Obat Diantar Gratis Jika Tebus Resep di Booth Halodoc

Halodoc

Halodoc sebuah nama yang asing bagiku. Dan aku mengenalnya pertama kali sewaktu mengantar berobat saudara disebuah Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara. Tapi sayang sekali, saya tidak sempat melakukan wawancara dengan petugas yang sedang berjaga di booth Halodoc. Maklumlah, tatkala itu penampilanku hanya mengenakan celana kolor. Seandainya aku mendekat dan bertanya, pasti dikiranya orang gila. Dan bisa jadi kena omelan atau marah.

Aku hanya bisa mengamati dari kejauhan, sambil diam-diam mengambil photo. Dua petugas yang tampak ceria dalam bekerja. Walau bekerja dimalam hari. Kuat fisiknya melawan hembusan angin malam. Sesekali petugas itu berselfie, mungkin untuk membuang rasa kejenuhan. Dan aku pun tetap memperhatikan dari kejauhan.

Booth Halodoc

Booth Halodoc

Halodoc adalah sebuah aplikasi yang salah satunya adalah menyediakan fitur pharmacy delivery. Layanan antar obat gratis. Sungguh enak sekali ya? Ada sebuah aplikasi yang bisa membantu keluarga pasien dalam soal tebus resep obat. "Tebus resep di booth Halodoc, obatnya diantar gratis", itulah semboyannya. "Temukan booth Halodoc di rumah sakit, lalu serahkan bukti pembayaran obat dan obatmu akan diantar gratis ke alamat", isi pesan selanjutnya yang ada dibrosur yang aku pegang.

Walau sebenarnya ada kelucuan juga, persyaratanya antar obat gratis ini:
  1. Bayar obat di kasir 
  2. Kunjungi booth halodoc
  3. Isi form keterangan
  4. Pulang ke rumah
  5. Donwload Halodoc untuk melacak obat
  6. Obat diantar gojek ke rumah.  Gratis! 

Bayar obat di kasir selanjutnya diserahkan kepada petugas yang berjaga di booth Halodoc. Pada umumnya jika resep obat sudah dibayar, tidak perlu lagi menunggu lama. Itu pengalamanku sewaktu membeli resep obat dokter. Dan belum lagi nanti apotekernya memberikan penjelasan jenis obat dan tata cara meminumnya. Apakah driver gojek nanti juga memberikan penjelasan yang sama? Sebuah pertanyaan besar di isi kepalaku. Dan apakah benar-benar gratis atau mungkin ada uang tip buat drivernya? Pada intinya, aku sangat mengapresiasi aplikasi Halodoc ini.

Related Posts

14 komentar:

  1. wah ...cukup membantu juga ya...hanya dengan memperlihatkan kwitansi pembayaran obat, obat langsung di antar sempai kerumah.....tapi kalau rumahnya jauh sampai 300 KM gimana Mas,,,

    BalasHapus
  2. Kenapa gak langsung ditungguin aja obatnya om ?

    BalasHapus
  3. Kalo harus ke booth nya langsung, ya mending beli aja langsung obatnya disana, xixixi.. Belum pernah pakai aplikasi ini.

    BalasHapus
  4. Wah enak nih bisa di antar gratis pesanan obatnya, jadi gak perlu ngantri lagi beli obatnya tapi kalau butuh obatnya cepet gimana, terpaksa juga mesti ngantri.

    BalasHapus
  5. Halo Doc itu berarti pihak ketiga ya, gak ada kerja sama dengan pihak RS?

    BalasHapus
  6. Dalam kondisi tertentu mungkin obat diantar sama orang lain memang dibutuhkan juga, tapi kalau dalam kondisi normal yah ngapain juga harus diantarkan sama orang lain

    BalasHapus
  7. Waaah, buat yang lagi sibuk mah mantep nih ga usah lama2 nunggu obat

    BalasHapus
  8. Cocok nih buat yg pemalas kayak saya hehe

    BalasHapus
  9. emangnya obat yg di bawa seberat apa sih
    pake diantersegala
    wkwkwkkwkw. kalo udah bayar langsung bawa aja ngapa coba

    BalasHapus
  10. Booth halodocnya ngga semua available di kota-kota besar kah mas? Saya di Makassar ngga pernah liat boothnya, dan itupun baru tau kalo ada aplikasi dan layanan seperti itu disana.

    BalasHapus
  11. aku masih bingung.
    kalau udah bayar obat dikasir kenapa gak langsung dibawa sendiri aja obatnya.

    BalasHapus
  12. Halodoc...tadinya buat saya juga asing... sekarang saya ngerti deh, thank infonya..;)

    BalasHapus
  13. kalau hantar obat ke kuala lumpur juga gratis ya mas? hahahahaha

    BalasHapus
  14. baru denger ada aplikasi begitu, dan setau saya belum nemu di kota saya rumah sakit ada gituan. atau mungkin gk pernah ke rumah sakit jadi gk tau haha

    BalasHapus

 
Back To Top