Solusi Pintar PLN Pemindahan kWh Meter Terpusat

Solusi Pintar PLN Pemindahan kWh Meter Terpusat

Solusi Pintar PLN Pemindahan kWh Meter Terpusat . Dalam rangka meningkatkan pelayanan pelanggan dan untuk keamanan ketenagalistrikan, PLN ( Perusahaan Listrik Negara ) bermaksud akan melakukan pemindahan kWh meter yang semula berada dilokasi bangunan pelanggan, menjadi kWh meter terpusat ditiang listrik PLN. Itulah isi sebagian dari selebaran/blousur yang aku baca. Dulu PLN telah menggadakan program secara paksa halus agar pelanggangan pascabayar mau pindah ke prabayar atau yang lebih dikenal dengan meteran lisrik pulsa/elektrik. Dan program itu tidak berjalan mulus karena kurang mendapat respon baik dari pelanggan. Dan kini ada program baru lagi yaitu pemindahan kWh meteran ketiang-tiang listrik PLN. Solusi Pintar sekali !

Solusi Pintar PLN Pemindahan kWh Meter Terpusat

" Bumi dan air serta kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. " Pasal 33 ayat 3 UUD 45. Pasal ini masih berlaku kagak ya ???
Tanpa ditambahin kWh meteran, sudah banyak  tiang-tiang listrik PLN yang doyong karena kelebihan beban kabel. Apa jadinya jika tiang PLN itu ditambahin beban kWh meteran ? Doyong maning-doyong maning. Konon katanya, perusahaan lisitrik negara ini senantiasa merugi akibat subsidi bagi golongan 900 kwh kebawah dan ditambah lagi pencurian arus listrik atau pemasangan ilegal. Rugi ??? 

Solusi Pintar PLN Pemindahan kWh Meter Terpusat

Semoga saja Pemindahan kWh Meter Terpusat ini bukan kelanjutan niat terselubung dari pemaksaan secara halus kepada pelanggan agar bermigrasi ke sistem listrik pulsa atau listrik Prabayar. Bagaimana respon Anda dengan langkah PLN ini ? Diarea Anda sudah ada kegiatan semacam ini ? Siapa yang lebih diuntungkan dan siapa yang dirugikan ? Atau sama-sama menguntungkan kah ? Aku hanya memberi saran kepada Pelanggan PLN, sedia tangga untuk persiapan jika nanti ingin melihat jarum kWh meternya berfungsi dengan baik atau tidaknya. Dari dulu aku sangat salut dengan perusahaan Negara ini, kalau urusan sengat-menyengat PLN memang ahli dan jagonya.


♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top