Inilah Komponen Rakitan PC Gaming Harga Murah yang Wajib Anda Ketahui

PC Gaming Murah

Bermain game memang lebih seru apabila dilakukan dalam perangkat PC, tentu tidak sembarang PC karena terdapat komponen tertentu yang harus mumpuni untuk penggunaan PC gaming. Sebagai alternatifnya adalah merakit PC gaming sendiri, yakni dengan membeli sendiri komponen-komponen pembangunnya, sehingga dapat dioperasikan sesuai harapan anda untuk bermain game.

Akan tetapi kendala yang sering ditemui adalah mahalnya setiap komponen yang dijual di pasaran, apalagi jika anda belum terlalu paham dengan komponen apa saja yang harus dibeli. Maka dari itu berikut ini akan dibahas tentang komponen komputer dengan harga PC murah. Sehingga anda tetap memainkan game namun dengan kisaran nilai yang lebih terjangkau. Simak penjelasannya berikut ini. Dilihat dari segi ekonomisnya, maka kali ini akan dibahas spesifikasi komputer yang ada pada kelas Low End. Dimana kelas ini cocok bagi anda yang masih sekolah namun tetap ingin merasakan serunya bermain game.
  • Pastikan Motherboard, komponen utama dalam sebuah komputer. Dimana ia bertugas untuk menyambungkan satu kinerja komponen pada komponen lainnya. Pastikan motherboard yang anda beli kompatibel dengan komponen-komponen lain yang hendak anda beli.
  • VGA, bagus dan tidaknya visual pada display monitor ditentukan oleh kualitas VGA yang dipilih. Sehingga sesuaikan kualitas dengan budget yang anda miliki, ya.
  • Prosesor, tidak kalah pentingnya dengan komponen lain dimana prosesor  adalah otak dari sebuah komputer. Performa komputer anda ditentukan oleh kualitas prosesor yang anda gunakan.
  • RAM, mengetahui sebagai fungsinya untuk menyimpan data namun tidak permanen. Semakin besar kapasitasnya, maka semakin bagus juga kualitas dan kecepatan komputasi dari komputer anda.
  • Storage, Harddisk dan SSD menjadi salah satu contoh storage pada komputer. Biasanya semakin banyak kapasitas maka akan semakin baik. Akan tetapi harus disesuaikan dengan budget yang ada.
  • Power Supply, Optical Drive dan Casing menjadi komponen lain yang menjadi komponen dalam perakitan PC gaming. Carilah kebutuhan untuk PC gaming anda yang memiliki rentang harga yang terjangkau, meskipun harga dalam komputer nantinya.
Berikut ini rincian harga untuk bisa anda gunakan dalam rakitan PC gaming yang berada di kelas Low End. Simak penjelasannya berikut ini:

Anda cukup mengeluarkan total Rp. 3,1 juta untuk mendapatkan komponen PC gaming dengan harga PC murah. Dimana prosesornya adalah AMD Kaveri A6-7400K, kemudian menggunakan motherboard ASRock FM2A68M. Ditambah RAM sebesar 4 GB dari Patriot DDR3, storage yang dipilih adalah WDC 320 GB SATA 2 8 MB.

Sebagai komponen pelengkapnya adalah casing dari Cooler Master, ditambah power supply dari Antec VP. Terakhir dengan menambah optical drive dari LG DVD RW 24x SATA. Semua komponen komputer ini dapat anda peroleh dengan kisaran harga PC murah. Karena terdapat beberapa pemangkasan budget di beberapa komponen yang ada.

Komponen-komponen komputer gaming tersebut hampir setara dengan harga laptop Axioo terbaru. Hanya saja masih terdapat kesamaan dalam spesifikasi yang rendah. Dengan demikian anda bisa memilih dan mengambil keputusan yang tepat. Apakah masih tertarik untuk merakit PC gaming sendiri?

Temukan Komponen PC Gaming dengan Harga Terbaik Di Bukalapak
Bukalapak sebagai tempat belanja online terbaik di Indonesia, menawarkan harga dan beragam produk mengagumkan. Dilayani oleh banyak pelapak terpercaya. Temukan PC gaming impian anda di Bukalapak, bersedia memberikan jaminan dan kenyamanan selama belanja. Mari belanja sekarang juga!

Related Posts

45 komentar:

  1. Waaahhh baru baca sekarang sayanya, padahal kemaren butuh banget laptop baru karena laptop uzur udah ngos-ngosan banget.

    Beli di bukalapak juga asyik ya, banyak pilihannya banget.
    Saya jadi auto buka bukalapak dong ngecek harga laptop hehehe

    BalasHapus
  2. kalau buat yang seperti itu berapaan ya mas, saya dulu pernah denger katanya mahal juga ya ketimbang beli laptop baru, bahkan ada yang mengatakan bisa tembus 12 jutaan, mahal kan

    BalasHapus
  3. Sudah gak sempat main game lagi sih. Kecuali melalui iPad. Bayangkan dulu duduk didepan PC dari pagi sampai sore di marahin sama ibu. Klo sekarang yaaa...lebih banyak lagi yang matahin ha ha ha. By the way yang mantap itu merakitnya itu lho

    BalasHapus
  4. Saya pengin upgrade komputer saya nih...maklum sudah tua bangka sekali...seudah sering masuk angin...tapi tetap bandel..menemani 8 tahun ngeblog..Nanti coba beli ngecer komponen di bukalapak deh

    BalasHapus
  5. kayaknya spek ini cocok juga untuk desain

    BalasHapus
  6. Impian saya sejak dulu punya pc gaming, semoga segera terlaksana. Amiiinnn

    BalasHapus
  7. Lihat komponennya, jadi teringat masa-masa merakit PC..

    BalasHapus
  8. Kalau urusan prosesor dari dulu saya mantab sama AMD, top markotop, meski saya g terlalu suka main game hahay

    BalasHapus
  9. mahal ya, 3,1 juta cuma dapet yang low end :D, tapi gak tau ding, aku gak pernah beli atau pake pc gaming, jadi buta harga yang ginian :D

    BalasHapus
  10. Main game di PC dengan layar monitor yang terkini memang bikin betah, grafiknya bagus...Kalo mau ganti monitor ntar bisa dicek di buka lapak deh

    BalasHapus
  11. Bolehlah specnya ini.. buat game yang biasa-biasa masih ngangkat lah ya :D

    BalasHapus
  12. wah keren ini jadi pengen hehehe

    BalasHapus
  13. kalo aku sih jarang main game soalnya waktu yg kadang gak lang. he he. mungkin itu sebabnya aku jarang pencet2.

    BalasHapus
  14. wah asyik juga ya kalau harga nya nggak begitu mahal ya gan, sehingga bisa dijadikan pilihan alternatif bagi para pecinta game untuk bisa bermaain game dengan biaya terjangkau ;)

    BalasHapus
  15. dulu sepupu saya usaha warnet mas, mungkin mereka dulu kayak gitu yach,,,cari2 PC yang gagah buat gameng... :)

    BalasHapus
  16. Sebenarnya kalo mau beli komponen2 komputer terus dirakit sendiri lebih murah dibanding dengan beli komputer jadi. Tapi ya itu tadi, butuh pengalaman di bidang rakit pc dulu.

    BalasHapus
  17. Menarik sih kalo harga segitu bisa rakit pc gaming. O iya VGA nya onboard atau perlu nambah sendiri? Terus performanya seperti apa mungkin bisa direview lagi.

    BalasHapus
  18. Untuuuung game yang saya mainkan sekarnag yang ringan-ringan saja Mas Bumi. Kalau tidak ... bisa-bisa langsung rakit PC khusus game sendiri hahahaha. Tapi eh, tidak bisa merakit, paling minta bantuan temen :p

    BalasHapus
  19. Mikir haruskah daku beli PC rakitan untuk keperluan kerja karena dengan PC rakitan ngetik2 berasa lebih cepet daripada pake laptop...

    BalasHapus
  20. Saya belum pernah beli perangkat PC Mas, Syukur saya beli Laptop 7 tahun yang lalu hingga sekarang masih oke oke saja Mas perfomnya, dengan info ini setidaknya saya jadi ngerti berapa kisaran duwit yang harus disediakan jika pengen beli perangkap PC yang ok buat ngegames...

    BalasHapus
  21. Saya pakai PC rakitan, masih banyak yang perlu dibenahi kalau mau dipake game.. Dari ram aja kurang.

    BalasHapus
  22. aku juga poengen banget ngerakit PC
    aku baru beli nyicil per bulan 1 item
    alhamdulillah baru kekumpul : casing, Powersuply, sama SSD hahaha

    BalasHapus
  23. kalau lihat ini jadi inget bapakku suak banget merakit komputer

    BalasHapus
  24. saya nggak terlalu suka game komputer saya sukanya game android bang tapi ini bisa jadi referensi kalau pingin beli komputer baru yang murah

    BalasHapus
  25. main games dengan PC lagi best... lebih puas hati

    BalasHapus
  26. main game juga butuh modal yaa.. hehehe.. untung ada bukalapak yg jual komponen pc gaming..

    BalasHapus
  27. Pastinya sangat cocok sekali ini buat para gamers. Kalo saya cukup main game Android aja deh

    BalasHapus
  28. Wah ini cocok banget nih buat yang suka gaming, pasti ini nih incerannya :D

    BalasHapus
  29. Dulu ga ngerti VGA ternyata kalau buat game dan design gambar VGA itu penting

    BalasHapus
  30. Game apa aja yang bisa dimainkan di sana? Ada rekomendasinya?
    Kadang kan, qt lihat orang main game pc kayanya bagus, tapi ternyata itu smw gk support di PC yang kita punya.

    Untungnya sy gk bgitu suka game, hanya lihat senang, tp menggandrungi sampai rogoh kocek bwt build up pc to game rasanya eman2 ... :)

    BalasHapus
  31. om djangkaruuuuu! aku juga rakit pc gaming biasanya di bukalapak karena harganya lebih terjangkau terus biasanya sellernya mau bikin listing khusus orderan kita karena lebih gampang buat pembayarannya nggak perlu rekber hehehe

    BalasHapus
  32. Mantap! Ilmu penting kalo mau ngerakit pc, dulu sempat beli pc jadi, tapi ga memuaskan, akhirnya belajar ttg komponen2 tersebut diatas, sampai sekarang masih enakan pc rakitan sendiri karena selain bebas milih, juga jadi tau kelebihan dan kekurangan pc tersebut, sehingga pemakaian pun lebih apik dan terawat ...

    BalasHapus
  33. Hai Kakak...
    PC Gaming-nya kok bisa murah begitu ya?
    Aku kemarin beli komputer biasa hampir mencapai 7 juta-an. -___-" Ini juga rakitan sendiri tapi urusan spesifikasi diurusin abangku.
    Hoalaaah... harga komputerku mahal nah.
    Tapi, bolehlah informasinya Kak, jadi lumayan tahu komponen-komponennya.

    Harga komputerku segini karena memang kata abangku sih beli yang terbaru dan sudah bisa untuk editing juga.

    Artikel ini bermanfaat banget untuk mereka yang butuh komputer tapi buta akan komponen komputer.

    BalasHapus
  34. jadi pengen juga nih beli pc rakitan, lebih murah dari segi harganya ya gan, tapi ane nggak bisa masang nya, sehingga susah juga :D

    BalasHapus
  35. Keyboard legend... dibanting pun kuat..hehhe

    BalasHapus
  36. Warnet-warnet harus baca ini nih -_-
    Jadinya yang nge game dan yang browsing doang bisa dipisahin sesuai jenis PC nya wkwkwk

    Asli ganggu soalnyaaa
    Keyboard dan headset pada rusak gegara anak gaming hihi #curhat

    BalasHapus
  37. AMD selalu top buat game, dan kalau dibandrol sekitar 3,1 yah mungkin masih terbilang murah, coba kalau 2,1 mungkin akan lebih cepet laku lagi hahah...

    BalasHapus
  38. nice sharing, done follow blog awak. Jemput singgah ke blog saya juga Sis Hawa Dot Com . TQ

    BalasHapus
  39. Kalau dibandingkan laptop jauh ya, kalau pc modal 3,1 sudah bisa kqlau laptop untuk gaming minimal 8 jt

    BalasHapus
  40. Wah terjangkau ya, harga segitu udah bisa main game HD. Bisa dipertimbangkan neh

    BalasHapus
  41. Jadi pingin rakit pc gaming nih..

    BalasHapus
  42. tinggal mikir biaya monitor aja kayaknya, yang belum ditulis sama om kodok di artiker,
    btw DDR3 mungkin lebih baik diganti pakai DDR4 biar lebih ngebut.... :D

    BalasHapus
  43. Min, kapan kapan terbitin artikel tentang PC desainer grafis dong, bosen pc gaming terus......

    BalasHapus

 
Back To Top