Pentingnya Punya Asuransi Bisnis yang Bermanfaat Besar untuk Melindungi Perusahaan

Selain menciptakan pelanggan dan membuat pelanggan loyal, setiap perusahaan berorientasi pada keuntungan dalam menjalankan bisnisnya. Namun, bisnis juga tidak lepas dari risiko yang dapat mengganggu perusahaan. Dibutuhkan proses manajemen risiko yang terpadu untuk meminimalisir kerugian akibat risiko-risiko tersebut dimana salah satu solusinya adalah memiliki Asuransi Bisnis. 

Marsh Indonesia
Image: marsh.com
Berikut adalah alasan pentingnya dan manfaat besar punya Asuransi Bisnis:

Melindungi Jalannya Bisnis Perusahaan
Menggunakan Asuransi bisa menjadi salah satu solusi terhadap risiko-risiko yang dihadapi perusahaan. Asuransi bisnis memberikan manfaat besar untuk melindungi bisnis yang dijalankan perusahaan Anda terhadap kerugian secara finansial jika terjadi risiko. Sehingga, perusahaan akan lebih tenang dan fokus dalam menjalankan bisnis tanpa perlu khawatir terhadap risiko bisnis yang dihadapi. 

Mencegah Perusahaan dari Kebangkrutan
Walaupun strategi bisnis perusahaan sudah diperhitungkan, kita semua tidak bisa menjamin bagaimana jalannya bisnis perusahaan di masa yang akan datang. Sebab, ada kalanya bisnis yang dijalankan perusahaan menurun dan bahkan berpotensi membuat perusahaan bangkrut yang bisa merugikan banyak pihak, dan hal ini tentu bukanlah yang diinginkan, maka perlu diantisipasi oleh setiap perusahaan. 

Asuransi bisnis berperan besar dalam mencegah perusahaan dari jurang kebangkrutan. Hal inilah yang sempat terjadi pada tahun 2008 silam dimana beberapa perusahaan besar Amerika Serikat seperti Goldman Sachs, Merril Lynch dan UBS berhasil selamat dari krisis subprime mortgage. Pada saat itu, klaim asuransi bahkan mencapai 21 Triliun US Dollar dan menjadi salah satu klaim asuransi terbesar di dunia hingga saat ini sekaligus menyelamatkan bisnis yang dijalankan perusahaan dari krisis ekonomi. 

Membebaskan Perusahaan untuk ekspansi bisnis
Potensi risiko yang mungkin hadir membuat banyak perusahaan ragu untuk melebarkan sayap bisnisnya. Hal ini dapat berimbas pada terhambatnya perkembangan perusahaan sekaligus menyulitkan langkah untuk mencapai target di tiap tahunnya. Namun, dengan memiliki asuransi bisnis, perusahaan bisa lebih tenang dan fokus untuk melakukan ekspansi bisnis karena berbagai potensi risiko yang akan dihadapi perusahaan bisa diantisipasi melalui perlindungan dengan memiliki polis asuransi bisnis.

Bagi perusahaan, sangat penting untuk memiliki asuransi bisnis yang sesuai kebutuhan. Untuk mendapatkannya tentu diperlukan konsultasi risiko bisnis dengan proses manajemen risiko yang baik dan dilakukan untuk meminimalisir risiko. Marsh Indonesia dapat menjadi konsultan dan jasa broker asuransi yang tepat untuk melindungi perusahaan Anda dari potensi risiko yang mungkin hadir. Karena, perusahaan akan dibantu mulai dari tahapan identifikasi risiko, analisa risiko, hingga mengusulkan program Asuransi yang tepat untuk melindungi perusahaan Anda dari risiko tersebut, serta memberikan konsultasi saat terjadi klaim. Sehingga, prospek bisnis akan terjaga dan perusahaan Anda bisa menjalankan bisnis secara lancar tanpa perlu khawatir terhadap risiko yang berpotensi hadir di kemudian hari.
Source :
https://www.wartaekonomi.co.id/read186084/inilah-5-klaim-asuransi-terbesar-di-dunia.html

Related Posts

16 komentar:

  1. Blog yg satunya kemarin mana ya bang? Lupa bookmark, heheee

    BalasHapus
  2. Kita tidak tahu apa yg akan terjadi besok ya, jadi dengan asuransi setidaknya kita sudah jaga-jaga atas hal yang tidak diinginkan

    BalasHapus
  3. betul. sebab kita tidak tahu apa akan terjadi pada bisnes kita pada masa hadapan...

    BalasHapus
  4. Banyak juga ya manfaat menggunakan asuransi bisnis, bisa buat meminimalisir resiko saat berbisnis.

    BalasHapus
  5. Asuransi apapun bentuknya memang setiap perusahaan wajib menyediakannya..Karena sebuah perusahaan mempunyai lebih dari 10 orang pekerja..😄😄

    BalasHapus
  6. kalo kaya blog kita ini bisa diasuransikan ga mas

    BalasHapus
  7. Dengan adanya asuransi tentunya perusahaan akan lebih tenang menjalankan operasionalnya

    BalasHapus
  8. Dan sepertinya sekarang ini para pemilik perusahaan sudah banyak yang menggunakan asuransi bisnis untuk melindungi perusahaan mereka.

    BalasHapus
  9. memang asuransi perlu juga seh, apalagi untuk perusahaan,
    btw saya lihat logo gambar perusahaanya kayak pernah liat di daerah saya. tapi lupa dimana tepatnya.

    BalasHapus
  10. wah betul itu gan, perusahaan mustinya punya asuransi ya, ya minimal untuk jaga-jaga kondisi keuangan perusahaan jika suatu saat nanti mau collaps, sehingga bisa bangkit lagi, dan para karyawan tidak jadi korban phk massal ya ;)

    BalasHapus

 
Back To Top