Sejarah Unik Google

Sejarah Unik Google

Sejarah Unik Google. Sekarang google memang menjadi rajanya dunia maya. Mesin pencari yang banyak digunakan orang dibelahan dunia. Namun ada sejarah unik dibalik penamaan google. Larry Page dan Sergey Brin mahasiswa pascasarjana Stanford University pada tahun 1996 bekerjasama mendirikan mesin pencari yang bernama BackRub. Dan pada tahun 1997 berencana mengubah nama dari BackRub menjadi Googol. Yang mempunyai arti angka 1 yang diikuti 100 angka nol. Atau angka yang tidak terbatas nilainya. Mungkin sesuai misi google sebagai gudang informasi  tanpa batas.

Saya bisa mengetahui penampilan awal google, berkat saya jalan-jalan di perpustakaan yang berada di daerah Semper Jakarta Utara. Di dinding tangga, terpajang gambar Google Classic dengan berbingkai warna hitam. Saya amati dengan cermat dan teliti, awal tampilan google tampak lucu dan kaku juga.

Sejarah Unik Google
Tampilan awal google
 
Disinilah awal sejarah uniknya, kenapa dari googol menjadi google. Mungkin hampir mirip seperti orang jawa, para pemilik modal kesukaran atau susah untuk mengucapkan/mengeja kata googol. Kata googol saat diucapkan menyerupai bunyi kata google. Dan kata google terlanjur di tulis di cek dana. Karena tidak bisa dirubah lagi akhirnya Larry Page dan Sergey Brin hanya bisa menurut saja. "Yang penting dana pinjaman bisa cair", mungkin isi batinnya.

Google paling doyan membeli perusahaan yang mempunyai nilai cemerlang dimasa depan. Inilah kepawaian dan kehebatan google. Contoh perusahaan yang telah di kuasai google antara lain, Youtube, keyhole, Android dan Pyra Labs (perusahaan pecentus Blogger ). Pada intinya mesin pencari google sungguh praktis dan sederhana, cukup memasukan kata kunci yang ingin dicari terus tekan tombol enter. Mudah sekali bukan? Semoga berkat bantuan google, pacar atau kambing sahabat yang hilang bisa diketemukan lagi :)

♥♥DjB♥♥

Berita Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Back To Top