Tiap Hari Diberondong SMS Spam, Peninglah Kepala Ini

SMS Spam

Beberapa hari ini, semangat menulis sangat menurun sekali. Sebenarnya bukan faktor kurang ide maupun tidak ada bahan yang ingin diceritakan. Waktu di depan komputer yang semakin sempit. Rutinitas atau kesibukan di dunia nyata lumayan menyita. Tahu sendirikan, untuk menulis memerlukan waktu yang tidak sebentar dan perlu konsentrasi super tinggi. Agar lancar merangkai kata-kata.

Kali ini, saya mencoba untuk memaksakan diri untuk menulis. Cerita yang ringan-ringan saja. Aduh, cerita yang enteng saja, terasa sulit juga untuk menulisnya. Jemari terlalu lama bengong di papan tuts, bahkan tut delete lebih pengambil peran. Dikit-dikit hapus, ya karena kebuntuhan dalam menyusun kalimat.

Sambil aop, menahan ngantuk. Mata mirip lampu lima wat, remang-remang. Payah sekali untuk diajak melek. Sedangkan waktu masih terlalu sore. Jam dinding menunjukkan pukul, tujuh malam. Ah, apa karena ini faktor kelelahan? Atau memang kurang vitamin? Entahlah.

Jemariku, terus lompat sana-sini. Kaku tidak biasanya. Persendian terasa ada kawatnya. Pikiran kadang kacau. Darimana saya harus bercerita dan dimana aku harus mengakhirinya. Sama-sama mengalami kebuntuhan. Terus aku paksakan. Dan ide pun muncul, SMS spam.

SMS spam. Pesan Singkat, Short Message Service. Hape saya sering dapat SMS yang isinya itu seputar pinjaman online, gadai BPKB, menang undian, sewa kontrakan dan sejenisnya. Benar-benar menyebalkan dan sangat mengganggu. Bahkan tengah malam pun, masih ada saja yang kirim SMS seperti itu.

Kadang saya sampai bingung. Ini orang bisa mengetahui nomor saya dari mana ya? Atau asal acak atau gimana? Kok bisa nomor saya bocor kemana-mana. Percuma dong simcard harus registrasi, jika hal seperti ini masih merajalela. Belum lagi, aplikasi online, seperti michat, kok bisa mengetahui nama saya. Sedangkan saya tidak pernah mengunduh atau menggunakan aplikasi ini.  Sudah pening, tambahlah pening kepala ini.

Semoga saja, pihak yang berwenang mau menertibkan nomor-nomor pengganggu ini. Atau bisnis jasa pinjaman online lagi mengalami kejayaan? Ambuhlah. Atau mereka tahu, jika saya lagi butuh duit? Pintar sekali mereka membaca pikiran saya. Eleh, tambah runyam saja isi kepala.

Related Posts

15 komentar:

  1. Assalamualaikum..

    Salam ukwah dari saya untuk anda..

    Jom follow blog saya iya seo dan

    saya sudah follow blog anda #432

    Tinggalkan komen dan saya akan cuba membalas komen anda..

    Saya akan berusaha membalas kunjungan anda jika berkesempatan..

    Komen yang baik2 sahaja ye..

    Semoga ikatan ukhwah kita akan berterusan..

    Terima kasih sekali lagi..ya

    BalasHapus
  2. emberrrrrr. bikin pusing kepalaaaaaa hadeuh. Dari dunkin, dari kfc, dari starbuck dari telkomsel itu sendiri banyak sampahnya. Belum lagi ada sms2 kayak pemenang undian, sms2 peminjaman modal ratusan juta. Kalo lagi nunggu sms penting, kan bikin sebel. Dikira penting gak taunya sms sampah. Setau aku kalo di luar nih, menurut cerita papa, siapapun yg mengirim sms spam itu bisa dikenakan denda atau bahkan bisa dipenjara karena mengganggu. Tapi di sini hukumnya belum bisa menjangkau itu kali. Entahlah.

    BalasHapus
  3. saya kaget pernah dapat sms spam vchat yang tau nama saya mas, saya kaget, lah ini kok tau nama saya sih sms spammer ini,,, kebanyakan saya hapus begitu saya, kadang daya blacklist, kadang saya laporkan juga

    BalasHapus
  4. wah sama ini om, gimana ya cara mengatasinya. masa ga ada tindak lanjut dari pemerintah

    BalasHapus
  5. bener banget ni hu, pertanyaan besar saya. DARI MANA MEREKA DAPAT NOMOR KIRA? aneh banget

    BalasHapus
  6. Bener banget!
    Kalau nulis tuh nggak bisa langsung duduk dan nulis dan selesai, kadang bete juga kalau ada yang bilang, cuman nulis aja kok lama banget di depan laptop.
    Padahal yang bilang, nulis chat aja disingkat-singkat, karena nggak bisa sama sekali merangkai kata, hhhh...

    btw, kalau nomor sms dari penawaran resto kayak Dunkin dll itu kayaknya kerjasama dengan provider ya?
    Kok bisa gitu dia kayak melacak nomor kita.
    Saya lewat di sebuah tempat misalnya, langsung sms resto yang ada di sekitar itu masuk.

    Nah kalau sms nawarin hutang sih, besar kemungkinan ada salah satu kontak kita yang pernah menginstall aplikasi hutang online itu, terus mereka dapat juga deh nomor kita yang kesimpan di telponnya.

    BalasHapus
  7. n_n beberapa hal yang aku sadari dalam menulis. ide banyak tidak bisa menulis karena waktu. waktu banyak ide menghilang.

    Ya Tuhaaan . Hah Tuhaaan?

    n_n ternyata
    aku menulis bukan karena diriku, karena diberikemampuan olehNya

    BalasHapus
  8. Benar. Saya kadang iseng juga ngebalas. Heran makin lama makin mudah kita di SMS penipu2 sampah.

    BalasHapus
  9. Samaaaa aku juga sebel buanget tiap hari ada sms spam masuk. Yg menang undian lah. Yg penawaran peminjaman online lah. Apalah apalah

    BalasHapus
  10. tidak cukup dengan SMS, mas...scammer yang rajin juga menelefon saya waduhhhhh

    BalasHapus
  11. Spam pinjaman uang itu benar gak ya... Klo benar pinjam duitnya tinggalin kabur kkk

    BalasHapus
  12. SMS spam memang mengganggu, yang paling malas ketika dapat sms masuk yang gak jelas tapi pulsa malah berkurang, padahal tidak ikut paket/langganan apapun.

    BalasHapus
  13. block saja nomor tu mas..

    atau lapor sahaja kepada pihak berwajib

    BalasHapus
  14. Sama mas, saya juga tiap hari dapat sms spam dari nomor yang berbeda-beda. Bikin pusing aja.

    BalasHapus

 
Back To Top