Lupa Pola Kunci Akhirnya Harus Hard Reset Samsung Galaxy J4

Hard Reset Samsung Galaxy J4

Produksi handphone keluaran terbaru sungguh luar biasa. Demi keamanan dan kenyamanan pengguna atau pemilik hape, produsen pabrik telah menyematkan standar keamanan tingkat tinggi. Sekarang ada pola kunci, biar handphone tidak jatuh ketangan yang tidak bertanggung jawab. Hape tidak hanya sekedar alat komunikasi. Tapi bisa juga sebagai alat atau sarana transaksi keuangan elektronik. Semisal OVO, Go Pay dan sebagainya.

Istilah mudahnya, handphone mampu menyimpan data-data keuangan dan dokumen elektronik. Dalam satu genggaman bisa melakukan banyak hal. Sungguh luar biasa, fungsi dan kegunaan handphone sekarang. Maka tidak heran, jika orang kehilangan hape, bisa kelimpungan. Paniknya tidak ketulungan.

Dengan memberi pola kunci pada layar handphone akan aman. Nah, masalahnya jika sampai lupa pola kunci, ini yang repot. Seperi yang saya alami. Akhirnya harus hard reset. Bagiamana hard reset pada handphone Samsung Galaxy J4? Saya akan berbagi pengalaman.
  • Yang pertama, matikan handphone. Bisa dengan cara restart, maupun cabut baterai dan pasang kembali. Inilah kelebihan dari Samsung Galaxy J4. Masih bisa membuka casing dengan mudah.
  • Masuk ke Android Recovery. Dengan cara tekan tombol Power, Volume up dan Home dengan bersamaan. Tekan beberapa detik, setelah muncul logo Samsung, baru lepaskan. Jika Anda mematikan handphone dengan restart harus secepatnya ya, keburu nanti hape hidup kembali. Jadi telat deh.
Hard Reset Samsung Galaxy J4
  • Akan muncul menu atau kode seperti dibawah ini. Tekan tombol volume untuk menscrollnya. Tombol Volume +, untuk naik keatas, Tombol Volume -, untuk turun kebawah dan tombol Power untuk memilih menu atau konfirmasi.
Hard Reset Samsung Galaxy J4
  • Arahkan highlight ke menu wipe data/factory reset. Seperti gambar dibawah ini. Kemudian tekan power. Akan muncul peringatan Confirm wipe all user data? Arahkan highlight ke pilihan yes – delete all user data, tunggu hingga proses reset selesai.
Hard Reset Samsung Galaxy J4
  • Setelah proses selesai, akan kembali ke menu utama recovery mode. Arahkan kembali highlight ke Reboot system now, dan tekan tombol power. Kemudian perangkat akan booting ke sistem.
  • Tunggulah. Setelah ada pilihan Bahasa, ikuti saja nanti perintahnya. Dalam hal ini diperlukan koneksi data. Paling enak dengan koneksi wifi. Nanti disuguhkan pilihan untuk memasukan kata sandi pola atau pilihan login dengan akun email. Pilihlah login menggunakan akun email. Ingat, akun email harus sama dengan akun email saat mendaftar perangkat android hape Anda.
Dalam hal ini yang paling pening dan memusingkan adalah jika Anda lupa email dan paswordnya. Sudah lupa pola kunci, lupa pula email dan pasword. Lengkap sudah. Mau tidak mau ya harus ke layanan service center Samsung terdekat. Maka dari itu, untuk menghindari lupa akun email dan pasword jangan lupa catat dibuku diary. Yang namanya manusia, tempat salah dan lupa. Demi berjaga-jaga.

Related Posts

6 komentar:

  1. seharusnya ketika baru membeli, dicatat terlebih dahulu pola kuncinya dalam mana2 buku catatan... tapi kalau sudah terjadi, better ikut tutorial ini ;-)

    BalasHapus
  2. ini dulu andalan tukang service nih bang format tiga jari

    BalasHapus
  3. Kalau menurut saya Samsung paling enak kalau direset ulang ketimbang HP merk Lain...Meski sistem 3 jari juga tetapi menurut saya lebih Enak samsung..😄😄


    Meski habis direset terkadang nyebelin juga harus memulai dari awal lagi..😄😄

    BalasHapus
  4. Temen saya lupa pola, dibawa kekonter katanya ongkos nya 400 rb. ....

    BalasHapus

 
Back To Top