RS Firdaus Sukapura Semakin Megah dan Berjaya

RS Firdaus Sukapura

Jadi Blogger Photographer itu sungguh banyak tantangan dan rintangan. Harus siap mental. Dan harus pandai mengabadikan gambar secara senyap. Alias diam-diam tanpa diketahui orang. Karena resikonya begitu banyak. Belum tentu diperbolehkan mengambil gambar oleh petugas dan penjaga instansi. Bahkan bisa jadi mendapatkan hardik. Kena semprotan omelan. Tapi itu semua adalah seni menjadi blogger photographer.

Kali ini yang menjadi sasaran bidik kamera saya adalah sebuah rumah sakit yang berada di Komplek Bea Cukai Sukapura. Menurut daya ingat saya, bisa jadi saya yang salah. Dulu rumah sakit ini awal mulanya adalah sebuah praktek dokter umum. Luasnya seukuran rumah pribadi. Pemiliknya bernama dr Baktiar Husain.

Warga Sukapura pasti mengenal dr Baktiar Husain. Bahkan sampai saat ini pun masih banyak orang yang mengenalnya. Ada juga warga Sukapura yang menyebut RS Firdaus dengan nama RS Baktiar Husain. Pasiennya selalu ramai. Ada yang datang dari luar Sukapura, bahkan dari luar Jakarta juga ada.

RS Firdaus Sukapura


Sekitar tahun 1998 berubah nama dari yang awalnya hanya sebuah praktek dokter umum menjadi Klinik Firdaus. Dan tidak disangka pasiennya semakin membludak. Semakin melambunglah nama Klinik Firdaus. Klinik ini buka 24 jam. 

Dan di tahun 2011 berubah statusnya, menjadi Rumah Sakit Firdaus. Rumah yang berada di kanan-kiri serta belakangnya bisa terbeli. Tinggal satu rumah warga yang masih bertahan, yang letaknya diapit antara bangunan lama dengan bangunan baru. Semakin luaslah RS Firdaus. Bangunan ini memiliki empat lantai. Dan musholla berada di lantai empat.

Sungguh luar biasa bukan? Yang awalnya hanya tempat praktek dokter umum kini bisa menjelma menjadi sebuah rumah sakit. Perjalanan yang panjang. Prestasi yang gemilang. Salut dan ancung jempol buat dr Bahtiar Husain. Alamat Rumah Sakit Firdaus berada di Komplek Bea Cukai, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara. Kode Pos 14250.

Related Posts

19 komentar :

  1. Rumah sakitnya megah yach, Rumah sakitnya saya yakin melayani Pasein dengan sangat baik pula.Bukankah begitu Mas.. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya....betul apa kata pakde Nata....
      pelayananya ramah dan memuaskan bagi para pasien...

      Semoga RS Firdaus Sukapura Semakin Megah dan Berjaya untuk kedepanya.

      Hapus
  2. Tampilan dinding cat sebuah rumah sakit dibuat berwarna seperti rumah sakit Firdaus ini jadi ngga terkesan menakutkan.
    Dan kurasa tampilan dinding berwarna bikin kesembuhan pasien lebih cepat.
    Analisa ini kuambil dari psikologi warna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih berseni ya mas, lebih berwarna bikin betah yg nunggu

      Hapus
  3. bagaimana alatnya bang apakah standar rumah sakit nasional

    BalasHapus
  4. Artinya usahanya sukses, terus berkembang dari apotik menjadi klinik, dari klinik menjari rumah sakit. Tentunya membantu mereka-mereka tenaga profesional maupun non-profesional yang membutuhkan pekerjaan. Mulai dokter, bidan, perawat, therapyst, sampai cleaning service, kantin, hingga tukang kebun. Hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua jadi terbantukan. Membuka kesempatan kerja.

      Hapus
  5. Harus siap mental. Dan harus pandai mengabadikan gambar secara senyap. Alias diam-diam tanpa diketahui orang. Karena resikonya begitu banyak.

    kalo ketauan, ntar diusir wkwkwk properti mahal xD

    BalasHapus
  6. Rumah sakit banyak, tapi kadang belum cukup juga, kadang sering pas mau dirawat,, ruang dah penuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg sakit banyak banget ya kang, harus banyak bersyukur selalu diberi kesehatan hehe

      Hapus
  7. Tanda pelayanannya bagus jadi makin lama makin berkembang

    BalasHapus
  8. *salfok*

    monmaap, tanpa mengurangi rasa hormat... perpaduan warna ijo dengan ungu nggak cocok... 😭

    BalasHapus
  9. Jalan panjang
    Sampai gemilang
    Yang sakit datang
    Sembuh pulang senang
    Dokter perintis pasti sangat banyak uang

    BalasHapus
  10. kupikir di daerah mana sukapura. ternyata masih di daerah jakarta :)

    BalasHapus
  11. aku tau klinik firdaus, tapi baru tau kalo sudah jadi rs sekarang. hebat yaaaa

    BalasHapus
  12. brarti rumah sakit nya bagus banget layanannya ya. manjur resepnya

    BalasHapus
  13. Semoga kedepannya akan lebih baik lagi dari segi pelayanan dan fasilitasnya

    BalasHapus
  14. Awalnya dari ruangan praktek dokter umum terus berubah menjadu klinik 24 jam, pasien yang membludak menandakan bahwa banyak pasien yang ccocok berobat ke klunik tsb. Lantas dari klinik berkembang lagi menjadi sebuah Rumah Sakit hebat banget. Salut.

    BalasHapus

 
Back To Top