Ikuti Panduan Penting Pemilihan Deterjen untuk Pakaian Bayi

Sleek Baby Laundry Detergent

Perlu anda ketahui jika kulit bayi itu tergolong sensitif sekali. Inilah mengapa dalam pemilihan deterjen pakaian bayi, anda harus mampu menentukan pilihan pada deterjen bayi anti alergi.  Ini sudah banyak sekali merek deterjen yang tengah beredar di pasaran. Pastinya banyak orang tua merasa bingung menentukan pilihan manakah deterjen yang di rasa aman bagi kulit bayi.

Inilah beberapa panduan pemilihan deterjen pakaian untuk bayi sesuai dengan jenis nodanya, yakni:
  1. Jenis noda protein seperti makanan, asi dan susu formula
  2. Supaya jenis noda tersebut mudah dibersihkan sebaiknya anda merendam terlebih dahulu pakaiannya dalam air yang dingin barulah pergunakan jenis deterjen cair. Kemudian diamkan saja selama beberapa menit, kucek pakaiannya sebentar saja dan cuci seperti biasanya.
  3. Noda sayur maupun buah
  4. Jika pakaian bayi anda terkena kedua noda tersebut, sebaiknya anda cuci dengan air yang mengalir. Hindarilah menggunakan air yang panas. Anda tentunya bisa mencucinya dengan menggunakan mesin cuci supaya nodanya bisa bersih dengan tuntas. Pergunakan pula deterjen bubuk yang dirasa aman untuk pakaian si bayi.
  5. Noda akibat minyak telon
  6. Adakalanya noda pada pakaian bayi disebabkan oleh penggunaan minyak telon. Supaya bau dari minyak tersebut bisa hilang sebaiknya anda merendamnya terlebih dahulu pada air yang panas. Jika sudah tuangkan saja sedikit deterjen cair pada pakaian tersebut. Tunggu saja selama kurang lebih 30 menit lamanya barulah di cuci seperti biasanya.
Menentukan pilihan deterjen pakaian bayi sebetulnya bukan hal yang sulit. Yang terpenting anda mengerti apa saja komposisi yang ada pada deterjen tersebut. Pastikan deterjen tersebut lebih aman jika digunakan untuk mencuci pakaian bayi. Jangan sampai kulitnya mengalami ruam merah hanya karena pakaiannya dicuci dengan jenis deterjen yang tidak tepat.

Related Posts

17 komentar:

  1. banyak temen saya yang baru melahirkan pas mendapatkan saran ini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar dede nyaman, dan kulitnya tetap lembut

      Hapus
  2. Ah siap dijadikan hadiah untuk temen yang mau lahiran nih. Soalnya aku sendiri masih single dan belum membutuhkan hal-hal begini, tapi lumayan kalau dapet referensi begini.
    Thanks Kak.

    BalasHapus
  3. Sleek sudah jadi andalan saya untuk mencuci baju anak dari baru lahir sampai sekarang. Wanginya tuh enak banget, menurut saya wangi khas anak bayi. Kalau nyuci pakaian kena ompol pakai ini juga baunya akan hilang.

    BalasHapus
  4. kalau salah pilih bimbang akan beri effect pada kulit bayi. kulit bayi kan sentitif...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul itu, makanya jangan sampai salah pilih

      Hapus
  5. Nyimak dulu mas, nambah2 referensi dulu jika nanti udah punya anak. 😊

    BalasHapus
  6. Good post 😊 thanks for your sharing 😊

    BalasHapus
  7. cocok banget nih buat ibu2 muda :D

    BalasHapus
  8. Waduh belum pernah nih kayaknya pakai ini detergent, pakai detergent umumnya

    BalasHapus
  9. Untuk segala keperluan dede bayi, terutama bahannya harus anti alergi ya mas, karena kulit bayi sangat sensitif.

    BalasHapus
  10. Bahaya emang kalo bayi udah kena alergi kulit. Selain biaya berobatnya mahal, kasihan bayi jadi rewel terus.

    BalasHapus
  11. wah siap jadi refrensi nantinya kalau sudah berkeluarga

    BalasHapus

 
Back To Top