Singgah Sejenak di Masjid Al Hikmah Paguyungan Brebes

Masjid Al Hikmah Paguyungan

Saya itu memang suka berpetualang. Eits, jangan salah kira, bukan berpetualang soal cinta ya? Suka jalan-jalan. Selama ada waktu, tenaga dan biaya, saya memang tidak betah berdiam diri dirumah. Keluyuran. Ingin mengasah pengalaman. Entah itu pengalaman tentang suatu daerah, menyangkut kondisi, tradisi dan budaya. Juga demi menyegarkan isi kepala.

Dan yang lebih penting pastinya adalah menyalurkan hoby atau kesenangan yang suka photo-photo. Maka tidak heran, jika Djangkaru Bumi dijuluki Tukang Photo bukan Photographer. Dikit-dikit photo, eh photo kok dikit-dikit. Karena saking gemar memotret tersebut, sampai hardisk komputer tampak semakin sesak. Hampir penuh.

Ya, terpaksa harus hapus-hapus file. Nah, saat hapus inilah kadang kurang teliti. Asal hapus, sampai ada photo yang belum sempat dibuatkan artikel, keburu didelite. Di icon Tong Sampah pun sudah kosong pula. Wah, tambah pening deh. Photo dukumen benar-benar sudah hilang total.

Masjid Al Hikmah Paguyungan

Tapi masih ada untungnya pula. Photo-photo sebagian ada yang pernah saya unggah di Google Lokal Guides. Sehingga jika kepepet butuh photo, ya cari disana. Tapi sayang, tidak bisa didonwload ulang. Sehinga hanya bisa screenshoot. Termasuk photo Masjid Al Hikmah Paguyungan ini. Oh iya, Lokal Guides saya sudah level 8, lumayang tinggi. Siapa tahu, nanti dapat voucer lagi dari google.

Lokal Guides

Sebenarnya photo tentang Masjid Al Hikmah Jalan KH Harun, Paguyungan, Brebes lumayan banyak. Dan ada rencana untuk mempublishnya. Dan perasaan saya pernah atau telah membuat drafnya. Ah, ternyata itu hanya perasaan saja. Saya oprak-uprek di draf posting ternyata tidak ada. Seperti apa yang saya katakan diatas, terlanjur dihapus. Ah, apa ini pertanda pikun sudah mulai menjalar?

Masjid Al Hikmah Paguyungan, Brebes tampak sederhana sekali. Dan ada rencana mau direnovasi. Semoga saja, donatur berdatangan. Bisa terkumpul dana yang banyak. Sehingga pengerjaan renovasi segera bisa dimulai. Bagi pembaca yang ingin ikut berinfak silakan hubungi nomor telephone  yang tertera di spanduk tersebut, 0823 2561 6045 dengan Bapak Taman Juhari SPd.

Suasana Masjid Al Hikmah Paguyungan suasananya adem dan sejuk sekali. Airnya dingin, sampai badan merinding dan menggigil. Saya mampir di masjid ini, singgah sejenak untuk ikut salat berjamaah jumatan. Sang Khotibnya bijak sekali dalam menyampaikan pidatonya. Ringan tapi berbobot nasehatnya. Semoga lain waktu bisa singgah dan mampir kembali di masjid ini. Oh iya, alamat Masjid Al Hikmah berada di Kembang, Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Kode Pos 52276.

Related Posts

15 komentar:

  1. Wah beliin Eksternal HDD Mas, biar komputernya gak kepenuhan foto, hehehe... Atau back up ke penyimpanan online aja, cari yang free dan space lega, biar abadi

    BalasHapus
    Balasan
    1. lewat online malas unggahnya ini. Sepertinya harus beli HDD eskternal nih.

      Hapus
  2. Aku local guide level 7 gak naik-naik. Suka lupa kalau abis mampir ke suatu tempat. Lupa foto. Kadang udah difoto tapi keburu tak hapus karena memori hape penuh. Mau mindahin ke eksternal HDD kok males. Masalah foto ini memang ribet kalau gak segera diatasi.

    BalasHapus
  3. Mantab mas, saya baru level 6 local guidenya, kalau masalah foto biasanya kalau memory belum teriak blm di backup

    BalasHapus
  4. Btw Eksternal HDD itu merk atau nama mas? hahaha
    Pengen beli, masih mending mah kalau cuman ke delete.
    Lah saya berpuluh eh udah ratus GB isinya foto sejak saya belum nikah sampai sekarang, foto anak saya masih bayi.
    Semua hilang gara-gara laptop rusak, mau nangis kok ya ga guna hiks.

    Btw, bikin iriiii, Google Local Guides saya baru 7, sulit naik karena udah jarang bisa update.
    Dulu saya rajin update pas malam2 sambil kelonin anak.

    Sekarang kelonin anak sambil urus medsos, hahaha.

    Btw itu masjidnya adem banget deh, jadi membayangkan mampir sholat di situ pada siang hari yang terik, pasti rasanya nyeessss adem ya.

    Tapi saya jadi bertanya-tanya, itu khotibnya khotbah pakai bahasa apa mas? biasanya Jawa alus ya? :)

    BalasHapus
  5. mantep banged nih.. adem ngeliaatnya...dibarengi tahun baru islam... jadi kerasa suasana harmonis dibalut dengan nuansa keislaman..

    btw, manfaat maen local guide apa mas?

    BalasHapus
  6. kalau aku foto2 otomatis keupload di google photos bang. asal internet lancar, kalau kedelete masih bisa ngubek di sana.

    BalasHapus
  7. keren udah level 8, saya masih belum beranjak dari level 6.
    Dulu juga sering ngalamin, asal delete foto, pas butuh di cari-cari nggak ketemu. Sekarang mencoba rajin, sebulan sekali file-file foto di hp di pindah ke google drive

    BalasHapus
  8. saya pernah mas di hape pake memori tambahan supaya bisa nampung banyak foto atau vidio buat artikel dan kenang kenangan. eh sekalinya memorinya rusak. nyesek mas. ilang semua. tinggal d blog saja yga banyak.

    BalasHapus
  9. pada hari jumaat mesti penuh dan agak sesak di masjid ni, bukan?

    BalasHapus
  10. hmmm sayang ya mas, hanya perasaan saja sudah buat draft artikel ini he he he.. tapi tetap semangat mas

    BalasHapus
  11. Saya juga duka foto foto dan masukin ke google maps, itung-itung bantu orang yang butuh gambaran lokasi tersebut. Sekalian ngarep vouchernya juga hihihi.

    BalasHapus
  12. Dari foto foto yang dihasilkan dalam perjalanan sering banget menghasilkan ide buat tulisan. Memang tidak langsung sih, tapi setelah buka buka galeri baru terbersit ide tulisannya

    BalasHapus
  13. wah singgah di mesjid memang paling enak bang adem

    BalasHapus
  14. Semoga Masjid Al Hikmah segera mendapatkan banyak donatur dan direnovasi sehingga menjadi masjid yang lebih nyaman untuk beribadah karena yang beribadah juga tampaknya banyak sekali. Semoga semakin banyak yang rajin ibadah juga.
    Aamiin...
    Selain itu, semoga Kakak Djangkaru juga bisa menyimpan file-filenya dengan baik dan selalu bersyukur.
    Aamiin...

    *Aku jadi serius begini. Eh...

    BalasHapus

 
Back To Top