Tips “Packing” yang Tepat untuk Mudik dengan Kereta Api

Mudik dengan menggunakan kereta api selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan, karena selain kalian akan terhindar dari kemacetan arus mudik kalian juga bisa menikmati beragam pemandangan indah langsung dari jendela kereta api. Setiap tahunnya, jumlah pemudik yang ingin menggunakan jasa kereta api pun semakin banyak, makanya di tahun ini PT. Kereta Api Indonesia (KAI) telah merilis lumayan banyak tiket kereta api tambahan lebaran 2019 ke beberapa kota yang paling banyak jumlah pemudiknya. Membawa banyak barang saat mudik lebaran dengan menggunakan kereta api mungkin akan sedikit merepotkan, terlebih lagi ketika memasuki kereta api yang ukuran pintu dan ruang untuk jalannya hanya muat 1 orang saja.

Mudik dengan Kereta Api
Image: https://covesia.com/lifestyle/baca/54403/hore-mudik-di-depan-mata-intip-yuk-5-cara-mudah-agar-packing-anda-lebih-efisien
Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika memilah barang bawaan pada saat mudik dengan kereta api, diantaranya:
  1. Buat Daftar
  2. Sebelum berkemas, ada baiknya kalian mencatat terlebih dahulu barang apa saja yang akan kalian bawa mudik ke kampung halaman, hal ini bertujuan supaya kalian pada akhirnya akan membawa barang yang tepat. Dengan mencatat seluruh barang yang akan dibawa, kalian bisa melihat barang apa saja yang sekiranya tidak perlu dibawa, atau bahkan barang apa yang seharusnya dibawa namun belum tercatat. Pokoknya membuat daftar barang bawaan mudik sangat bermanfaat, ya!

  3. Gunakan Tas Punggung
  4. Kalau kalian biasa berpergian dengan membawa koper, maka saat ini adalah saat yang tepat untuk mengganti koper kalian dengan tas punggung. Kondisi stasiun pada musim mudik tentunya akan ramai dan padat oleh para pemudik, makanya memakai tas punggung akan lebih mudah dibandingkan harus mengangkat-angkat koper yang tidak bisa memaksimalkan fungsi rodanya karena kondisi stasiun yang terlalu padat oleh pemudik.

  5. Bawa Tas Kecil
  6. Mudik dengan satu tas punggung saja belum cukup, jadi sebaiknya kalian harus membawa serta tas kecil kalian. Fungsi dari tas kecil adalah untuk meletakan barang bawaan yang penting dan sekiranya cukup sering untuk dipergunakan, misalnya dompet, charger, powerbank dan lain sebagainya. Tas punggung yang berisi pakaian tentunya akan kalian letakan di bagasi kereta api yang ada di atas kursi kalian, kan! jadi supaya gak ribet buka tutup tas besar, jangan lupa untuk membawa tas kecil, ya!

Itulah beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum mengemasi barang bawaan untuk mudik dengan menggunakan kereta api. Satu hal yang gak kalah penting adalah kalian gak boleh lengah dan harus tetap memperhatikan barang bawaan kalian, karena bagaimanapun juga mudik dengan kendaraan umum tentunya tidak bisa sepenuhnya merasa aman, kan! dan untuk kalian yang ingin mudik naik kereta api tapi belum dapat tiket kereta api tambahan lebaran 2019, kalian bisa coba kunjungi websitenya Mister Aladin, dan dapatkan beragam promo menariknya!

Sumber/referensi artikel: misteraladin.com

Related Posts

23 komentar:

  1. saya termasuk kalo bepergian sendiri bawanya cukup tas punggung tapi kalo sama istri ga cukup mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sama istri bawanya bisa selemari ya? :D

      Hapus
  2. Sy blom prnah naik kerta api mas, aplgiau mudik, ga ad daerahku sini sbb,, klo naik krta api mah indah masok terowongan jg ya sprti di sinetron gituh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo main ke jawa, biar bisa naik kereta

      Hapus
  3. Iya, mending tas punggung. Enak dibawa kemana-mana kalo pergi jauh :D.

    BalasHapus
  4. Kalau saya koper 1 isi untuk 5 orang, anaknya sudah 3 he...

    BalasHapus
  5. Sepakat banget dng Ide tulisan ini, terutama daftarnya kudu dibuat dahulu biar ngak ada yg kececeran, hihihi....bila perlu Tas-nya kasih Gembok biar aman , trus kasih merek " Awas Ular" biar copet pada pikir2 kalau mau nyopet.😃✌😆

    BalasHapus
  6. Saya juga lebih suka bawa tas punggung kalau bepergian dari pada pakai koper, doalnya lebih praktis apalagi pas mudik emang sangat padat kondisinya

    BalasHapus
  7. Udah mau mudik lagi aja Mas... Aku mah gak mudik tahun ini... Karena aku gak kemana mana, dirumah saja ... #siapayangtanyaya

    BalasHapus
  8. Pengen mudik juga kayak tahun dulu, hahah, tapi sekarang sedang mencoba menikmati hidup di desa, ahaha, tapi kalau mudik pake kereta api kayaknya akan menyenangkan, apalagi sekarang jalur kereta api yang menuju darahku sudah di reaktivasi

    BalasHapus
  9. Yup, tas kecil membantu sekali untuk membawa barang-barang yang cukup penting yang mesti sering digunakan, seperti hape dan dompet. Makanan kecil seperti permen dan snack pun bisa masuk.

    BalasHapus
  10. saya udah lama sekali engak naik kereta api, maklum di suymatera sangat jarang ada kereta api, adanya kereta roda dua kang, hehehe

    BalasHapus
  11. Saya juga orang yang suka pakai tas punggung dari pada bawa koper, kalau berpergian jauh 😀

    BalasHapus
  12. wah-wah sudah siap-siap aja nih udah packing-packing mau pulanng ke kampung halaman, kalau ane sih belum kepikiran gan buat mudik lebaran karena masih fokus mikirin ongkos buat mudik, soalnya belum ada dana nih, lumayan pusing juga, ahahah :D

    BalasHapus
  13. Nah ini. Saya masih sering lupa sama tas kecil. Jadi kalau di tengah perjalanan, butuh barang, bongkar lg tas punggung😅

    BalasHapus
  14. Saya kalau pergi selalu gty kang.. bawa tas punggung dibelakang.. sisany kaya hp dll di tas depan.. maklum emak2 dah banyak bawaan hehehe

    BalasHapus
  15. setuju aku.. bawa tas punggung lebih nyaman untuk bepergian jauh. terus jangan lupa bawa tas kecil juga untuk naro hp, dompet dll..

    BalasHapus
  16. Saya belum pernha naik kereta apai mas, apalagi mudik. Soalnya kampung halaman saya di sini dan keluarga juga pada di sini :)

    BalasHapus
  17. paling penting, take care of your belongings bila sudah berada dalam keretapi... pencuri tidak pernah alpa

    BalasHapus
  18. Dan nggak kebayang naik kereta api terus harus geret koper :D hahahah uh wow sekali itu rempongnya :D

    BalasHapus

 
Back To Top