PO Malino Putra Cakung Jakarta

PO Malino Putra Cakung

PO kepanjangan dari Perusahaan Otobus. PO Malino Putra berbadan usaha PT Malino Putra Kencana. Jika dikampung telah usai musim tanam atau penen raya, biasanya kaum pria bermigrasi ke kota. Mengadu nasib mencari pekerjaan sampingan. Kuli kasar atau kuli bangunan. Termasuk diriku ini, ikut jadi perantau musiman agar isi dompet terjaga, jangan sampai kosong melompong. Tujuannya adalah kota Jakarta. Memang di Ibu Kotolah, yang tidak pernah sepi dari hal-hal yang namanya membangun. Entah bangunan baru atau sekedar renovasi.

PO Malino Putra Cakung

Menurut sumber  resmi malinoputra.co.id/, Malino Putra awalnya bernama Malino pada tahun 1934-1950. Pada tahun 1967 bernama Hasil dengan trayek jurusan Jakarta Lapangan Banteng – Tangerang, Tanjung Priok – Lapangan Banteng – Depok, Lapangan Banteng – Depok – Cililitan, dan Cililitan – Bogor, sedangkan pada tahun 1967-1979, trayek jurusan Cillilitan – Sukabumi.
PO Malino Putra Cakung

PO Malino Putra Cakung

Pada tahun 1995 usaha dibidang angkutan barang ( paket pengiriman barang ) dengan badan usaha bernama Duta Swadesi berdiri. Pada tahun 1999 jumlah armada 8 buah dengan jenis kendaraan Mitsubishi, Truk dan Colt Diesel. Saat ini jumlah armada sudah mencapai 16 armada. Pada tahun 2003 dibuka usaha angkutan penumpang bus dengan nama PO Malino Putra berbadan usaha PT Malino Putra Kencana dengan membuka trayek yang pertama jurusan Jakarta – Malang.
PO Malino Putra Cakung

PO Malino Putra Cakung

Itulah sekilas gambaran tentang bus Malino yang sering aku tumpangi saat ke Jakarta. Service atau pelayanannya sungguh memuaskan. Yang aku senangi saat naik bus Malino adalah dapat tiket atau kupon makan gratis. Tapi aku juga mempunyai pengalaman buruk, saat bus berhenti di rumah makan, aku lupa membawa turun tas yang berisi handphone. Sampai rumah baru menyadari, handphoneku telah raib. Sebenarnya aku sudah curiga dengan gerak-gerik penumpang disebelahku, gelagatnya kurang baik. Tapi sudahlah itu menjadi sebuah pengalaman berharga. Ya, siapa tahu nanti PT Malino Putra Kencana mau pasang iklan disini, sebagai pengganti handphoneku yang hilang. Siapa tahu !!!

Alamat PO Malino Putra Cakung berada di Jalan Raya Bekasi Timur, No.23, RT.12/RW.4, Cakung Barat., Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910, Indonesia. Nomor Telepon: +62 851-0085-8058.

Related Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top