnya, kok bisa punya ide seperti itu. Sungguh luar biasa. Punya lahan luas sayang jika tidak dimanfaatkan, imbuhnya.

Kolam Renang Cempaka Biru Kutowinangun

Punya lahan ditepi jalan raya, memang menguntungkan. Jika punya ide atau ingin berwirausaha tidak begitu sulit. Tinggal memanfaatkan lahan yang dipunya. Ah beda dengan diri saya, yang sampai saat ini belum punya lahan. Ah ide bisnis pun juga belum ada. Lengkap sudah. Lengkap peningnya, maksudnya. Makanya saya itu sangat iri dengan mereka-mereka yang begitu ulet dalam menekuni usaha atau bisnisnya.

Tiket masuk ke kolam renang ini sangatlah murah sekali, berkisar 10ribuan. Harga yang sangat terjangkau oleh anak-anak. Maka tidak heran, jika hari libur atau hari sabtu dan minggu, ramai dan penuh dengan anak-anak.


Dan tidak hanya situ saja, siswa atau murid sekolah yang ada disekitarrnya, semisal SMK Muhammadiyah Kutowinangun, jika ada pelajaran olah raga renang menggunakan fasilitas Cempaka Biru. Karena tersedia kolam khusus untuk belajar renang.

Saya main ke pemandian Cempaka Biru, sengaja waktu libur sekolah telah usai. Agar bisa leluasa melihat pemandian, sekaligus ngobrol dengan pemiliknya. Saya pun sempat menanyakan kenapa harga tiket bisa murah? Disamping karena punya lahan sendiri, sang pemilik juga membuka usaha penunjang yang masih berkaitan dengan kolam renang

Misalkan, lahan parkir juga dikelola sendiri. Sewa ban atau pelampung dan juga menyediakan baju khusus renang. Ada pula minimarket yang satu ruangan dengan tempat pembelian tiket. Warung makan yang menyajikan minuman dan mi cup. Semua itu ditangani sendiri. Sehingga walau harga tiket murah, keuntungannya masih tertutupi oleh usaha lainnya. Silang-seling harga, katanya. Oh iya, alamat lengkap kolam renang Cempaka Biru berada di Desa Karanganyar, Kutowinangun, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Related Posts

10 komentar:

  1. Murahnya mas 10 rb aja.
    Anak saya bisa sering kesana klo deket

    BalasHapus
  2. Walah kutowinangun dah ada kolam renang, otewe mampir ni pas pulkam

    BalasHapus
  3. murah juga ya masuk nya hehe tapi lg musim hujan juga. asiklahh

    BalasHapus
  4. murah bener bang 10ribu kalau dikotaku yang termurah itu 15 ribuan

    BalasHapus
  5. Meski sederhana tetapi cukup menarik kolam renangnya untuk membahagiakan anak kecil. Ketimbang harus ketempat wisata yang lebih mahal... Mending berenang deh cuma 10 ribu.😄😄

    BalasHapus
  6. wkwkwk di kota2 besar, punya lahan di samping jalan adalah anugrah.

    BalasHapus
  7. nyebur dingin dan bisa berlama-lama mandinya mas kalau di kolam renang. bisa bawa anak-anak juga dan gembira murah meriah jadinya

    BalasHapus
  8. udah murah, fasilitasnya lengkap pula yaa.. semoga mas bumi juga punya ide2 bisnis brilian dan bisa menjalankan..

    -Traveler Paruh Waktu

    BalasHapus
  9. cuma bawa uang saku paling banyak 25rb bisa puas renang disana, malah masih kembaliannya masih 15rb. hehege

    BalasHapus
  10. Seriusan 10rb? Murah banget ya. Jadi pengin ke sana

    BalasHapus

 
Back To Top