Penting! Ganti Kartu ATM BNI yang Telah Kadaluarsa atau Expired agar Bisa Dipergunakan Kembali

Kartu ATM BNI

Punya rekening itu menjadi kebutuhan penting dan perlu bagi serorang yang menekuni kerja online. Khususnya bagi seorang blogger. Kenapa begitu? Karena partner atau yang ingin mengajak kerjasama, entah itu yang mau pasang banner iklan maupun artikel placemant, nanti pembayarannya lewar transfer bank. Nah, makanya dari itu, punya nomor rekening bank sangatlah wajib hukumnya. Kalau tidak punya nomor rekening? Hari gini tidak punya nomor rekening? Apa kata dunia? Eleh, kebanyakan nanya terus.

Persyaratan untuk membuka rekening bank juga sangat mudah. Tidak seperti jaman dahulu yang harus menggunakan Kartu Keluarga. Kini cukup dengan kartu KTP dan jika punya menyertakan nomor NPWP. Dan pastinya, uang awal setoran pertama jangan sampau lupa. Dan untuk uang setoran awal ini, setiap bank berbeda-beda. Pada umumnya paling minim 500ribuan. Bagaimana, masih belum minat buka rekening bank? Nah, masalahnya saya tidak punya uang untuk setoran awal, gimana? Weleh, ya udah pakai daun saja, tapi buka rekening banknya di nenek moyangmu! Emosi ya?

Nah, kalau sudah punya Kartu ATM (Kartu Anjungan Tunai Mandiri) perlu diperhatikan juga,VALID THRU-nya. Masa berlaku kartu ATM tertera pada kartu itu sendiri, bulan dan tahun, contohnya 04/24. Jangan sampai lewat dari masa kadaluarsanya. Eleh, kartu ATM kok punya masa kadaluarsa, kayak makanan saja. Emang kartu ATM bisa basi? Sebuah pertanyaan yang tidak perlu dijawab. Emosi lagi ya?

Kartu ATM BNI

Kartu yang telah lewat masa aktifnya, kalau orang bank menyebutnya dengan istilah expired. Eleh, sok bahasa Ingris segala, susah dilidah tahu? Hmm, mulai menyebalkan. Kartu ATM yang telah expired tidak akan bisa dipergunakan lagi untuk transaki dimesin ATM. Mau tidak mau ya harus datang ke kantor bank yang bersangkutan. Kali ini saya datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat.

Apa persyaratan untuk mengganti kartu ATM yang telah kadaluarsa atau expired? Nah gitu dong, sesekali bertanya yang berbobot. Biar kelihatan intelektual. Persyaratannya hanya membawa kartu ATM yang mau diganti, buku tabungan dan KTP.

Bagaimana jika buku tabungannya hilang? Sebuah pertanyaan yang baik sekali. Senang saya menjawabnya. Jika buku tabungannya hilang, harus menyertakan surat keterangan kehilangan dari kepolisian. Dan untuk ganti kartu ATM-nya harus ke kantor bank BNI dimana awal membuka rekening bank tersebut.

Bagaimana, sudah paham? Paham. Nah gitu dong. Motif buku sampul rekening bank BNI sekarang lebih menarik. Ada motif batiknya. Dan bentuk kartu ATM-nya juga lebih elegan. Sekarang ada kartu chipnya. Untuk mengganti kartu ATM BNI yang telah expired tidak memakan waktu lama. Saat hari itu bisa jadi kok.

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top